alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Perancis Katakan Eropa Bukan ‘Budak’ Amerika
3.67 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af62d751cbfaa11658b4567/perancis-katakan-eropa-bukan-budak-amerika

Perancis Katakan Eropa Bukan ‘Budak’ Amerika

Menteri Keuangan Perancis mengatakan negara-negara Eropa harus lebih keras lagi mendorong pemerintahan Trump terkait perjanjian nuklir Iran dan tidak bertindak sebagai “budak” Amerika.
Tetapi Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan penarikan Amerika dari perjanjian nuklir itu bukan alasan untuk menyingkirkan hubungan trans-Atlantik yang telah berlangsung puluhan tahun.
Negara-negara Eropa berupaya keras mencari cara untuk menyelamatkan perdagangan bernilai miliaran dolar yang mungkin terimbas oleh keputusan Presiden Amerika Donald Trump pekan ini untuk memberlakukan kembali sanksi-sanksi terhadap Iran. Trump berpendapat bahwa perjanjian nuklir tahun 2015, yang memungkinkan bagi pencabutan sanksi-sanksi, tidak cukup keras terhadap Iran.
Menteri Keuangan Perancis, Bruno Le Maire, Jumat (11/5) mengatakan pada radio Europe-1, bahwa Eropa seharusnya tidak menerima bahwa Amerika adalah polisi ekonomi dunia.

Le Maire mempertanyakan apakah Eropa ingin menjadi budak-budak yang mematuhi keputusan-keputusan yang diambil Amerika Serikat atau apakah Eropa ingin menyatakan memiliki kepentingan ekonomi sendiri dan mempertimbangkan akan melanjutkan perdagangan dengan Iran.
Merkel secara berhati-hati mengatakan, “Ini adalah hal serius, tetapi ini bukan alasan untuk mempertanyakan keseluruhan dari kemitraan trans-Atlantik.”
Ia mengakui tidak ada kepastian sejauh mana perjanjian nuklir Iran itu dapat dipertahankan jika kekuatan ekonomi raksasa tidak bergabung di dalamnya.
Menteri-menteri luar negeri Iran, Perancis, Inggris dan Jerman diperkirakan akan bertemu awal pekan depan untuk membahas langkah mereka selanjutnya.
Le Maire sendiri mengusulkan pembentukan sebuah lembaga di Eropa yang akan memiliki semacam kewenangan yang sama seperti yang dimiliki Departemen Kehakiman Amerika dalam menghukum perusahaan-perusahaan asing terkait praktik dagang mereka.
https://www.voaindonesia.com/a/peran...s/4389548.html
Urutan Terlama
emoticon-Leh Uga
HHmm seharusnya Eropa berkaca dana pertahanan yang mendominasi NATO dari AS..emoticon-Ngakak (S)
Abu Drunktod bin Ahyan akan lebih senang jika eropa menjadi budak ngarab.
Quote:


Ikutan bre
Huahuahua
Quote:


cepet amat udah 2020 bre ?
Quote:


Yoi bre
Nomor diurutin biar gampang diinget...
Huahuahua
ga akan bisa, cina saja sudah kewalahan perang dagang dengan as, zte menjadi satu korban pertamanya
apalagi eropa, apalagi as didukung bankir-bankir yahudi yang notabene juga memegang eropa
lol frenchie, kalo g mau jd "budak" buktikan ekonomi eropa jauh lebih kuat, udh bergabung dalam EU ekonomi eropa tetep cuma beda tipis dari amrik, apalagi kalo mau gantiin jd polisi dunia, harus rela naikin biaya pertahanan yg artiny bye2 social walfare.
Quote:


gw dari dolo juga setuju klo welfare system di abolish, dengan catatan iuran sosial yg selama ini gw bayar harus balik semua dan juga potongan pajak yg dipake.
Perancis katakan Eropa bukan WC umum turis asal mainland yang suka berak sembarangan emoticon-Najis (S)

Perancis Katakan Eropa Bukan ‘Budak’ Amerika

emoticon-Ngakak (S)
Quote:

yap bener. emang tax rate di negara eropa mencekik banget. gue setuju kalo welfare dicabut dengan catatan pengetatan anggaran, fokus pada ekonomi, pengurangan pajak pendapatan individu, mortgage rate dan fully support small bussiness grant dengan aturan2 bisnis yang di"simpel
kan itu cukup harusnya buat naikin roda ekonomi. bodohnya eropa yang selalu terjebak dengan sistem welfarenya. kalo welfare untuk menaikan jumlah kelahiran bagi native european mah gpp.
Kalau ga ada Amerika itu Eropa udah jadi apa tuh...


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di