alexa-tracking

Utang Jepang 1.087 Triliun Yen, Tiap Warga Terbeban 8,6 Juta Yen,

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af64daea2c06e3f588b4571/utang-jepang-1087-triliun-yen-tiap-warga-terbeban-86-juta-yen
Utang Jepang 1.087 Triliun Yen, Tiap Warga Terbeban 8,6 Juta Yen,
Utang Jepang 1.087 Triliun Yen, Tiap Warga Terbeban 8,6 Juta Yen

Jumat, 11 Mei 2018 11:15 WIB

Utang Jepang 1.087 Triliun Yen, Tiap Warga Terbeban 8,6 Juta Yen,
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo

Kementerian Keuangan Jepang di Kasumigaseki Tokyo.

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Total utang negara Jepang mencapai 1.087 triliun 813 miliar yen pada akhir tahun 2017. Sehingga setiap warga Jepang terbebani utang saat ini sekitar 8,6 juta yen.

"Jumlah total utang negara tersebut termasuk tiga obligasi pemerintah, pinjaman dan sekuritas jangka pendek pemerintah pada akhir tahun lalu dengan nilai total utang mencapai 1.087 triliun 813 miliar yen," ungkap sumber Tribunnews.com, Jumat (11/5/2018).

Hal ini menunjukkan peningkatan 16 triliun 253,6 miliar yen dari akhir tahun fiskal sebelumnya (2016) dan telah menjadi yang terbesar yang pernah terjadi untuk tahun kedua berturut-turut.

Rinciannya, obligasi pemerintah sebesar 959 triliun 141,3 miliar yen, pinjaman sebesar 54 triliun 22,8 miliar yen, dan surat berharga pemerintah jangka pendek yang diterbitkan untuk arus kas jangka pendek sebesar 74 triliun 648.9 miliar yen.

Cukup membagi jumlah total utang negara dengan jumlah penduduk pada tanggal 1 April 2018 maka perhitungan utang yang terbevankan kepada setiap warga Jepang menjadi sekitar 8,59 juta yen per orang.

"Jumlah beban tersebut sangat berat dibandingkan negara maju lainnya. Jadi butuh perhatian khusus dari pemerintah untuk memperbaiki struktur ekonominya lebih lanjut," kata sumber itu.

Sumber
bedanya sama indo, jepang utangnya sebagian besar yg pegang warganya sendiri. klo indo justru asing yg pegang sebagian besarnya emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


Hmmmm saya masih mikir
KASKUS Ads
mampos jepang bentar lagi collapseemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
Quote:


bisa dicek yg beli SUN itu sebagian besar orang asing

sedangkan surat utang jepang sebagian besar yg beli orang jepang sendiri. ngutang ke warga sendiri lebih gampang ngurusnya daripada ngutang sama orang asing contohnya jepang sama us emoticon-Traveller
Quote:


dalam mimpimu nak emoticon-Traveller
Quote:




jangan samakan jepun dengan dimari nak APBN aja beda jauh, hutang jepun mayoritas dipegang sama BANK SENTRALNYA SENDIRI + WN jepun, bedanya di indon, hutang dipegang mayoritas sama asing, gagal bayar siap-siap tiap WNI suruh jual ginjal 2-2 + ceweknya jual diri+pulau luar jawa dilego ke asing aseng emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug emoticon-Bedug
Quote:


Quote:


lol ente berdua weaboo goblog, terus lu kira rakyat jepang gak bakalan jatuh miskin? kalo udah jatuh miskin lu kira pemerintah jepang bisa minjam terus2an sama rakyat nya?

lagian bagaimana pun hutang tetap lah hutang yang harus di bayar kan, ini bukan sumbangan sukarela dari rakyat jepang sendiri, tonggg....

jepang itu udah kalah saing sama china, taiwan, dan korsel, udah byk kok perusahaan elektronik jepang yg di jual ke taiwanemoticon-Wakaka emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
patesan nilai tukar uang yen kagak kegdean ama rupiah emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Beda negarabmaju sama negara blom maju bre
Huehuehue
Quote:


nippon jatuh miskin? gw kasih tau ye tong, saat tetangga"nya masih narik gerobak nippon udah bikin mobil sama pesawat
bahkan setelah di bom atom saja masih bisa jadi kekuatan ekonomi dunia. bedalah sama tetangganya yg cuma bisa main klaim. sungguh memalukan emoticon-Traveller
Quote:


yaelah tong tong kejadian jaman nenek moyang ente masih jadi babu belanda aja elo bawak2, lu lihat aja waktu china buka diri tahun 1979 dlm waktu 30 tahun saja udah kekejar si keparat jepang itu, skrg jepong, amerika, india, vietnam, dan negara yg menganggap china musuh udah pada kejang2 dan merasa gak nyaman dgn kebangkitan chinaemoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
Quote:


lu kali yg kejang". di embargo dikit aja zte langsung mau kolaps kok emoticon-Traveller
×