alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pemerintah bangun jalur kereta melayang rute Serpong - Tanah Abang di 2019
1 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af65e959e7404e05d8b457b/pemerintah-bangun-jalur-kereta-melayang-rute-serpong---tanah-abang-di-2019

Pemerintah bangun jalur kereta melayang rute Serpong - Tanah Abang di 2019

Merdeka.com - Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi berencana membangun jalur kereta api layang atau loopline diJakarta pada 2019 mendatang. Pembangunan moda transportasi tersebut diperkirakan akan menelan investasi sekitar Rp 10 triliun.

"Kalau dilihat situasinya baru bisa mulai tahun depan. Pengerjaannya dua sampai tiga tahun. Investasinya mendekati Rp 10 triliun. Kita akan kerja sama dengan Pemprov DKI," ujar Menhub Budi saat ditemui di Gran Melia, Jakarta, Jumat (11/5).

Menhub Budi mengatakan, pembangunan loopline dibutuhkan dalam rangka mengantisipasi keberadaan lintasan sebidang dan juga untuk meminimalisir kecelakaan di perlintasan kereta api.

"Loopline itu pada dasarnya mengubah jalan lingkar Jakarta menjadi elevated supaya tidak ada lintasan sebidang. Kalau tidak ada lintasan sebidang, ada dua hal yang paling diuntungkan adalah tidak ada intruksi perjalanan. Kedua adalah mengurangi kecelakaan," jelasnya.

Adapun rute pembangunan loopline ini akan melintasi daerah Serpong, Tanah Abang, Jakarta Kota, Kemayoran dan Manggarai. Sementara jenis kereta yang dipakai nantinya akan menggunakan kereta seperti LRT (Light Rail Transit).

"Lintasannya kan ada dari barat. Ada yang dari Serpong terus ke Tanah Abang ke Kota, Kemayoran balik lagi ke Manggarai yaitu elevated. Jenis keretanya hampir seperti LRT," tandasnya.


emoticon-Kiss emoticon-Kiss

Tapi sayang masih lama 2019 emoticon-Matabelo
Urutan Terlama
Bentar lagi juga di rate 1 ama nasbungtod dongo
Liat berita kek gini dia benci yg dia suka berita indo terpuruk
Sungguh pola pikir yg sangat goblog
Yah mau gmna lagi pepatah mengatakan bukan nasbungtod namanya klo tidak dongo
mangstap! emoticon-Big Grin
Quote:


emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Lawan iri dengki dengan prestasi gan
beda ma em er te yah? emoticon-Leh Uga
gw kira ini proyeknya pemprov DKI jaman doyok lho... gak taunya msh pusat yg ngerjain.

gw nunggu sesumbar doyok yg mo bangun jalur MRT sepanjang 150 km , kemarin dia kan dan menggandeng temennya pemilik grup ratu prabu .

ato cm akal2an doyok mo goreng sahamnya perusahaan temennya yang cm gocap ???...
Quote:


nnti klo udh jadi ini bisa jd ilmu baru buat orang indon yg mana MRT,LRT ato monorail....
kasian emang orang indon, sementara tetangganya d bangkok, manila, singapura dan KL udh pke moda massal ini rakyat jabodetabek msh berpeluh2 pke kopaja dan metronini butut....
Quote:


emoticon-2 Jempol
LALU KERETA CEPAT JAKARTA BANDUNG YG UDA DI GROUNDBREAKING KAPAN JADINYA
Bukannya udah ada krl serpong - tanah abang?

hrsnya bikinnya di daerah yg belum ada jalur krl


emoticon-Ngakak
Diubah oleh setiapmenit
Quote:


betulllllllllll.................

spore yg cuma tinggal lompat gitu aja jaraknya, tp kemajuan pembangunannya bener2 emejing emoticon-Big Grin


Quote:

iya ihh,,, ngutang terus nih negara...
Quote:


mngkn prtimbangan kepadatan penumpangnya . jd d bikin jalur khusus buat kereta api layang ...

sm aja ky jalur layang busway cileduk - tendean
Quote:


Katamereka ga ngutang ga afdol bre
Huahuahua


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di