alexa-tracking

Ini Manfaat Tertawa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af646b4d675d467688b4568/ini-manfaat-tertawa
icon-hot-thread
Ini Manfaat Tertawa
Ini Manfaat Tertawa

Hidup sehat dan bahagia memang penting tapi tidak bisa selalu didapatkan. Kebahagiaan adalah salah satu hal terpenting untuk setiap orang yang hidup di planet bumi. 

Kadang2 kita tertawa dan melupakan semua kekhawatiran dan stress yang ada. Ada yang bilang bahwa tertawa adalah obat terbaik. Tapi jangan ketawa2 sendirian di pinggir jalan, ntar dikirain udah stress beneran.

Berikut ini adalah manfaat tertawa:

1. Membuat kita bahagia.
Ini Manfaat Tertawa
Tertawa pasti mengarah menuju kebahagiaan. Kalian bisa merasakannya sendiri dalam kehidupan sehari-hari. Tertawa akan menyegarkan pikiran dari rutinitas kerja yang membosankan.
Kalian bisa lebih tenang dan santai. Jika kalian udah bahagia di dalam maka kerjaan kalian juga bakalan lebih lancar.

2. Melancarkan peredaran darah di dalam tubuh.
Ini Manfaat Tertawa
Sirkulasi yang lancar sangat penting untuk tubuh kita.  Ketika tertawa maka tubuh akan memproduksi Endothelium yang melancarkan peredaran darah. Jika tubuh memiliki endothelium yang cukup maka akan mengurangi kemungkinan serangan jantung dan penyakit cardiovaskular lainnya.
Jadi, kalo kalian mau menghindari serangan jantung di usia muda maka ada baiknya sering2lah ketawa. Sirkulasi darah yang baik bakalan mengusir semua toxin di dalam darah.

3. Memperkuat sistem Imun.
Ini Manfaat Tertawa
Kalian sering batuk dan flu? Mungkin itu karena sistem imun tubuh lagi lemah. Maka dari itu di sumur di sebutkan bahwa tertawa bisa memperkuat sistem imun tubuh dan sudah di buktikan oleh banyak praktisi umum. 

Tertawa meningkatkan jumlah T-Cell di dalam darah yang berfungsi untuk memperkuat imun.
Ketika kalian tertawa maka antibodi anti-infeksi meningkat di dalam tubuh sehingga tubuh lebih tahan menghadapi batuk, demam dan beberapa infeksi.

4. Menurunkan tekanan darah.
Ini Manfaat Tertawa
Tekanan darah bisa naik ketika kita lagi tertekan atau sedih. Hormon kortisol menyebabkan tekanan darah kita meningkat. 
Tekanan darah yang tinggi bisa menyebabkan serangan jantung dan stroke. Dengan tertawa, tekanan darah akan menurun dan janttung akan berdetak dengan normal sehingga kalian merasa lebih nyaman dan tenang.

5. Membuat kalian lebih muda.
Ini Manfaat Tertawa
Jika kalian tertawa setiap hari maka kalian akan kelihatan lebih muda beberapa tahun. Ada banyak otot wajah yang bekerja ketika kalian ketawa, efek baiknya aliran darah di wajah akan mengalir dengan baik sehingga membuat wajah lebih cerah dan bentuk wajah yang sehat.


6. Memperkuat Memori.
Ini Manfaat Tertawa
Kurang tertawa ternyata bisa meningkatkan cortisol di dalam darah yang bisa merusak memori.
Orang yang lebih sering tertawa biasanya bisa mengingat dengan baik di banding orang yang terlalu serius dan gak tertawa.
Kemampuan belajar otak juga bisa meningkat jika kita banyak tertawa.
Menonton komedi yang lucu dan tertawa adalah salah satu cara terbaik.


7. Membuat kita lebih aktif.
Ini Manfaat Tertawa
Ketika kita ketawa maka tubuh akan mendapatkan energi tambahan yang memberikan perasaan segar di dalam pikiran. Memori akan lebih tajam. Sifat yang aktif juga akan mempermudah aktivitas harian kalian dan akan membuat kalian lebih tertarik di aktivitas harian yang membosankan.


8. Mengurangi stress.
Ini Manfaat Tertawa
Hormon stress akan menurun ketika kalian tertawa, kalian akan merasa senang dan terbebas ketika tertawa beberapa menit.
Ini akan memberikan perasaan positif dan menurunkan sifat cemas. Ketika kalian merasa cemas dan tertekan ada baiknya ketawa dulu beberapa menit untuk mengubah mood kalian.



emoticon-Hammer (S)TenInsider | Googleemoticon-Hammer (S)





 
selalu berusaha tertawa walau diri lagi sedih
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
Ini Manfaat Tertawa
Ini Manfaat Tertawa

Quote:


Ini Manfaat Tertawa
yapp bikin bahagia 😃
asal jangan berlebihan
Ini Manfaat Tertawa
Ini Manfaat TertawaIni Manfaat Tertawa
Ini Manfaat Tertawa
Ini Manfaat Tertawa
Ini Manfaat Tertawa
Ini Manfaat Tertawa
Tertawa sebelum dilarang bree
ane pengen ketawa emoticon-Ngakak
Ini Manfaat Tertawa
Ini Manfaat Tertawa
Ini Manfaat Tertawa
bener gan biar g stress juga emoticon-Hammer2
Ini Manfaat Tertawa
Ini Manfaat Tertawa
Jadi ga boleh wkwkwk

atau apalah terserah emoticon-Ngakak
ketawa dulu deh...

hahahahahahahaahaha...
mejeng di pekiwanemoticon-Cool
emoticon-Ngakak emoticon-Wkwkwk
kalo ngakak online sama sering diketawain bagus juga ga? emoticon-Hammer2
Yang ketawanya udah berlebihan pindah kesebelah aja emoticon-Leh Uga