alexa-tracking

Gedung Putih Kecam Aksi Nekat Iran Melawan Israel dan Saudi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af6763c1cbfaafc028b4577/gedung-putih-kecam-aksi-nekat-iran-melawan-israel-dan-saudi
Gedung Putih Kecam Aksi Nekat Iran Melawan Israel dan Saudi
Gedung Putih Kecam Aksi Nekat Iran Melawan Israel dan Saudi

Gedung Putih mengecam Iran yang mereka sebut bertindak nekat melawan Israel dan Arab Saudi. Tindakan Teheran dianggap Amerika Serikat (AS) menimbulkan ancaman bagi stabilitas di Timur Tengah.

Pernyataan Gedung Putih muncul setelah pasukan Iran di Suriah dituduh oleh Israel menembakkan 20 roket ke Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel. Tel Aviv lantas meluncurkan serangan rudal besar-besaran terhadap basis Korps Garda Revolusi Islam Iran (IRGC) di wilayah Suriah pada Kamis dini hari.

"Iran menuangkan sumber kekuatan untuk mengekspor pengaruh destabilisasi di seluruh Timur Tengah, bahkan ketika rakyat Iran menjadi korban ekonomi," bunyi pernyataan Gedung Putih.

“Sudah minggu ini, IRGC telah menembakkan roket ke warga Israel, dan perwakilan Iran di Yaman telah meluncurkan rudal balistik ke Riyadh," lanjut pernyataan tersebut.

"Tindakan-tindakan ini adalah bukti lebih lanjut bahwa tindakan nekat rezim Iran menimbulkan ancaman berat bagi perdamaian dan keamanan regional," imbuh pernyataan tersebut, seperti dikutip Reuters, Sabtu (12/5/2018).

"Sudah saatnya bagi negara-negara yang bertanggung jawab untuk memberi tekanan pada Iran agar mengubah perilaku berbahaya ini."

Presiden AS Donald Trump telah berbicara dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May melalui telepon. Keduanya kompak menyalahkan Teheran dalam insiden di Suriah.

"Kedua pemimpin mengutuk serangan roket provokatif rezim Iran dari Suriah terhadap warga Israel," papar Gedung Putih. "Para pemimpin membahas cara terbaik untuk mengatasi perilaku destabilisasi Iran."


ayo amrik invasi darat ke syria kalau berani seperti yang kalian lakukan di iraq afganistan dan sejenisnya, kita lihat seberapa jauh kehebatan dan keberanianmu kali ini emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


loh km belum lihat kehabatan ameriki?

apa masih kurang liat negara2 unta di hajar habis2an sm dia
KASKUS Ads
Quote:


selama ini gw gak pernah liat negara barat head to head lawan syiah....terakhir head to head lawan syiah CIA jungkir balik macam di film argo tahun 1979 lawan rejim ayatollah Iran-kalau lawan sunni ya jelas keok si sunni, macam dimari indon basmi teroris pesantren di JAWA bisa tapi ngeganyang malaysia gak bisa-bisa dari tahun 60-an emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


ngapain mamarika nginvansi suriah yg udah belepitan gitu?

justru sekarang yg mau di acak acak itu iran sendiri..

kemaren sudah test drive lewat demonstrasi massal di iran yg menewaskan lebih dari 50 warga iran. sekarang statusnya mau dinaikkan, makanya mamarika menarik diri dari perundingan..

tinggal menunggu waktu rezim iran bakal tumbang dan militer mamarika mengacak acak iran

emoticon-Wakaka
Quote:


yeah in your wet dream, mau invasi darat ke syria aja mikir 1000 x, udah mau invasi darat langsung ke teheran-mang ente pikir rejim syiah sebego itu bisa diinvasi macam iraq emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


syiah sunni intu sama aja begonya
bedanya sunni lebih gampang disetir mamarika, kalo syiah perlu sedikit tendangan biar nurut

tunggu aje coi..
emang lu pikir, intu negara negara barat mroduksi petasan banyak banyak buat apa?
ya buat perang, termasuk memerangi iran

emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
gedung pek-tay
image-url-apps
Quote:


ameriki kan babak belur lawan vietcong gan
image-url-apps
Quote:


yg paling banyak jatuh korban siapa?
Quote:


iran nasibnya akan sama dengan korut, dimana rakyatnya sendiri yang kemungkinan besar akan menggulingkan pemerintahannya
jika saja jongun masih bertahan, hal itu bisa terjadi, dan pada akhirnya korut pun bersedia untuk berdamai
keinginan trump untuk mengganti rezim di iran tak terbendung, dan sanksi-sanksi as akan segera menanti
Quote:


nyatanya korut sampai sekarang masih belum ganti rejim, dan jangan harap Iran macam korut, apa yang mau digulingkan disana, kepala pemerintahan adalah presiden yang terpilih demokratis ( di Iran juga ada pemilu ) dan garda revolusi masih kuat begitu juga dengan para mullah, kekuatan barat gak akan bisa semudah itu menjatuhkan Iran baik dari dalam maupun dari luar, bahkan untuk invasi darat ke Syria aja mereka berpikir 1000 X emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


kalo sistem penilaiannya begitu Sekutu kalah lawan nazi karena korbannya banyak sekutu dibandingkan nazi

dalam hal perang yg diliat hasil akhir bukan korban
image-url-apps
Quote:


