alexa-tracking

Perbedaan Ice Pack dan Blue Ice

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af6623cddd770fa728b4567/perbedaan-ice-pack-dan-blue-ice
Poll: Apakah Menurut Agan Info ini Membantu ?

This poll is closed - 2 Voters

View Poll
Sangat 100.00% (2 votes)
Lumayan 0% (0 votes)
Perbedaan Ice Pack dan Blue Ice
Berdasarkan kebiasaan yang berkembang di masyarakat ada 4 nama dalam penyebutan "Ice Pack"  yaitu : - Ice pack - Blue ice - Ice gel dan - Cool pack. Semua penyebutan tersebut mengacu pada jenis barang yang sama. Namun kurangnnya pengetahuan masyarakat terhadap jenis serta fungsi ice pack membuat banyak pembeli yang salah mendapatkan jenis ice pack berdasarkan kebutuhannya.Sementara baru 5% masyarakat tahu tentang ice pack, kini di Indonesia tersedia bahan ice pack / bahan blue ice instan siap olah dengan harga yang sangat murah.

Friz Jel merupakan bahan baku ice pack jenis pembeku yang mudah diolah. Cukup tambahkan 12 liter air lalu aduk hingga rata kemudian adonan ice pack yang sudah diolah dapat dikemas ke dalam botol pelastik. Selanjutnya ice pack siap dibekukan dan dipakai berulang-ulang selama 3 tahun untuk menjaga kesegaran ikan, udang, kepiting, daging, ayam, sosis, nugget, es krim dan berbagai produk frozen food lainnya.

Untuk menentukan ice pack yang cocok bagi setiap frozen food, anda perlu mengetahui tentang jenis dan fungsi ice pack :
  1. Ice Pack Pendingin 
  2. Jenis ice pack berbahan dasar utama air dan hydrogel dengan titik beku nol derajat Celcius. Cocok untuk produk minuman seperti wine, minuman kaleng, yoghurt dll. Juga cocok untuk bakery seperti untuk coklat batangan, kue tart, pudding dll.Ice Pack Hot & Cold 
  3. Jenis ice pack yang diciptakan untuk alat bantu kesehatan seperti untuk kompres memar, demam atau luka bakar.Ice Pack Pembeku
  4. Jenis ice pack yang mampu menyimpan suhu hingga minus 24 derajat Celcius. Dalam pemakaiannya suhu dapat diatur dari -3 C s/d -24 C. Ice pack jenis ini juga digunakan untuk pemasaran dan pengiriman es krim.

Ice pack jenis pembeku terbuat dari campuran beberapa jenis mineral yang bersifat menyerap dingin (refrigerant absorbent). Ice pack dapat menyerap suhu dari dalam freezer hingga -24 C dan menyimpannya dalam waktu yang cukup lama. Friz Jel merupakan bahan ice pack jenis pembeku.

Perbedaan Ice Pack dan Blue Ice


Penggunaan ice pak sama seperti baterai hanphone, jika baterai menyimpan panas (listrik) sementara ice pack menyimpan dingin. Keduanya dapat dicas ulang untuk dipakai berulang-ulang dalam waktu pemakaian yang sangat panjang.

Ice pack dipakai dengan cara dimasukan ke dalam styrofoam / cooler box bersama frozen food dengan waktu pengawetan antara 12  - 24 jam, tergantung cooler box yang digunakan dibuka-tutup atau selalu tertutup. Jika ice pack digunakan untuk alat bantu penjualan, umumnya cooler box akan dibuka tutup yang menyebabkan daya tahan pembekuan hanya 12 jam. Sementara untuk pengiriman, umumnya cooler box selalu tertutup hingga sampai di tempat tujuan. Oleh karena itu temperatur di dalam cooler box lebih stabil dan optimal sehingga rentang waktu ice pack dalam menjaga kesegaran frozen food lebih panjang.

23 botol ice pack per 500 ml dari bahan Friz Jel dapat menghasilkan suhu hingga -24 C di dalam styrofoam box ukuran P.52 x L.38 x T.33 cm. Pembekuan Friz Jel dapat menggunakan chest freezer atau freezer rak. Friz Jel dapat dipakai berulang-ulang dengan masa pakai selama 3 tahun tanpa penurunan kualitas. 
informasi selengkapnya www.frizjel.blogspot.com
×