alexa-tracking

Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5c1d4d89b0954768b456f/mumpung-masih-muda-kerja-nggak-kenal-waktu-masalah-nggak-ya-gan
Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?
Halo Agan/Sista Semuanya!


Pernah nggak sih Agan ngerasa capek banget sama kerjaan yang bertubi-tubi di kantor? Kalo nggak dikerjain, bos nyindir “masih muda kok males…” tapi kalo dikerjain, nggak ada ujungnya dan cuma berhenti pas agan kena typus. Hehehe mit amit ye gan.
 
Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?

Kalo menurut Agan sendiri, selagi masih muda, kerja nggak kenal waktu itu sah-sah aja atau nggak sih? Yuk, agan cek dulu resiko apa aja yang bisa muncul kalo agan memaksakan kerja melebihi batas waktu alias lembur.

Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?
1. Tingkat stress meningkat karena jam kerja yang lama
Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?
Sebuah studi menyatakan bahwa 64% dari karyawan pernah merasa stress dalam pekerjaannya. Alasannya termasuk karena jam kerja yang panjang, bos yang sulit diajak komunikasi dan juga lingkungan kerja yang kompetitif. Nah loh, ada yang agan alamin juga nggak?
 
Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?

2. Tekanan darah meningkat karena kerja berlebihan
Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?
Sebuah studi kesehatan juga mengungkapkan bahwa resiko tekanan darah tinggi bisa meningkat 2x lipat saat seseorang bekerja terlalu lama alias keseringan lembur. Makannya wajar kalo agan abis lembur bawaannya jadi senggol bacok alias emosian.
 
Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?

3. Makan terlalu banyak dan nggak ada waktu buat olahraga
Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?
Saat lembur pastinya nggak lengkap kalo kita nggak nitip makan sama OB, atau minimal beli cemilan di supermarket kan? Nah… kebiasaan numpuk makanan alias ngemil di malam hari saat lembur ini lah yang bahaya. Apalagi, sampai rumah udah nggak ada waktu buat olah raga. Sabtu Minggu pun jadi lebih milih tidur seharian di rumah. Kalo udah gini, banyak penyakit yang bisa nyerang Gan, dan yang pasti… body jadi nggak OK lagi karena ketutupan lemak. hehe Sebaiknya saat lembur, agan tetap jaga pola makan dengan makanan yang sehat, kurangi karbo dan kafein, juga boost stamina agan dengan vitamin atau Brands Saripati Ayam yang lagi terkenal bisa jaga kesehatan dan stamina Agan Sista biar nggak gampang capek.
 
Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?

4. Depresi karena diburu deadline
Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?
Semua kerjaan pasti ada deadlinenya, tapi nggak semua deadlinenya sesuai dengan bobot kesulitan pekerjaan itu sendiri. Kalau semua deadline mepet, agan harus pinter-pinter nentuin mana prioritas yang tertinggi sampai terendah, juga memperkirakan berapa lama waktu yang agan butuh buat pengerjaan setiap tugas-tugas itu.
 
Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?

5. Penyakit fisik seperti Diabetes, Stroke dan Sakit Jantung
Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?
Memang Gan, urusan kesehatan itu gimana yang Maha Kuasa, tapiii kebiasan buruk seperti nggak memperhatikan kesehatan juga bisa banget memicu banyak penyakit berdatangan. Resiko penyakit paling parah yang bisa datang karena kebiasaan lembur itu adalah diabetes, stroke, dan juga sakit jantung. Serem ya gan?
 
Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?


Mumpung masih muda nih gan, walaupun kerjaan numpuk, biasain buat bisa menentukan mana prioritas yang harus dikerjain duluan, hindari kebiasaan nunda-nunda pekerjaan, sempetin berolahraga walau cuma 10 menit, dan jaga asupan makanan agan, seperti banyak makan sayur, minum vitamin atau Brands Saripati Ayam biar badan agan sehat dan nggak gampang loyo..
Sekian dari ane, Gan.. 

Semoga Agan dan Sista sehat selalu dan makin semangat buat lembur….. 
(ooopsss) emoticon-Shutup
 

Mumpung masih muda, kerja nggak kenal waktu. Masalah nggak ya, Gan?
Jejak!
emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan
Segala sesuatu yg berlebihan itu tidak baik.
Lagian kl ga kenal waktu trus sakit gimana coba..?
Kerja cari uang, tp ujung2nya uang hasil kerja abis dipake bayar RS.. emoticon-Ngakak
Belom pernah ngerasain thypus ya?......

Kerja keras mengumpulkan duit koq utk nginep di rs? Kan mending di hotel wisata
ga ada waktu buat nyari pasangan. jomblo emoticon-Turut Berduka
emoticon-Cendol Gan