Data darimana Amerika babak belur lawan Vietcong?

image-url-apps
Quote:


Natgeo gan,ini Channel buatan amerika sendiri lho.
QUOTE=hebatpart16;5af6a742dac13e38398b456b]

syiah sunni intu sama aja begonya
bedanya sunni lebih gampang disetir mamarika, kalo syiah perlu sedikit tendangan biar nurut

tunggu aje coi..
emang lu pikir, intu negara negara barat mroduksi petasan banyak banyak buat apa?
ya buat perang, termasuk memerangi iran

emoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk[/QUOTE]

seumur-umur gw hidup gak pernah ada sejarahnya syiah takluk dengan kekuatan barat kecuali rejim shah iran sebelum 1979, rejim berikutnya malah berhasil bikin CIA pusing 7 keliling, dan hizbullah di libanon masih aktif padahal dikirimin rudal terus tiap hari sama negara zionis israel- FYI syiah itu minoritas di dunia muslim, karena populasinya lebih kecil maka lebih sering low profile dan lebih pakai otak sebab kalau gak hati-hati tinggal ditimur tengah bisa clash sama sunni terus bunuh-bunuhan-jadi jelas dari segi penggunaan otak taktik dan strategi lebih baik syiah daripada sunni.

Nungguin sampe kapan ? sampe kiamat ? sebelum kiamat tuh negara israel dah lenyap dari peta dunia coy, negara barat produksi petasan ya buat jagain pantat uni eropa biar gak diserang Rusia, kalau cuma buat timur tengah itu namanya overkill dan pemborosan-lawan yang setara untuk kekuatan barat cuma Cina dan Rusia, bukan timur tengah emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata
image-url-apps
Quote:


seumur-umur gw hidup gak pernah ada sejarahnya syiah takluk dengan kekuatan barat kecuali rejim shah iran sebelum 1979, rejim berikutnya malah berhasil bikin CIA pusing 7 keliling, dan hizbullah di libanon masih aktif padahal dikirimin rudal terus tiap hari sama negara zionis israel- FYI syiah itu minoritas di dunia muslim, karena populasinya lebih kecil maka lebih sering low profile dan lebih pakai otak sebab kalau gak hati-hati tinggal ditimur tengah bisa clash sama sunni terus bunuh-bunuhan-jadi jelas dari segi penggunaan otak taktik dan strategi lebih baik syiah daripada sunni.

Nungguin sampe kapan ? sampe kiamat ? sebelum kiamat tuh negara israel dah lenyap dari peta dunia coy, negara barat produksi petasan ya buat jagain pantat uni eropa biar gak diserang Rusia, kalau cuma buat timur tengah itu namanya overkill dan pemborosan-lawan yang setara untuk kekuatan barat cuma Cina dan Rusia, bukan timur tengah emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata emoticon-Lempar Bata [/QUOTE]

betul, setuju. Syiah itu harus diakui, lebih tangguh daripada Sunni, meskipun gw sendiri juga orang Sunni sih, tapi itu harus diakui. Otaknya lebih jalan, strateginya juga lebih mantap. Gak asal-asalan, semua sudah diperhitungkan matang.

Contoh dua rezim Baath yakni Saddam Hussein di Irak dan Hafez Al-Assad (bapaknya Bashar) di Suriah, kelihatan jelas perbedaannya. Yang satu berangasan bak petarung jalanan (Saddam Hussein), yang satu tenang tapi mematikan, sukanya senyum-senyum tapi di belakang sudah siap pistol (Hafez al-Assad). Yang satu megalomaniac, merasa besar, penguasa besar dunia Arab. Iran diajak perang, Kuwait diinvasi, pukul dulu, mikir belakangan.

Sedangkan yang satu tahu keterbatasannya, buat apa sok-sokan main kuat-kuatan, yang penting kekuasaanku bertahan, makanya Hafez lebih suka main proxy, dan juga cari sekutu yang kuat, yakni Uni Soviet saat itu. Kemudian berteman sama Iran.

Akhir keduanya bisa dilihat, Saddam Hussein akhirnya tumbang digebukin sama US dkk, tidak hanya Saddam tapi juga pewaris-pewaris tahtanya 2 putranya Uday dan Qusay tewas semua, sedangkan Saddam akhirnya berakhir di tiang gantungan.

