alexa-tracking

Kantongi Sertifikasi Halal, Hotel di Jakarta Ini Semakin Syari

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af64040d675d4915c8b456c/kantongi-sertifikasi-halal-hotel-di-jakarta-ini-semakin-syari
Kantongi Sertifikasi Halal, Hotel di Jakarta Ini Semakin Syari
JAKARTA, bisniswisata.co.id: Hotel Sofyan di Jakarta merupakan hotel yang benar-benar syariah dan mendapatkan sertifikasi halal dari Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Sementara, hotel yang lainnya baru mendapatkan label syariah.

“Hotel syariah itu setahu saya baru Hotel Sofyan yang benar-benar bersertifikat dari DSN. Yang lain baru label syariah tapi belum bersertifikat karena belum diverifikasi,” ungkap Sekretaris Bidang Bisnis dan Ekonomi Syariah DSN-MUI, M Dawud Arif Khan dalam keterangan tertulis, Kamis (10/05/2018).

Kendati demikian, menurut dia, bisa jadi hotel yang belum tersertifikasi tersebut sudah menjalankan prinsip syariah. Hanya saja, kata dia, hotel tersebut belum mendapatkan sertifikasi dari DSN MUI. “Jadi luar biasa sekali Hotel Sofyan ini. Pelopor,” ucapnya.

Sebenarnya sektor pariwisata lebih dulu menjadi prioritas pemerintah dibandingkan dengan rumah sakit syariah. Namun, rumah sakit syariah bisa berkembang dengan cepat, sementara pariwisata halal sangat lamban dan ini harus terus didorong agar tidak tertinggal dengan nagara lainnya yang lebih maju mengembangkan pariwisata halal.

“Sebenarnya lebih berkembang pariwisatanya, tapi karena gerakan yang sangat kuat dari asosiasi rumah sakit Islam, membuat cepat larinya. Kalau kita masih berjalan. Harus didorong ini,” lontarnya

Menurut dia, untuk tahun ini saja rumah sakit Islam di Indonesia ditargetkan menjadi 50 yang tersertifikasi. Sementara, yang sudah tersertifikasi ada sembilan rumah sakit. “Jadi rumah sakit itu tahun ini targetnya 50 RS Syariah. Yang sudah sertifikasi ada sembilan. Sementara hotel syariah itu setahu saya baru Hotel Sofyan,” jelasnya.

Sofyan Hotel Jakarta merupakan hotel pertama di Indonesia mengusung konsep syariah. Karenanya, Sofyan Hotel layak menjadi pilihan para wisatawan muslim yang mendambakan kenyamanan maksimal, namun tetap ingin menjaga prinsip-prinsip syari selama menginap.

Sofyan Hotel memiliki restoran yang menyajikan makanan halal yang telah bersertifikasi MUI. Untuk sajian bar misalnya, hanya meracik minuman herbal dan non-alkohol. Di hotel ini tersedia pula fasilitas kebugaran Fitness Center. Selain itu, di setiap kamar juga disediakan sajadah dan kitab suci Alquran.

Kualitas dari beragam fasilitas dan layanan Sofyan Hotel telah diakui banyak pihak. Tak heran jika hotel ini pun sukses menyabet sederet penghargaan pariwisata di level nasional bahkan global.

Pada 2015 misalnya, salah satu hotel milik jaringan Sofyan Hotels, Sofyan Hotel Betawi berhasil dinobatkan sebagai World’s Best Family Friendly Hotel dalam ajang bergengsi internasional World Halal Travel Award 2015.

Selain kualitas dan sederet penghargaan yang diraih, hal lain yang menjadi keunggulan Sofyan Hotel adalah lokasinya yang strategis. Lokasi Sofyan Hotel Betawi contohnya, terletak di Jalan Cut Mutia No. 9 Menteng, Jakarta Pusat.

Lokasi ini begitu strategis. Mudah mengakses Stasiun Kereta Api Gambir serta berjarak cukup dekat dengan Monumen Nasional, Pusat Perbelanjaan Tanah Abang, Pusat Pemerintahan, Istana Negara, dan Kantor Gubernur DKI.

Ada pula Sofyan Inn Tebet yang lokasinya tak kalah strategis. Yakni di Jalan Dr. Soepomo No. 23, Tebet, Jakarta Selatan. Hotel satu ini dekat dengan Mall Kota Casablanka, Kebon Binatang Ragunan, hingga Bandara Halim Perdana Kusuma.

http://bisniswisata.co.id/hotel-sofy...ifikasi-halal/
image-url-apps
KIRA KIRA APAKAH BAKAL ADA PROSISUSI SARIAH ?
prh masuk ke hotel syariah, nuasanya ngarab2 gt
di dlm kmr di sediain quran, tasbeh, mukena+sarung+sajadah dan the bestnya ada lobang suara khusus adzan di kamarnya, jd ga lupa buat shalat, cuma gt aja
KASKUS Ads
image-url-apps
hukum dasarnya hotel apaan sih? kok pake halal2an segala
image-url-apps
Nastaik babik haram jadah dilarang masuk emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


kalo yang beneran tajir sih nginepnya dikempinski apa mulia, kalo yang tajirnya cuma gara2 jadi buzzer kayak elu sih iya nginepnya dihotel kere begini emoticon-Najis

btw ini hotel punya emaknya si marshanda
image-url-apps
Emang ada hotel kapir?!
image-url-apps
Give me enlighment dong

Traitsnya syariah gini apa aja, yg membedakan dgn hotel konvensional?

Setahu saya biasanya sblm inap, nunjukin buki nikah aja soalnya
ni hotel bintang 2 y bree ... di jakarta dapet rating agoda 6,4 ... sudah gak perlu diliat klo gitu emoticon-Traveller
image-url-apps
hotel halal, kulkas halal.
to be continued . . .
enakan juga yg gak pakai sertifikat halal lebih murah pastinya
biaya sertifikasi pastinya dibebankan ke konsumen
mendukung sertifikasi halal berati memperkaya mui
memperkaya mui melahirkan umat
image-url-apps
Love hotel juga bisa dapet gk yah ?

emoticon-Ngakak
image-url-apps
hotelnya keluarga Marshanda

emoticon-Ngakak
image-url-apps
kirain Al Exis
image-url-apps
Quote:


Prostitusi bre bukan pro si susi...emoticon-Leh Uga