alexa-tracking

Sering Tergiur Coba-coba Kosmetik? Waspada Bahayanya!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af6a567902cfed2468b457a/sering-tergiur-coba-coba-kosmetik-waspada-bahayanya
Sering Tergiur Coba-coba Kosmetik? Waspada Bahayanya!


Hai Semuanyaaa!
emoticon-Kiss emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Pernah gak sih tergitur sama kosmetik-kosmetik yang namanya aja masih belum jelas, walaupun nawarin segudang manfaat katanya, apalahi di tengah ketatnya persaingan dunia kosmetik, brand-brand berlomba meningkatkan penjualan dengan berbagai cara. Mulai dari mengeluarkan produk-produk inovatif, menggunakan kemasan yang eye-catchy, iklan-iklan yang menarik, hingga program promo atau diskon yang seringkali meluluhkan hati wanita untuk membeli.

Belum lagi para beauty vlogger dan selebgram yang me-review aneka produk kecantikan di media sosialnya. Sebagai wanita, pasti kita sering tergiur untuk mencoba produk-produk tersebut. Ada yang berakhir sukses setelah mencobanya, tapi tak jarang juga yang tak berhasil lalu melanjutkan petualangannya mencari holy grail skincare. Coba ini-itu, gonta-ganti produk kosmetik, demi menemukan produk terbaik yang cocok di kulit.

Padahal, terlalu sering menggonta-ganti produk perawatan kulit tidak baik loh, sist!

Sering Tergiur Coba-coba Kosmetik? Waspada Bahayanya!

Jika produk yang dipakai ternyata tidak cocok, bisa saja timbul gejala iritasi atau gejala kerusakan pada kulit sista. Bukan hanya karena tidak cocok. Tapi bisa juga diakibatkan oleh proses adaptasi terhadap produk baru yang tidak sempurna. Padahal, bisa saja produk tersebut cocok di kulit sista jika diberi jeda beberapa saat sebelum beralih dari produk yang lama.

Jika sista berniat mengganti rangkaian perawatan kulit, ada baiknya sista memberikan waktu pada kulit untuk beristirahat dari penggunaan kosmetik selama beberapa hari. Gunakan produk-produk alami untuk sementara, baru kemudian beralih pada produk baru.

Sering Tergiur Coba-coba Kosmetik? Waspada Bahayanya!

Jika kulit sista dipaksa menyerap produk perawatan berbeda-beda, maka kulit bisa mengalami 'kelelahan'. Lama-kelamaan, kulit juga bisa kehilangan sensitifitasnya jika terus-menerus terpapar oleh kandungan dari produk yang berbeda-beda. Apalagi jika kandungan dalam kosmetik-kosmetik tersebut cukup keras. Akibatnya, kulit sista tidak mampu mengenali dan menyerap nutrisi dari kosmetik dengan baik. Kosmetik-kosmetik perawatan yang sista pakai pun seolah tidak memberikan manfaat dan hasil apa-apa. Padahal, yang bermasalah adalah kulit sista.

Sering Tergiur Coba-coba Kosmetik? Waspada Bahayanya!

Jika sudah terjadi demikian, yang sista butuhkan adalah kosmetik yang bisa mengembalikan sensitifitas kulit sista, seperti essential energy moisturizer. Moisturizer ini menggunakan reneura technology yang bisa memberikan stimulan pada sel-sel sensor kulit agar kembali bekerja normal. Hasilnya, sensitifitas kulit sista kembali dan bisa merespon nutrisi dari kosmetik dengan lebih efektif agar memberikan manfaat yang lebih maksimal.

Hayooo, siapa saja nih, sista-sista yang sering gatal mencoba produk-produk baru? Hati-hati loh, sist! Pernah punya pengalaman buruk karena sering gonta-ganti kosmetik? Yuk, berbagi cerita di komen!
emoticon-Peluk
emoticon-Kiss emoticon-Kiss
Bahaya buat dompet juga sis emoticon-Ngacir
Tergiur coba-coba yang baru saat yang lama masih cocok itu tandanya kurang bersyukur emoticon-Cool
Quote:


Mantap gan emoticon-Matabelo
Ente bijak bener emoticon-Big Grin
Ya kalo udah cocok gak usah ngiler pengen coba yg baru emoticon-Malu
Quote:


Mungkin penasaran bre
emoticon-Ngakak
Quote:


Penasaran apa napsu? emoticon-Leh Uga
Buat wajah kok coba-coba emoticon-Big Grin