alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pelajaran dari Insiden Mako Brimob Menurut Azyumardi Azra
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af66bd1162ec20b1c8b4568/pelajaran-dari-insiden-mako-brimob-menurut-azyumardi-azra

Pelajaran dari Insiden Mako Brimob Menurut Azyumardi Azra

Sejumlah pelajaran penting harus diambil setelah keributan yang diterjadi di Rutan Mako Brimob, Depok, Selasa (08/05/2018 lalu.

Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Prof Dr. Azyumardi Azra mengatakan, tidak justifikasi apapun bagi terorisme. Terorisme tidak pembantu Islam. Sebaliknya, gerakan terror yang dilakukan para teroris telah mencemarkan nama baik Islam.

Aksi terorisme--seperti terjadi di Mako Brimob--tidak pernah membantu Islam dan kaum Muslimin. Aksi teror hanya mencemarkan Islam dan kaum Muslim secara keseluruhan,” ujar Azyumardi Azra melalui akun Twitternya, Kamis (10/05/2018).



Insiden keributan yang terjadi di Mako Brimob, menurut Asyumardi, harus menjadi pelajaran bersama. Baik bagi Umat Islam, maupun bagi pihak Rutan. Bagi pihak rutan atau pemerintah, Azyumardi berpendapat, sebaiknya tahanan teroris tidak dikumpulkan terlalu banyak dalam satu tempat. Mereka harus di pisah-pisah.



“Aksi teroris di Mako Brimob memberikan pelajaran berharga; jangan pernah lagi mengumpulkan banyak napi terorisme di satu penjara. Mereka harus dipisah-pisah dalam beberapa penjara maksimum sekuriti,” katanya.



Bagi Umat Islam, lanjut Azyumardi, wajib kembali pada esensi Islam. Yakni, Islam yang membawa kedamaian dan Islam yang menjadi rahmat bagi semesta alam dan sesuai dengann Islam keindonesiaan.


“Oleh karena itu, setiap dan seluruh umat Islam wajib kembali ke esensi Islam sebagai agama damai dan rahmatan lil 'alamin. Kaum Muslimin harus meninggalkan orientasi transnasional, sebaliknya berazam dengan keislaman-keindonesiaan,” pungkasnya. 

Sumur

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
semuanya juga begitu pak, yang menolak mayat di sholatkan juga begitu... bikin takut muslim untuk tetap pada kepercayaannya... maksudnya biar pada nurut ajakan politiknya, ga perduli Islam dikenal sebagai agama yg damai atau tidak
Quote:


semalem khotbah di masjid teriak mahatir menang cina cina di malaysia di habisin
damai sekali yah
tuh engkong mahatir kemana mana di tuntunin sama cina
Quote:


emoticon-Cape d...
ustadnya yang harus tanggung jawab itu, ngajarin yang ga bener
yang gw kagak abis pikir nape guru ngaji pake seragam polisi auto toghut emoticon-Takut
Over crowded
dah maapin aja. toh napi itu cuma "gangguan jiwa"


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di