Hafez Al Assad lain lagi, otaknya lebih jalan. Berkuasa hingga sisa umurnya, meninggal secara alami. Dan sepeninggalnya, mewariskan kekuasaan yang kokoh buat putranya, pondasi-pondasinya sudah dibangun kokoh sama Hafez. Hubungan dengan Rusia, Iran dan kekuatan proxy di Lebanon itu sudah dilakukan sejak era Hafez.

Makanya sekarang Bashar tetap kuat dan kokoh di kekuasaannya karena punya sekutu-sekutu yang mumpuni.

Contoh lain Iran, sejak Revolusi tahun 1979, negara ini digencet kanan kiri dengan berbagai sanksi ekonomi, bukan hanya sanksi ekonomi tapi juga militer. Diserbu Saddam Hussein bodoh yang dikipasi Barat, tapi sampe sekarang tetap bertahan. Iran digencet berbagai sanksi tapi bukannya melemah malah makin kuat, dan.influence-nya sekarang justru makin merambah ke mana-mana, Irak, Suriah, Lebanon, Yaman dibawah influence Iran.

Contoh lain. Hizbullah, Syiah di Lebanon itu di masa lalu secara politik terpinggirkan, yang lebih diperhitungkan itu Kristen Maronit dan Sunni. Kristen Maronit dapat jatah Presiden sedangkan Sunni dapat jatah Perdana Menteri, Syiah cuma dapat jatah Ketua Parlemen. Apakah Hizbullah kemudian menuntut macam-macam, Syiah harus jadi Presiden atau PM. Tidak !!!. Biarkanlah sistem berjalan seperti itu, yang penting Hizbullah terus memperluas influence-nya. Main politik-politikan. Bersekutu sama blok-blok Kristen dan Sunni lain. Dan hari ini kita tahu sendiri bahwa Hizbullah meskipun tidak jadi Presiden atau PM, tetap adalah kelompok terkuat di Lebanon yang bahkan lebih kuat dari militernya sendiri.

Hihihihihihi. Inilah contoh tangguh dan uletnya Syiah, tidak gampang terkalahkan. Malah bikin pusing tujuh keliling lawan-lawannya dengan berbagai strategi-strateginya yang brilian.
Quote:


betul, setuju. Syiah itu harus diakui, lebih tangguh daripada Sunni, meskipun gw sendiri juga orang Sunni sih, tapi itu harus diakui. Otaknya lebih jalan, strateginya juga lebih mantap. Gak asal-asalan, semua sudah diperhitungkan matang.

Contoh dua rezim Baath yakni Saddam Hussein di Irak dan Hafez Al-Assad (bapaknya Bashar) di Suriah, kelihatan jelas perbedaannya. Yang satu berangasan bak petarung jalanan (Saddam Hussein), yang satu tenang tapi mematikan, sukanya senyum-senyum tapi di belakang sudah siap pistol (Hafez al-Assad). Yang satu megalomaniac, merasa besar, penguasa besar dunia Arab. Iran diajak perang, Kuwait diinvasi, pukul dulu, mikir belakangan.

Sedangkan yang satu tahu keterbatasannya, buat apa sok-sokan main kuat-kuatan, yang penting kekuasaanku bertahan, makanya Hafez lebih suka main proxy, dan juga cari sekutu yang kuat, yakni Uni Soviet saat itu. Kemudian berteman sama Iran.

Akhir keduanya bisa dilihat, Saddam Hussein akhirnya tumbang digebukin sama US dkk, tidak hanya Saddam tapi juga pewaris-pewaris tahtanya 2 putranya Uday dan Qusay tewas semua, sedangkan Saddam akhirnya berakhir di tiang gantungan.

Hafez Al Assad lain lagi, otaknya lebih jalan. Berkuasa hingga sisa umurnya, meninggal secara alami. Dan sepeninggalnya, mewariskan kekuasaan yang kokoh buat putranya, pondasi-pondasinya sudah dibangun kokoh sama Hafez. Hubungan dengan Rusia, Iran dan kekuatan proxy di Lebanon itu sudah dilakukan sejak era Hafez.

Makanya sekarang Bashar tetap kuat dan kokoh di kekuasaannya karena punya sekutu-sekutu yang mumpuni.

Contoh lain Iran, sejak Revolusi tahun 1979, negara ini digencet kanan kiri dengan berbagai sanksi ekonomi, bukan hanya sanksi ekonomi tapi juga militer. Diserbu Saddam Hussein bodoh yang dikipasi Barat, tapi sampe sekarang tetap bertahan. Iran digencet berbagai sanksi tapi bukannya melemah malah makin kuat, dan.influence-nya sekarang justru makin merambah ke mana-mana, Irak, Suriah, Lebanon, Yaman dibawah influence Iran.

