alexa-tracking

Palestina Sesalkan Isu dan Benderanya Sering Dijadikan Kedok Politik di Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5b8e4d9d770a03b8b4568/palestina-sesalkan-isu-dan-benderanya-sering-dijadikan-kedok-politik-di-indonesia
Palestina Sesalkan Isu dan Benderanya Sering Dijadikan Kedok Politik di Indonesia
Palestina Sesalkan Isu dan Benderanya Sering Dijadikan Kedok Politik di Indonesia


Sudah menjadi mahfum bila ada sebuah partai politik (oposisi) di Indonesia yang kerap memainkan isu Palestina di dalam negeri. Mereka sering menggelar aksi demonstrasi sebagai bentuk solidaritas kepada negara jajahan Israel tersebut. 

Namun, kadang kelompok politik itu juga membawa-bawa isu Palestina untuk konteks yang tidak tepat. Diduga kuat aksi solidaritas itu hanyalah kedok untuk menutupi maksud lain dari mobilisasi massa.

Terkait dengan seringnya penggunaan isu dan bendera Palestina di berbagai aksi dalam negeri, Kedutaan Besar Palestina di Jakarta turut menyayangkannya.

Mereka menyesalkan adanya pengibaran bendera Palestina pada aksi demonstrasi di Indonesia yang dinilai tidak terkait dengan negara tersebut dan murni urusan politik dalam negeri Indonesia. Terlebih demonstrasi yang dilakukan di Indonesia itu seringkali berlangsung kurang kondusif dan damai.

"Kedutaan Besar Palestina menyesal mengetahui bahwa akhir-akhir ini bendera Palestina telah beberapa kali dikibarkan pada saat aksi demonstrasi yang kurang damai dan murni terkait urusan politik dalam negeri Indonesia," kata pernyataan pers dari Kedubes Palestina di Jakarta beberapa waktu lalu. 

Pihak Palestina juga menyampaikan harapannya agar masyarakat Indonesia tidak mudah digiring oleh orang-orang atau kelompok yang mungkin menutupi maksud jahat dari agenda politik tersembunyi yang mereka miliki.

Dengan pernyataan penyesalan itu, maka pihak Palestina sendiri telah menyadari bahwa isu negara mereka kerap dimanfaatkan oleh pihak oportunis di Indonesia. Partai politik oportunis di Indonesia ini yang sering menggoreng isu Palestina untuk kepentingan politiknya saja.

Kadang bila diamati, isu solidaritas Palestina itu juga terkesan diskriminatif. Karena muslim yang menderita tidak hanya di Palestina saja, mereka justru terkesan diam dengan penderitaan muslim di tempat lain.

Hal itu wajar karena isu solidaritas kepada Palestina hanyalah kedok saja. Maksud dan tujuannya tidak semata solidaritas saja, melainkan ada tujuan politik lainnya.

Padahal, dukungan terhadap Palestina tidak harus disuarakan dalam demonstrasi seperti itu. Karena yang dibutuhkan adalah tindakan nyata, salah satunya dengan mendukung pemerintahan yang sah untuk membela negara tersebut, salah satunya melalui diplomasi politik.

Semoga kita tidak mudah ditipu oleh pihak-pihak oportunis dengan kedok solidaritas sesama muslim, khususnya dengan isu Palestina, yang hanya digunakan untuk kepentingan politik praktisnya saja.
Yg jelas rakyat palestina yg membolehkan, jika pemerintahanya menghargai rezim.

Bendera indonesia juga sering di pakai di palestina untuk acara acara tertentu
Yg ngakunya bela palestina tapi teriak2 ganti presiden??

Nastaik Tertangkap

MENCELA POLISI DENGAN MAKIAN KASAR BEGITU HEBATNYA, SETELAH DIAMANKAN TERNYATA PUNYA KARTU ANGGOTA ALIAS INTEL, ASTAGHFIRULLAH...INIKAH CARA KOTOR KALIAN MENJATUHKAN ISLAM...?!?!

Palestina Sesalkan Isu dan Benderanya Sering Dijadikan Kedok Politik di Indonesia
Quote:


Mereka berharap 2019 palestina dipimpin putinG (Putin gerinda)
mana link beritanya?
ini kan berita politik, bukan utk opini
Quote:


Imajinasi macam apalagi yang keluar ini kampret
Quote:


terguncang ya gan ? Emang begitu kelakuan rezim nastak ? Menyesal gabung dengan nastaik .. segera tobat lah .. daripada budak fitnah

Oh ya lupa .. lu kan Babik juga .. sory lupa
hail hydra
Mana linknya cuk
Jadi inget bendera slank, apapun demonya pasti ada bendera palestina emoticon-Big Grin
Meski demo sampai menjarah indomaret dan "7 Juta vs 1" emoticon-Big Grin
emoticon-Wkwkwkhoahahahahahaemoticon-Wkwkwk


ngakak ga abis-abis

mana ada INTEL pakai kartu pengenal

Palestina Sesalkan Isu dan Benderanya Sering Dijadikan Kedok Politik di Indonesia

Quote:


Ini palestina, pengen bangke mereka ga dishalatin sama nasbung.. Tanpa nasbung, jatah bidadari tidak akan tergenapi... emoticon-Mad
Quote:


sejak kapan intel bawa kartu anggotanya nyet?
goblok jangan kebangetanemoticon-Mad
NO SUMBER = HOAX
halah banyak bacod
kan udah dikasih tau ama si nopel dia gk mewakili palestina
emoticon-Ngamuk
kurang tepat pembandingnya, bukan soal penderitaan muslim di lain tempat juga ada..
ini persoalan kemanusiaan bukan agama

yg lebih penting & hrs disadari, tidak semua org palestine itu muslim
jadi isu ini bukan hanya soal agama, stop membenturkan isu politik & agama.
Bendera palestine buat apa dipolitisir?

Termasuk ttg dukungan kemerdekaan palestine pun adalah upaya politisasi?
Mau mancing" lw gobloggg? Sumber berita mana? emoticon-Big Grin
Quote:


Intel punya kartu anggota emoticon-Ngakak

Intel nasbung emoticon-Ngakak