alexa-tracking

Kapolres Karawang Dicopot Karena Menyinggung TNI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5dfbd642eb67f068b4567/kapolres-karawang-dicopot-karena-menyinggung-tni
Kapolres Karawang Dicopot Karena Menyinggung TNI
Kapolres Karawang Dicopot Karena Menyinggung TNI – Kapolres Karawang AKBP Hendy F. Kurniawan mendadak menjadi perbincangan pada sejumlah media sosial. Pasalnya sejumlah media sosial dihebohkan oleh dua video tentang dirinya. Video pertama Hendy adalah video yang memperlihatkan dirinya sedang menggunakan pengeras suara. Dalam video tersebut, Hendy juga terdengar menyinggung TNI. Dan dalam video yang kedua adalah video yang memperlihatkan dirinya meminta maaf kepada TNI.

Untuk saat ini masih belum diketahui informasi mengenai lokasi dan dalam acara apa video tersebut dibuat. Dalam video singkat yang berdurasi sekitar satu menit itu, Hendy yang sedang menggunakan pengeras suara tersebut memang terdengar menyebut kesatuan Kopassus. Dan setelah itu, Hendy membuat video permintaan maafnya untuk perkataannya yang telah menyinggung TNI tersebut. Hendy menjabat sebagai Kapolres Karawang sejak November 2017.

Kapolres Karawang Dicopot Karena Menyinggung TNI

Kapolres Karawang Dicopot Karena Menyinggung TNI

Selama menjabat sebagai Kapolres Karawang, Hendy selalu dikenal dengan ketegasannya dalam menembak mati para pelaku kejahatan. Dan ia juga tercatat telah 16 kali menembak mati pelaku kejahatan karena melakukan perlawanan. Namun kini AKBP Hendy F. Kurniawan telah dicopot jabatannya sebagai Kapolres Karawang. AKBP Slamet Waloya yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagreners Bagren Rojianstra SSDM Polri kini menjabat sebagai Kapolres Karawang yang baru.

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyodo Wisnu Andiko membantah mengenai pencopotan Hendy dari Kapolres Karawang karena video viral tersebut. Truno juga menjelaskan bahwa peristiwa tersebut sudah diselesaikan secara pribadi. Pencopotan jabatan tersebut dilakukan setelah menerima telegram dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Telegram Kapolri tersebut dikirim dengan nomor ST/1277/V/KEP/2018 yang dikeluarkan pada 9 Mei 2018.

Kapuspen TNI Mayjen Sabrar Fadhilalh berharap agar permasalahan ini tidak terulang kembali dan dapat dijadikan sebagai pelajaran. Sabrar juga menganggap segala permasalahan yang telah terjadi tersebut kini sudah selesai dan tidak perlu ditanggapi lagi. Kini Kapolres Karawang Hendy F. Kurniawan telah dimutasi menjadi Pamen Bareskrim Polri dan harus segera menyerahkan tongkat komandonya kepada AKBP Slamet Waloya yang akan menggantikan dirinya sebagai Kapolres Karawang yang baru.

Kedua video tersebut kini telah menjadi viral dan kedua video tersebut juga telah ditonton serta telah mendapatkan tanggapan dari netizen.

Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.com untuk berita lainnya
Tito sigap bgt mencopotnya. Gitu deh
mulutmu harimaumu...ya gpp lah, cuman dimutasi aj
Nah kenak gulung sendiri emoticon-Ngakak (S)
Mantan penyidik kpk yg berkoar2 kena batuny
Polkis makin nyungsep di rezim blangsak!!