alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Polisi Jawab Tuduhan Penelanjangan Pembesuk Rutan Mako Brimob
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af6727eded77081068b4567/polisi-jawab-tuduhan-penelanjangan-pembesuk-rutan-mako-brimob

Polisi Jawab Tuduhan Penelanjangan Pembesuk Rutan Mako Brimob



Dalam konteks terorisme memang ada perlakukan khusus tentang penjenguknya. Karena prosedurnya demikian. Harus digeledah sedetail mungkin agar tidak membawa senjata dan lain-lain,” kata anggota Komisi III DPR, Taufiqulhadi kepada Tirto, Jumat (11/5/2018).

Peraturan itu, kata Taufiqulhadi, tertulis dalam Permenkumham Nomor 33 tahun 2015 tentang Pengamanan Pada Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan Negara. Menurut dia, dalam Pasal 4 ayat 1 peraturan tersebut klasifikasi pengamanan dibedakan menjadi empat, yakni: pengamanan sangat tinggi, tinggi, menengah, dan rendah.

“Terorisme itu masuk kepada pengamanan sangat tinggi,” kata Taufiqulhadi.

Dalam Pasal 4 ayat 3 poin (a) dijelaskan lebih lanjut mengenai pelaksanaan pengamanan sangat tinggi, yaitu dilengkapi dengan pengamanan berlapis, pos menara atas, pos bawah, penempatan terpisah, pengawasan closed circuit television, pembatasan gerak, pembatasan kunjungan dan pembatasan kegiatan pembinaan, serta pengendalian komunikasi.

Sementara, untuk penggeledahan disebutkan di Pasal 12 ayat 1 dan 2. Ayat 1 menyebutkan penggeledahan meliputi badan, barang, sel, area dan kendaraan. Sementara, ayat 2 menyatakan penggeledahan menjadi wewenang anggota satuan pengamanan yang ditunjuk, satuan tugas keamanan dan ketertiban divisi pemasyarakatan pada kantor wilayah hukum dan HAM, dan satuan tugas keamanan dan ketertiban dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

“Yang paling penting siapa penggeledahnya? Harus petugas perempuan. Dan itu dilakukan di Mako Brimob,” kata Taufiqulhadi.

Akan tetapi, dalam peraturan tersebut tidak disebutkan satupun terdapat bentuk penggeledahan pengunjung rutan sampai telanjang badan. “Memang tidak ada, tapi itu saya pikir prosedur yang tepat. Kalau mereka bisa bebas masuk bisa menyelundupkan yang aneh-aneh, seperti senjata,” kata Taufiqulhadi.

Hal senada diungkapkan Anggota Komisi III DPR lainnya, Masinton Pasaribu. Politikus PDIP ini berkata, pemeriksaan terhadap penjenguk semacam itu adalah bagian teknis pengawasan yang memang harus dilakukan petugas lapas atau rutan.

“Pemeriksaan terhadap setiap penjenguk mutlak harus dilakukan, apalagi terhadap tahanan kasus terorisme dan terorganisir. Teknis pemeriksaan bisa dilakukan di tempat tertutup,” kata Masinton kepada Tirto.



https://tirto.id/polisi-jawab-tuduhan-penelanjangan-pembesuk-rutan-mako-brimob-cKg2

 Polisi Jawab Tuduhan Penelanjangan Pembesuk Rutan Mako Brimob

jika ga mau di geledah jenguk orang sakit di RS saja cuk,pekok lu! emoticon-Big Grin
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
nasbung jahanam!
 Polisi Jawab Tuduhan Penelanjangan Pembesuk Rutan Mako Brimob
situ aja yg otaknya ngeres mulu emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh bingbongbing
itu yang nyebar twit hoax ga diciduk? ah lupa, ntar teriak2 dizolimi ama kecebong emoticon-Big Grin
Quote:


 Polisi Jawab Tuduhan Penelanjangan Pembesuk Rutan Mako Brimob
makanya jangan jadi teroris, masih untung ditangkap, daripada di lepas di pasar terus diteriakin "pembunuh biadab" apa gak si matiin tuh sama massa
Diubah oleh nyairara
Quote:


Bahaya gan! Nanti umat kebelet nyooli dipohon lagi
 Polisi Jawab Tuduhan Penelanjangan Pembesuk Rutan Mako Brimob
Mau coba2 mengalihkan isu emoticon-Ngakak
pemaen bertahan pada keluar nyari2in alasan untuk pembenaran buat kelakuan sodara seimin dan seupin, heh emoticon-Big Grin
Makanya jangan jadi teroris.
Simpel
Quote:


astajim onta kencing berdiri emoticon-Ngakak
putar balik gasido jenguk



 Polisi Jawab Tuduhan Penelanjangan Pembesuk Rutan Mako Brimob
Ada opsi lain sih supaya pembesuk ga perlu digeledah sampe telanjang. Bikin ruang kunjungan yang ga bisa kontak fisik sama sekali, jadi ga bisa pindah tanganin barang apapun tanpa melalui petugas. Konsekuensinya ya ga bisa peluk2 sama keluarga.

 Polisi Jawab Tuduhan Penelanjangan Pembesuk Rutan Mako Brimob
Quote:


Takut ditelanjangi terus digangbang
Salah mereka sendiri kok sampai melakukan perbuatan yg mengharuskan mereka meringkuk di penjara. Jadi jangan ngoceh kalo diperiksa. emoticon-Nohope
Quote:




Penonton ikut masuk ke lapangan...

 Polisi Jawab Tuduhan Penelanjangan Pembesuk Rutan Mako Brimob
emang niat mau rusuh trus kabur para teroris. sok2 ngarang cerita
Quote:


Ya udah, gak jadi masalah. Dasar nasbung cuma bisa ngetweet hoax emoticon-Blue Guy Bata (L)
 Polisi Jawab Tuduhan Penelanjangan Pembesuk Rutan Mako Brimob
knapa gak make model ginian ya utk pembesuknya? biar gak digeledah sekalipun gak akan bisa ngasih barang2 terlarang ke napi emoticon-thumbsup

apalagi sifatnya pengamanan sangat tinggi kalo perlu gak pake kaca lagi tapi pake monitor ngomong via kabel doank
dijamin makin aman gada alesan polis utk grepe2 ukhti2 ninja nan suci
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di