alexa-tracking

Menko Luhut: Saya tanggung jawab dana pertemuan IMF - World Bank sebesar Rp 855 M

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5b4cb947868ad268b4569/menko-luhut-saya-tanggung-jawab-dana-pertemuan-imf---world-bank-sebesar-rp-855-m
Menko Luhut: Saya tanggung jawab dana pertemuan IMF - World Bank sebesar Rp 855 M
Merdeka.com - Indonesia secara resmi telah terpilih menjadi tuan rumah gelaran pertemuan tahunan (annual meeting) International Monetary Fund (IMF) - World Bank atau Bank Dunia. Acara bergengsi tepatnya akan digelar di Nusa Dua Bali pada Oktober mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk ajang pertemuan tahunan terbesar ini mencapai Rp 855 miliar. Dana sebanyak ini akan digunakan semaksimal mungkin mulai dari persiapan hingga saat acara berlangsung.

"Kalau ada yang bilang hambur, saya yang tanggung jawab, bukan ke peserta," kata Menko Luhut dalam acara Afternoon Tea, di kantornya, Jumat (11/5).

Menko Luhut menegaskan, anggaran besar tersebut juga digunakan untuk mendongkrak popularitas pariwisata Indonesia di mata dunia. Salah satunya dengan pembangunan dan perbaikan infrastruktur.

"Kalau ada yang bilang duit kita keluar banyak, kita manfaatkan sekalian memperbaiki daerah pariwisata. Misalnya, untuk Banyuwangi kita perbaiki lapangan terbang Rp 82 miliar. Labuan Bajo kita kerjain, dari lapangan terbang, air, pembuangan sampah. Untuk hal dasar penduduk di sana, air, sampah end to end," ujarnya.

Selain itu, Taman Nasional Komodo juga direnovasi dari segi penerangannya. "Taman Nasional Komodo, kita fokus juga ke sana, penerapan sistem yang akan lebih bantu mereka."

Dengan menggelontorkan uang yang besar nantinya Indonesia disebut akan mendapatkan pemasukan yang tak kalah besar. "Yang kita dapat? Itu promosi kita besar besar-besaran. Nah, mereka ini kan semua (yang datang) orang kaya gak ada yang kismin (miskin). Dari situ kita siapkan turis destinasi. Ada kelas high end dan lain-lain. Itu kan nilai."

Staff Ahli Bidang Organisasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Kementerian Keuangan, Susiwijono mengatakan, pemerintah akan berusaha melakukan efisiensi dalam penggunaan anggaran tersebut.

"Kami berusaha melakukan efisiensi, secara umum, realisasi uangnya. Pagu anggarannya itu untuk 2017 alokasinya Rp 45,5 miliar. Tahun 2018 kita alokasikan Rp 810,1 miliar. Jadi, pagu untuk multiyear kira kira Rp 855,5 miliar."

"Beberapa kontrak untuk 2017 realisasinya Rp 10,4 miliar. Tahun 2018 pagunya Rp 810 miliar dengan nilai kontraknya Rp 556 miliar. Jadi kalau kita total di 2017 dan 2018 kontrak dan realisasi Rp 566,9 miliar," tambahnya.

Susiwijono menyatakan angka tersebut masih bisa berubah sebab masih dalam tahap diskusi. "Tahun 2018 masih terus kita bahas. Ini anggaran yang ada di Kemenkeu. BI akan menanggung hotel, venue dan office. Itu sudah berapa besar? BI masih berhitung terus, dari 21 official hotel, kira kira 200 miliar."

Untuk perhotelan, perkantoran dan venue acara para peserta akan membayar kembali kepada pihak pemerintah Indonesia.

"Mereka akan bayar balik ke kita. Kita siapkan 650 room jadi office. Mereka bayar, jadi PNBP. Venue nih ya akan ada 2.000 sampai 3.000 pertemuan selama 2 minggu. Ada 87 ruang rapat. Ini perlu meeting recruitment. Nah, di luar ini, biaya biayanya lain, IT network, kami harus menggaransi wi-fi ini. Kita kerja sama dengan Kominfo dan pekan ini akan kami bahas. Ini sudah kami persiapkan."

https://m.merdeka.com/uang/menko-luhut-saya-tanggung-jawab-dana-pertemuan-imf-world-bank-sebesar-rp-855-m.html



Bukannya nih para rentenir duitnya banyak, harusnya mereka tuh bayar ke kita buat sewa tempat mereka rapat, kok malah kita yang direpotin nyiapin ini itu
image-url-apps
Jamu tamu sebagai tuan rumah ud seharusnya...


Ini perbaikan JPO si anies sampai brp M kok gak pada ribut???


Oposisi kualitas kw 3... emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
buldozer hut
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


JPO khusus untuk yang beriman emoticon-Angel
makanya ga ribut

nah IMF ini udah antek kafir, liberal, wahyudi, remason, kaepci, aseng, komunis
image-url-apps
Quote:


Kok menjamu rentenir?
image-url-apps
Quote:


Baaah ini si goblog yg gw jedotin bertubi2 waktu dulu yaa? Dan akhirnya bbrapa hari kemudian penjelasan YIM hampir sama dg komen gw.

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Orang goblog yg satu ini masih idup aje dimari meski dijedotin emak2 akibat tololnya kau itu tak bertepi kali ku tengok ehh? 😂😂

Panjang2 tulisan kau,ga ku baca pulak.

Dongok

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
image-url-apps
Terlalu mahal
Kere lagak kaya


Duit dari utang yg katanya utk infra dipake gegayaan.


image-url-apps
semoga makin tinggi iklim hutang indonesia...maklumi aja mumpung dollar lagi naik nih
image-url-apps
opung luhut pasang badan, sungguh ngerih sodara sodara emoticon-Takut (S)
image-url-apps
Di artikel bukannya dibilang akan dibayar oleh mereka kan?
image-url-apps
Marwahmu makin meredup hut.
image-url-apps
disaat banyak sekolah mau rubuh, disaat banyak anak sekolah menerjang arus sungai untuk bisa ke sekolah gegara jembatannya rusak, disaat si miskin makin susah cari makan, lucu
image-url-apps
Emang dia mampu balikin uang segitu pake duit pribadinya??
2019 dan setelahnya semoga tidak terulang kebodohan yg sama
image-url-apps
Enak aja cm pasang badan biar bs ngembat ratusan M duit negara..siapa elo woy..muak gw lama2 ama si luhut..gayanya sok preman..pdhl tinggal dibuka aja sedetail2nya n transparan
image-url-apps
Quote:


emoticon-Wkwkwk berasa disyurga gan???

image-url-apps
kirain duit segitu hanya buat acara di hotel doang..... hhhmmm
image-url-apps
menko segala bidang emoticon-Takut
image-url-apps
Quote:


Huehuehue
wowww mau dibuldozer neh emoticon-Matabelo
image-url-apps
Bancakan lg kah setelah meikarta bermasalah emoticon-Ngakak
×