alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Profil Tim Nasional Korea Selatan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5c21cd9d770c03c8b456d/profil-tim-nasional-korea-selatan

Profil Tim Nasional Korea Selatan

Profil Tim Nasional Korea Selatan

Profil Tim Nasional Korea Selatan


Korea adalah Negara yang berada di kawasan Asia,Negara Korea terbagi atas dua kubu yakni Republik Korea (Korea Selatan) dan Republik Rakyat Demokratik Korea (Korea Utara).

Nama Korea sendiri berasal dari nama dinasti yang terkenal yaitu dinasti Goryeo,sebelumnya Negara Korea belum terkenal di dunia barat namun semenjak dinasti Goryeo menduduki kekuasaan baru lah nama Korea tercetus dan sekarang nama Korea sangat terkenal di uni kawasan barat.


Pada Artikel kali ini saya akan membahas tentang Republik Korea (Korea Selatan).Korea Selatan secara geografis merupakan Negara yang kepulauan yang memiliki pulau sebanyak 3.000 pulau,sebagian pulau di Korea merupakan pulau kecil dan sebagian belum memiliki penghuni.



Korea selatan memiliki 4 musim yaitu musim panas,musim dingin,musim semi,dan musim gugur.Korea selatan juga memiliki gunung berapi tertinggi yakni gunung halla yang terletak di pulau jeju.



Korea Selatan merupakan Negara yang menganut system pemeritahan yang berupa republic.Luas wilayah Negara Korea Selatan mencapai 100,27 km dan memiliki jumlah penduduk sebanyak 51,678 juta jiwa.



Pusat pemeritahan Korea Selatan berada di kota Seoul.Ekonomi Korea Selatan merupakan ekonomi yang cukup maju di kawasan Asia,sebagian ekonomi di Korea Selatan di topang melalui sektor Industri.


Demikian sejarah singkat tentang Negara Korea,sekarang saya akan mengajak netizen untuk melihat lebih mendalam tentang Tim Nasional Korea Selatan.


Tim Nasional Korea Selatan merupakan tim nasional sepak bola yang terkuat di kawasan Asia,tim ini memiliki julukan sebagai macan asia atau Ksatria Taeguk.

Korea Selatan juga pernah menjuarai piala asia dua kali berturut-turut yakni pada tahun 1956 dan 1960.


Dalam ranking FIFA saat ini Korea Selatan berada dalam peringkat ke 61,dan di atas nya di duduki oleh jepang dengan peringkat ke 60.


Profil Tim Nasional Korea Selatan

Profil Tim Nasional Korea Selatan

Profil Tim Nasional Korea Selatan


Perjalanan Korea Selatan dalam lolos ke Piala Dunia 2018 tidak lah mudah,Korea Selatan berhasil lolos ke Piala Dunia setelah menahan imbang lawan nya Uzbektistan dengan skor akhir 0-0 di Bunyodkor Stadium,Uzbektistan pada selasa (5/9/2017).


Korea Selatan sekarang di latih oleh seorang pelatih yang bernama Shin Tae-yong,dan di pimpin oleh captain tim yang bernama Ki Sung-yueng.



Berikut sususan pemain korea selatan :



(GK) Kim Seung-gyu
(GK) Kim Jin-hyeon 
(GK) Cho Hyun-woo
(DF) Jang Hyun-soo
(DF) Hong Jeong-ho
(DF) Lee Yong
(DF) Kim Min-woo
(DF) Choi Chul –soon
(DF) Kim Min-jae
(DF) Yun Young-sun
(MF) Ki Sung-yueng
(MF) Koo Ja-cheol
(MF) Yeom Ki-hun
(MF) Park Joo-ho
(MF) Lee Jae-sung
(MF) Jung Woo-young
(MF) Kwon Chang-hoon
(MF) Lee Chang-min
(FW) Lee Keun-ho
(FW) Son Heung-min
(FW) Kim Shin –wook
(FW) Hwang Hee-chan




Tim Nasional Korea Selatan dalam Piala Dunia berada dalam group F bersama juara Piala Dunia 2014 German ,Mexico dan Swedia.


Laga pertama Tim Nasional Korea Selatan akan menghadapi Tim Nasional Swedia pada tanggal 18 Juni 2018.


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Profil Tim Nasional Korea Selatan

Diubah oleh: winswinner88
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di