Contoh lain. Hizbullah, Syiah di Lebanon itu di masa lalu secara politik terpinggirkan, yang lebih diperhitungkan itu Kristen Maronit dan Sunni. Kristen Maronit dapat jatah Presiden sedangkan Sunni dapat jatah Perdana Menteri, Syiah cuma dapat jatah Ketua Parlemen. Apakah Hizbullah kemudian menuntut macam-macam, Syiah harus jadi Presiden atau PM. Tidak !!!. Biarkanlah sistem berjalan seperti itu, yang penting Hizbullah terus memperluas influence-nya. Main politik-politikan. Bersekutu sama blok-blok Kristen dan Sunni lain. Dan hari ini kita tahu sendiri bahwa Hizbullah meskipun tidak jadi Presiden atau PM, tetap adalah kelompok terkuat di Lebanon yang bahkan lebih kuat dari militernya sendiri.

Hihihihihihi. Inilah contoh tangguh dan uletnya Syiah, tidak gampang terkalahkan. Malah bikin pusing tujuh keliling lawan-lawannya dengan berbagai strategi-strateginya yang brilian.[/QUOTE]

dan memang dibandingkan dengan rata-rata orang di timur tengah, syiah ini lebih pakai otak, lebih mirip orang asia timur dari Cina, Jepun atau Korea-sama-sama tangguh dan ulet meskipun berbagai tantangan dan hambatan menghadang di depan mata-coba saja liat sejarah perang di asia timur sino-japan war, russo-japan war, perang pasifik, atau perang 2 korea masing-masing kubu bukan cuma pakai kekuatan kasar tapi juga pakai segala macam daya dan upaya, teknologi, taktik, strategi, diplomasi sampai tipu daya dikerahkan untuk memaksa kubunya menang emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman
image-url-apps
Quote:


dan memang dibandingkan dengan rata-rata orang di timur tengah, syiah ini lebih pakai otak, lebih mirip orang asia timur dari Cina, Jepun atau Korea-sama-sama tangguh dan ulet meskipun berbagai tantangan dan hambatan menghadang di depan mata-coba saja liat sejarah perang di asia timur sino-japan war, russo-japan war, perang pasifik, atau perang 2 korea masing-masing kubu bukan cuma pakai kekuatan kasar tapi juga pakai segala macam daya dan upaya, teknologi, taktik, strategi, diplomasi sampai tipu daya dikerahkan untuk memaksa kubunya menang emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman [/QUOTE]

yup, betul sekali. contoh lain Perang Irak. Di Irak sejak masa lalu hingga jaman Saddam Hussein, kaum Syiah itu terpinggirkan dan sangat teraniaya, Saddam itu begitu represif pada kaum Syiah.

Sadar bahwa kekuatan Syiah tidak akan mampu mengalahkan Saddam Hussein secara militer, maka momentum yang pas adalah serangan Amerika ke Irak. Pake tangan orang lain, nabok nyilih tangan, pake tangan orang Amerika.

Ingat loh yang paling ngotot kalo Saddam punya senjata kimia itu adalah Ahmad Chalabi, seorang Syiah, meskipun Syiah sekuler sih, sekarang sudah almarhum. Ahmad Chalabi inilah yang dianggap Amerika sebagai informan paling terpercaya. hihihihihihi. Bodohnya Amerika.

Dan kemudian Saddam pun habis digebukin Amerika, maka pada saat itulah kaum Syiah untuk pertama kalinya meraih kekuasaan di Irak, Syiah jadi penguasa Irak, setelah ratusan bahkan mungkin ribuan tahun terpinggirkan.

Dengan Syiah memegang kekuasaan, influence Iran pun makin lama makin kuat di Irak. Saddam Hussein musuh utama Iran akhirnya habis dan ironisnya justru dihabisi musuh Iran lainnya, Amerika. hihihihihi.

Akhirnya Iran berhasil menanamkan pengaruhnya di Irak, hil yang mustahal jika Saddam masih berkuasa. Sedangkan Amerika malah gigit jari, maunya menyebarkan demokrasi di Irak, eh, melalui demokrasi juga justru kaum Syiah pro Iran yang berkuasa, ya bagaimana lagi, Syiah mayoritas di Irak kok. Sehingga ada ungkapan saat itu. Amerika dan Irak (Saddam) berperang, tapi pemenangnya adalah Iran. hihihihihihi.

Satu lagi otak Syiah yang brilian.
nasbung merayakan keberanian iran nampolin amerika dan sekutunya.

tapi kalo ketemu syiah dimari langsung digorok

emoticon-Leh Uga
×