alexa-tracking

SOP Penanganan Napiter di Mako Brimob Dipertanyakan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af606ae96bde6dc108b4572/sop-penanganan-napiter-di-mako-brimob-dipertanyakan
SOP Penanganan Napiter di Mako Brimob Dipertanyakan
SOP Penanganan Napiter di Mako Brimob Dipertanyakan

Jakarta: Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyayangkan gugurnya lima anggota Polri dari insiden penyerangan di Mako Brimob beberapa waktu lalu. Dia bahkan mempertanyakan penanganan narapidana di rumah tahanan (Rutan) tersebut.


'Kita juga menyayangkan tata kelola penanganan tahanan di Mako Brimob,' kata Mardani kepada wartawan, Jakarta, Jumat, 11 Mei 2018.


Tak hanya penanganan, Mardani juga mempertanyakan standar operasional prosedur (SOP) keamanan aparat yang berjaga di Rutan Mako Brimob. Dia melihat ada kejanggalan dalam insiden itu, salah satunya senjata yang bisa digunakan para narapidana terorisme.


'Makanya perlu penyelidikan yang transparan. Cek SOP dan bagaimanapun napiter juga manusia yang perlu mendapat haknya,' ujar Mardani.


Baca: BNPT Akan Aktifkan Pamong di Lapas


Di sisi lain, Mardani mengutuk aksi keji dari para terpidana terorisme tersebut. 'Insiden Mako Brimob adalah tragedi, kita prihatin dan mengutuk insiden yang  menyebabkan korban jiwa,' tandas Mardani.


Kerusuhan antara anggota Polri dengan terpidana terorisme terjadi di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok pada Selasa, 8 Mei 2018. Dari insiden itu, sedikitnya lima anggota terbaik Polri gugur dan satu orang narapidana tewas.


Lima polisi yang gugur itu yakni Aipda Denny Setiadi, Iptu Yudi Rospuji Siswanto, Brigadir Polisi Fandy Setyo Nugroho, Brigadir Satu Polisi Syukron Fadhli dan Brigadir Satu Polisi Wahyu Catur Pamungkas. Sementara satu orang lainnya merupakan narapidana kasus terorisme di Pekanbaru, Abu Ibrahim alias Beny Syamsu.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...-dipertanyakan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- SOP Penanganan Napiter di Mako Brimob Dipertanyakan Megawati Menangis Tahu Polisi Gugur di Tangan Teroris

- SOP Penanganan Napiter di Mako Brimob Dipertanyakan Pisau untuk Menusuk Intel Brimob Diduga Mengandung Racun

- SOP Penanganan Napiter di Mako Brimob Dipertanyakan Puluhan Brimob Masih Bersiaga di Nusakambangan