alexa-tracking

Pemprov DKI Kembali Meng-Hold Pergub dan Personel UPT Program Rumah DP Rp 0

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af686b3dc06bd414c8b457a/pemprov-dki-kembali-meng-hold-pergub-dan-personel-upt-program-rumah-dp-rp-0
Pemprov DKI Kembali Meng-Hold Pergub dan Personel UPT Program Rumah DP Rp 0
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Akibat adanya salah persepsi di antara dinas terkait, Pemprov DKI Jakarta memutuskan menunda mengumumkan peraturan gubernur (Pergub) dan nama-nama personel Unit Pengelola Teknis (UPT) untuk program rumah DP Rp 0.

"Ya, di-hold. Saya atau Pak Gubernur sendiri yang akan memberikan update tentang program rumah dengan DP Rp 0," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, di Balai Kota, Jumat (11/5/2018).

Selain itu Sandi mengatakan penundaan terseut dilakukan sebab pihaknya tidak ingin masyarakat mendapatkan informasi yang kurang tepat mengenai salah satu program
rumah DP Rp 0 itu.

"Begitu sudah jadi, strategi komunikasinya kita siapkan. Dan kita berikan yang mudah dicerna oleh masyarakat," ujar Sandi.

Kesalahan persepsi tersebut menurut Sandi terletak pada anak buahnya yang belum memiliki pemahaman yang sama dengan dirinya mengenai teknis program rumah DP Rp 0, sehingga membuat masyarakat sulit memahaminya.

"Satu, tentang filosofi dari setiap kebijakan. Nomor dua, eksekusi dan strateginya seperti apa. Ketiga, dampaknya kepada masyarakat. Itu harus selalu disampaikan," ujar Sandi.

Sementara untuk nama-nama personel UPT program DP Rp 0, Sandi mengaku sudah mengantonginya dan akan segera mengumumkannya dalam waktu dekat.

Disisi lain Sandi juga menginginkan para pejabat DKI ambil kursus komunikasi untuk menjelaskan rumah DP Rp 0.

Kursus itu dinilai penting agar komunikasi ataupun penjelasan mengenai rumah DP Rp 0 bisa dicerna dengan mudah oleh masyarakat.

"Kemarin Pak Gubernur nitip pesan bahwa siapapun yang terlibat dalam Rumah DP Nol ambil kursus komunikasi terhadap publik. Bahasa-bahasa finance yang sangat teknis dan njelimet itu harus disederhanakan dengan bahasa-bahasa yang dimengerti oleh masyarakat dan temen-temen media," ucap Sandi.

"Kita harus menjalani proses pembelajaran dan kalau perlu ketemulah ahli komunikasi yang terbaik sehingga pesan-pesan yang mungkin kalau dilihat di DP nol itu mungkin agak teknis dan sangat finance sangat banyak sekali terminologi finansial itu harus dijelaskan dengan bahasa sesederhana mungkin," katanya.

emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape d...

emoticon-Hammer2
image-url-apps
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Badut

Pemprov DKI Kembali Meng-Hold Pergub dan Personel UPT Program Rumah DP Rp 0
bukan komunikasinya yang buruk, programnya yang gabener
KASKUS Ads
image-url-apps
jangan malu" untuk batalin janji dp 0 spt membatalkan janji dimodalin 300 jt emoticon-Wakaka

jujur aja napa, ngaku kek gak ada bank yg nekat mau nalangin program ga jelas gitu emoticon-Leh Uga

yg penting pasang muka badaknya tahan malu
image-url-apps
Udah kalo ga bisa yaudah..

Jangan buang duit...
anak buah nya mo di training bahasa vickynisasi dulu supaya masyarakat muyek ....emoticon-2 Jempol
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
Program ndagel ga jelas
image-url-apps
Dikursusin komunikasi.. biar ajli kaya gabener.. kinerja jeblok asla komunikasinya ahli jg rakyat ga tau..
image-url-apps
Tgupp kmna?
image-url-apps
astajim emoticon-Kagets
image-url-apps
Sepertinya butuh 2 -3 periode nih
image-url-apps
Quote:


emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk
Azab tuh
Lha, org2 bank aja pada gak ngerti mekanisme DP 0% ini, gimana rakyat biasa?
image-url-apps
Mase percaya dp 0
Bego bener
image-url-apps
Jalan aja blm koq hold. Ckckckck
image-url-apps
program bocah ingusan
image-url-apps
Pemprov DKI Kembali Meng-Hold Pergub dan Personel UPT Program Rumah DP Rp 0