alexa-tracking

Luhut Bantah Indonesia Beri Keistimewaan ke Cina

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af61aeadac13e04088b4567/luhut-bantah-indonesia-beri-keistimewaan-ke-cina
Luhut Bantah Indonesia Beri Keistimewaan ke Cina
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut mengatakan, Pemerintah Indonesia tidak membatasi investasi infrastruktur hanya investasi dari Cina saja, asalkan memenuhi syarat.

Hal itu disampaikan Luhut kepada wartawan di Jakarta, Jumat, terkait tawaran sejumlah investasi infrastruktur terintegrasi dalam kerangka inisiatif Jalur Sutera dan Jalur Maritim Abad ke-21 atau "Belt and Road".

"Kami tawarkan ke semua (negara). Nah salah satu yang kami tawarkan ke Belt and Road itu ada empat yaitu di Sumatera Utara, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara dan Bali. Untuk Tiongkok kita memang fokus ke empat itu," katanya.

Menurut Luhut, selain empat koridor itu, pemerintah Indonesia juga menawarkan investasi di sejumlah kawasan lain seperti Sabang, Batam hingga Natuna dan wilayah lainnya.

Mantan Menko Polhukam itu menjelaskan, ia sempat berkunjung ke negeri Tirai Bambu untuk membahas tawaran investasi dalam kerangka bisnis tersebut. "Saya katakan kalau mau masuk ke Indonesia, ada empat kriteria yang harus dipenuhi," katanya.

Kriteria yang dimaksud yakni teknologi yang ramah lingkungan, penggunaan tenaga kerja lokal, bersedia membangun pelatihan vokasional serta transfer teknologi.

"Pertanyaannya, apakah ini hanya untuk Tiongkok? Tidak. Terbuka untuk siapa saja yang mau masuk, silakan datang. Kami juga transparan. Kalian nanti lihat bagaimana 'deal'-nya," katanya.

Ia juga memastikan hingga saat ini belum ada satu pun proyek yang ditawarkan dalam Belt and Road telah pasti disepakati dengan Cina. Kedua pihak masih terus melakukan kajian kelayakan terhadap proyek-proyek yang ditawarkan. Oleh karena itu, peluang masih terbuka lebar bagi semua pihak karena dalam proses negosiasi.

"Jadi kalau ada yang bilang kita mengeksklusifkan diri dengan Tiongkok, itu sama sekali tidak ada. Siapa saja yang bisa penuhi empat syarat tadi, kita 'welcome'."

Dalam satu kesempatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah mengatakan infrastruktur di Indonesia masih tertinggal jauh dari negara lainnya. Karena itu, pemerintah memprioritaskan pembangunan infrastruktur seperti jalan, jembatan, pelabuhan, bandara, dan juga pembangkit listrik di berbagai daerah.

Sarana infrastruktur, kata Jokowi, dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing dan kompetisi dengan negara lainnya. Selain itu, pembangunan infrastruktur terutama di wilayah Indonesia Timur juga diperlukan untuk mewujudkan keadilan dan mempersatukan masyarakat Indonesia.

[,url=http://m.republika.co.id/berita/ekonomi/korporasi/18/05/12/p8kqlr377-luhut-bantah-indonesia-beri-keistimewaan-ke-cina]sumber[/url]
image-url-apps
gw berharap negara ini ganti nama jadi indochina emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Lancang kamu! Indotiongkok! emoticon-Bata (S)
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


chinailah ploduk ploduk indochina emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
OBOR ( One Belt One Road ) emang strategy luar negeri China buat bikin Jalur Sutera Baru, Ternyata Kita yang tawarkan kesana, padahal sebenernya yang butuh China
image-url-apps
emoticon-Ngakak
Terserah siapa, yg penting buruhnya pake orang indonesia. Yg biarin buruh asing mengambil lowongan pengangguran kita adalah pengkhianat rakyat. Pengkhianat bangsa!
Harusnya dari situlah ayah2 dinegara ini dapat memberi makan anaknya. Bukan orang china.
image-url-apps
Umat babi memang istimewa
Mantap!!!
emoticon-Cool
image-url-apps
Luhut Bantah Indonesia Beri Keistimewaan ke Cina
image-url-apps
Di malay, rezim cinak udah tumbang!!
Disini nyusul di 2019!!
image-url-apps
Bantah, gan.
image-url-apps
Quote:


Luhut Bantah Indonesia Beri Keistimewaan ke Cina

Indon Emang Gampang Owe Kibulin

Hihihihihi

Lama-Lama Indon Pasti Punya Bangsa Owe

Hohohoho
image-url-apps
Quote:


Luhut Bantah Indonesia Beri Keistimewaan ke Cina
image-url-apps
Maling mana ngaku
image-url-apps
Lha itu bebas visa bukanya bentuk keistimewaan
banyak negara di dunia yg dukung OBOR (one belt one road) China
https://www.kaskus.co.id/thread/5a43...banyak-negeri/
Nah makanya RRC wajib donasi 400an miliar USD tahun ini biar ekonomi NKRI selamat..emoticon-Big Grin
Kalo kaga manusia model Luhut bakal kesingkir sulit nyari gantinya lho..emoticon-Ngacir
image-url-apps
Quote:


Nah Jusrtru kalau dukung harus jelas Dan transparan, jadi Rakyatnya tahu arah Pemerintah, gak pakai ngeles, ada berita gini kan jelas kalau Kita yang nawarin ke China buat support One Belt One Road
image-url-apps
Quote:


Dan Passport kita masih gak bebas masuk China.....
ditunggu kejatuhan rejim pro cina di indon seperti tok najib di malaysia emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Salaman emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip
image-url-apps
kelihatan banget pro nya..
..
×