alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PDI-P: Oposisi di Indonesia Sulit Seperti Malaysia karena Kinerja Jokowi Baik
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af63662dad7700c2b8b4567/pdi-p--oposisi-di-indonesia-sulit-seperti-malaysia-karena-kinerja-jokowi-baik

PDI-P: Oposisi di Indonesia Sulit Seperti Malaysia karena Kinerja Jokowi Baik

PDI-P: 
Oposisi di Indonesia Sulit Seperti Malaysia karena Kinerja Jokowi Baik
11/05/2018, 14:06 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Politisi PDI-P Charles Honoris menilai, kemenangan oposisi Malaysia yang dipimpin Mahathir Mohamad adalah hal yang wajar. 

Kemenangan itu merupakan dampak kinerja pemerintahan Perdana Menteri Najib Razak yang dinilai kurang memuaskan oleh mayoritas masyakarat Negeri Jiran. 

Apalagi, PM yang memerintah sejak 2009 diduga terlibat skandal korupsi 1MDB yang merugikan negara hingga triliunan rupiah. 

Oleh karena itu, insentif elektoral cenderung didapat kelompok oposisi manakala partai penguasa tidak becus menjalankan pemerintahan. “Rumus politik rasional selalu begitu. 

Semakin baik kinerja pemerintah, oposisi semakin tidak laku. Sebaliknya, semakin pemerintah tidak becus dan korup, oposisi semakin mendapat angin surga untuk menumbangkannya,” kata Charles kepada Kompas.com, Jumat (11/5/2018). 

Rumus tersebut, kata Charles, juga bisa dibawa ke Indonesia. Namun, dengan melihat kepuasaan rakyat yang semakin tinggi terhadap kinerja Presiden Jokowi, seperti ditunjukkan sejumlah hasil survei, maka kejadian di Malaysia sulit terjadi di Indonesia. 

" Oposisi RI sulit seperti Malaysia karena kinerja Jokowi baik," kata Charles. Baca juga: Inilah Janji-janji Mahathir Mohamad yang Dinanti Pendukungnya 

“Bayangkan, pembangunan infrastruktur masih berjalan saja tingkat kepuasaan rakyat sudah begitu tinggi, apalagi kalau rakyat sudah merasakan dampaknya nanti?” kata anggota Komisi I DPR Ini. 

Oleh karena itu, kata Charles, pernyataan sejumlah politisi oposisi dalam negeri bahwa peristiwa politik di Malaysia akan ‘merembet’ ke Indonesia, jelas sulit terjadi selama kinerja pemerintahan Jokowi berjalan baik. “Politik itu tidak bekerja di ruang hampa. 

Masak apa yang terjadi di negara tetangga disebut bisa merembet begitu saja, tanpa melihat faktor-faktor yang terjadi di belakangnya, seperti kinerja pemerintahan, efektivitas oposisi, dan sebagainya,” kata Charles. 

Justru, kata Charles, oposisi terancam tidak laku manakala kinerja pemerintahan Jokowi-JK semakin memuaskan rakyat. 

Apalagi jika kritik-kritik yang dilancarkan oposisi tidak substantif dan tidak rasional. 

Salah satu kritik yang tidak rasional, ujar Charles, adalah politisasi isu SARA, seperti yang kerap diangkat UMNO dan PM Najib ketika berkampanye. 

Charles yakin politisasi isu SARA juga tidak akan terjadi dan tidak akan berpengaruh dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 di Indonesia. 

Sebab, publik Indonesia semakin cerdas, dan sudah paham efek destruktif politisasi isu SARA yang pernah terjadi,” ujarnya. 
“Politisasi isu SARA terbukti tidak memiliki tempat dalam perpolitikan Malaysia dan terbukti tidak efektif mendulang suara, karena masyarakat Malaysia sudah cerdas,” ujarnya. 

Lebih jauh Charles menambahkan, PDI Perjuangan bisa memenangkan Pemilu 2014 yang lalu juga karena mendapat kepercayaan rakyat setelah pemerintahan sebelumnya berjalan tidak sesuai harapan. Apalagi, ujar dia, sejumlah petinggi partai penguasa sebelumnya banyak yang terjerat korupsi. 

“Jadi, kemenangan PDI Perjuangan di 2014 adalah buah dari kerja politik ideologis selama 10 tahun, bukan hasil menunggu tanda-tanda zaman atau hasil rembetan,” ujarnya. 

Hasil akhir pemilu Malaysia, menunjukkan keunggulan koalisi Pakatan Harapan (PH) dalam perolehan kursi parlemen atau Dewan Rakyat. 

