alexa-tracking

ingin lepas tapi ...

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af66223642eb6726f8b456b/ingin-lepas-tapi
ingin lepas tapi ...
"ini" menjadi identitas suatu kaum. Hal yang sangat sakral dan hal tabu ketika melepasnya. Tulisan ini benar-benar dari hati terdalam sejak sekitar 10tahun. Aku yang saat itu SD, diwajibkan mengenakan jilbab. Saat itu aku merasa benar-benar enggan, tapi bagaimana lagi. Lalu, aku masuk SMP dan SMA yang mewajibkan mengenakan jilbab juga. Karena di daerah ku sekolah wajib pakai jilbab. dan .. yaa sejak kecil aku mengenakan jilbab hanya sebagai "seragam sekolah". Setelah pulang .. aku bebas, ketika main pun bebas. Kebetulan aku memang selalu berpakaian panjang, hanya saja tidak menggunakan jilbab ketika bermain keluar.

ketika akan masuk kuliah ini, aku sudah berkeinginan untuk lepas. Namun, di saat bersamaan adikku masuk pesantren dan aku .. tidak enak untuk melepas. Sehingga ku lanjutkan untul berjilbab. Setelah 3tahun kuliah aku masih menggunakan jilbab sebagai "seragam". Di hati ku terus bergejolak.. aku sangat tidak percaya diri dengan jilbab ini. Aku tidak pantas. Aku tidak cantik. Aku terlihat biasa saja. Tidak seperti saat aku tidak mengenakannya, teman2 ku bilang aku jauuuh lebih cantik tidak pakai. Sial, ternyata aku masih senafsu ini dengan pujian. Aku ingin tampil baik bukan untuk menarik perhatian laki2. Aku benar2 percaya diri.
Sebenarnya aku sangat iri melihat mereka yg berjilbab dan terlihat cantik serta percaya diri. Kenapa aku tidak bisa. Aku mencoba full mencoba percaya diri, tapi ketika aku bercermin. Sungguh aku tidak bisa. Bahkan beberapa bulan ini aku berniat untuk lepas jilbab ketika kerja.

Tapi, apa yang aku pikirkan begitu egois. Ada orangtua ku yang akan berdosa jika aku begini. Aku hidup bukan untuk diriku saja.
Terbesit dipikiranku, selama aku selalu menjalankan kewajiban, berbuat baik walau tidak berjilbab harusnya tidak apa bukan?

lagi lagi kata tapi dan pertentangan terus bergejolak di hati ku.

ikuti kata hati saja mbak
kalo pake jilbab kecantikannya ga keluar ya. ane sih lebih suka liat cewe pake rok mini. dengan baju ketat rambut panjang terurai, ampun dah ga tahan emoticon-Kaskus Banget
KASKUS Ads
pada realitanya emang ada tipe wajah yang terlihat menarik ketika dia tidak memakai hijab (kalau saya sebut nanti terindikasi rasis or apalah, tp saya tidak gtu hanya realistis aja, lagipula salah satu fungsi hijab kan untuk menjaga pandangan org lain juga, jd bener dong)

kalau ga suka ya lepas mah lepas aja, tapi ga usah harus mention ke semua orang atas alasan ketidaknyamanan atau ketidaksukaannya

tidak perlu pembenaran atau pengakuan atas tindakan sista kan
Siap dengan konsekuensi nya kan
susah ye.. klo lepas, pasti bakal kena hujat sana sini..kalo gak lepas, tapi pengen tampil cantik percaya diri dll dkk dsb..

eh atau pengen lepas karena pacar beda keyakinan?


klo cuma soal tampil cantik dan percaya diri... mo lepas ato enggak, klo kamunya ndak bisa mix n match baju, berdandan, dan dari sononya gak pede.. ya sama wae.. emoticon-Ngakak (S)

klo cuma soal tampil cantik, kan bisa coba macam2 gaya berhijab..toh di era digital ini, banyak tutorial berhijab, berdandan, n berpakaian bertebaran di IG dan youtube dan mana2... coba2 aja.. sapa tau nemu yang cocok.


Quote:

gak percaya diri karena apa itu?
Quote:


wahahaha baca tread ku yang sebelumnya ya. Aku seperti ini udah lama. Dan di waktu itu kenal sama dia pas lagi di kampus yang notabene nya sedang berjilbab.

kalau dandan aku bisa. tapi pernah coba jilbab simple sampai bergaya tp tetep ga cocok hahaha. ya mungkin sudah bawaan hati belum nrimo.
Quote:


karena ku lepas buka terus, aku sudah biasa dengan omongan orang. Orangtua tahu dan tidak masalah, tapi kalau aku total buka orangtua akan kecewa (mungkin) belum pernah ku utarakan.
Quote:


ywd.. klo mo lepas.. silahkan.. klo tante mah asyik aja orangnya


yg pasti... kamu kudu siap dengan ratapan orang tua, cibiran tetangga, dan nyinyiran serta sindiran lingkungan bahkan netizen emoticon-Big Grin
Hidup kan hidup ente bre, yg jalanin ente yg tau enak ga enaknya ente
wes, rasah kakean polah..
klo kemana2 udah biasa pake jilbab, kemudian jadi ga pake jilbab, ntar orang2 bingung pada ga ngenalin.
emoticon-Hammer2
ada banyak yg pke jilbab u/ pencitraan, tp akhlak&kelakuan lebih "ganas" daripada yg gk berhijab.

Semua dipilihan ada tangan. Kalo dirasa jilbab membatasi u/ berekspresi, ya go ahead...tanggalkan. Masih banyak kog orang2 disana yg di hatinya kepengen berhijab, tp ntah karena suatu hal urung di lakukan.
Byk cewek jilbab lepas jilbab koq.
Pas mau mandi.
emoticon-Hammer (S)
Terserah dirimu. Dosa2mu ini
Quote:


Bukannya jilbab di agama u juga kewajiban? emoticon-Hammer (S)
Kadang ane juga pengen kerja atau ketemu relasi bisnis, cukup pke sniker, kaos & celana sport pendek biar gak ribet. Tapi klo ane pke pakaian begitu katax gak menghormati relasi bisnis, jadi wajib pke kemeja, jas, celana panjang dll.

Semoga ts ngerti poin yg ane maksudkan
mukanya pasti chubby bulat gitu ya mba?, gw juga punya temen yg kek gini cantik lucu chubby gitu padahal badan nya kurus tp pipi tembem, kalo pake jilbab emang ga secantik dia pas digerai sama kuncir, awal nya sih emang ga cocok gara2 model hijab nya yg kek bocah2 smp gitu tapiii jaman skrg kan model2 hijab byk yg keren2 jadi udah lumayan cocok lah sama temenku itu..
Sebenarnya emang ada sih bentuk wajah yang kalo pake jilbab jadi jelek ga menarik ada yang justru makin cantik, kalo perkara ingin menarik dengan lepas jilbab ya berarti jilbabannya sekedar identitas pakaian aja, bukan kewajiban agama, terserah aja sih
Kalo mau lepas hijab, elu nikah dulu trs cerai nah baru boleh lepas hijab, semoga membantuemoticon-shakehand