Koalisi PH yang dipimpin Mahathir meraih 113 kursi dari total 222 kursi Dewan Rakyat yang diperebutkan. Di sisi lain Koalisi Barisan Nasional yang dipimpin sang petahana Najib Razak hanya meraih 79 kursi. 

Salah satu oposisi yang memprediksi kemenangan d oposisi di Malaysia akan merembet ke Indonesia adalah Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Ia memprediksi koalisi pemerintahan Presiden Joko Widodo juga akan tumbang dan dikalahkan oleh oposisi pada 2019.

 "Kemenangan Mahatir peringatan keras bagi pemerintah di Indonesia agar berhati-hati membaca perasaan dan aspirasi masyarakat. 

Kalau tidak, gejala tumbangnya pemerintahan sudah nampak di depan mata. Jadi waspadalah," kata Fahri saat dihubungi, Jumat (11/5/2018).
https://nasional.kompas.com/read/2018/05/11/14060231/pdi-p-oposisi-di-indonesia-sulit-seperti-malaysia-karena-kinerja-jokowi-baik

-----------------------------------

Benarkah Rakyat Puas dalam 4 tahun Pemerintahan Jokowi?

PDI-P: Oposisi di Indonesia Sulit Seperti Malaysia karena Kinerja Jokowi Baik

emoticon-Sorry




Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Ngelawak aja krjn taik tikus pdipret!!
Ekonomi mentoket!!
#2019BalikinMukidiKeSolo
Quote:


Sudah jelas-jelas Pak Beye itu presiden buruk, masih aja dibelain! TS manusia goa ya, sampe-sampe nggk tau berita! Nih liat, nih!

PDI-P: Oposisi di Indonesia Sulit Seperti Malaysia karena Kinerja Jokowi Baik
PDI-P: Oposisi di Indonesia Sulit Seperti Malaysia karena Kinerja Jokowi Baik

Udah buruk, banyak utang, banyak impor, neolib lagi! Makan tuh, TS! emoticon-Bata (S)
Diubah oleh coro.coco.dile
Komen2 mentrinya mirip
Amit amit, kinerja baik darimana emoticon-Leh Uga
jelas lu bilang kinerja pemerintah baik wong lu 1 gerbong, partai lu juga dapet kue paling banyak.
Betul... jokowi 2 periode emoticon-Recommended Seller

PDI-P: Oposisi di Indonesia Sulit Seperti Malaysia karena Kinerja Jokowi Baik
Diubah oleh power.of.lobe.
#2019GantiPresiden adalah suatu keharusan emoticon-I Love Indonesia
tanda pemerintah yg baik itu pdip ga demo
Ngelwak nih orang intervensi dah telat mo bikin blangsak nih negara..emoticon-Ngakak (S)
baik matalo somplak.... apa2 naik gas, listrik bbm, naik semua baik matalo somplak
sama buruknya sih kalo ane liat
Hati2 aja Pak, perlu diwaspadai kenekatan org2 delusional ini, terbukti berhasil ke ahok..cuman ahok 'sial' aja dia Tionghoa, Kristen lagi..dinegara yg semua berjanji Satu walau beda2--apa hukumnya kalau org yg ingkar janji?

Tapi menurut saya dia org paling beruntung, bisa merasakan semua cobaan ini, namanya akan tercatat di buku sejarah peradaban ini..mengisi omongan di kedai kopi, menambah daftar kisah2 dijolimi/heroik, namanya membuat takut musuh2 nya walau dibui,,menjadi legenda
Diubah oleh orderic
infrastruktur yang d bangun adalah infrastruktur berbayar.. buat rakyat kecil ga kena dampaknya
nah lho. disama samain gak sama
sadly but true
oposisi kita prestasinya apa? emoticon-Big Grin
lapar dan haus 5 taun sampe harus demo jungkirin ahok? emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Nasbung keparat otak isi tahu macam kalian emang goblok! anjinggggg emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


Setubuh sama you bre...
Ngoahahhahahahhahahahahahah...PDI-P: Oposisi di Indonesia Sulit Seperti Malaysia karena Kinerja Jokowi BaikPDI-P: Oposisi di Indonesia Sulit Seperti Malaysia karena Kinerja Jokowi BaikPDI-P: Oposisi di Indonesia Sulit Seperti Malaysia karena Kinerja Jokowi Baik
Quote:


presidennya kalau komen juga sering sembarangan... emoticon-Cape d...
Quote:


lu nyinyir sampe dower sekalipun

#2019BalikinMukidiKeSolo

emoticon-Cool

nastak memang santun emoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di