alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Facebook ingin mengenali wajah kita?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5b0301854f75e3d8b4568/mengapa-facebook-ingin-mengenali-wajah-kita

Mengapa Facebook ingin mengenali wajah kita?

Mengapa Zuckerberg menginginkan wajah kita?
 
Mengapa Facebook ingin mengenali wajah kita?


Facebook beberapa tahun lalu telah mengakuisisi sebuah perusahaan yang berlokasi di Tel Aviv bernama Face.com, yang telah mengembangkan platform pengenalan wajah untuk mengidentifikasi gambar di web dan aplikasi seluler. Perusahaan Israel itu mampu mengenali lebih dari 18 juta wajah sebelum diakuisisi oleh Jaringan Sosial milik Zuckerberg.
 
Hampir sama dengan Face.com, Facebook juga membeli FacioMetrics, yang mengembangkan kecerdasan buatan (AI) untuk menganalisis gambar wajah di aplikasi seluler. Dengan perangkat lunak FacioMetrics kita bisa mengetahui apakah pengguna merasa sedih atau bahagia saat mengambil foto dan menganalisis parameter dari wajah manusia.
 
FacioMetrics dibuat di Carnegie Mellon University dan mengembangkan visi buatan dan algoritma pembelajaran mesin yang mampu mendeteksi tujuh emosi yang berbeda di wajah manusia melalui foto-foto mereka.
 
Dengan dua akuisisi ini, Face.com dan FacioMetrics, dan beberapa lainnya seperti Masquerade, Facebook mengembangkan teknologi DeepFace, sistem pengenalan wajah yang dikombinasikan dengan kecerdasan buatan. Dengan DeepFace, yang menggunakan jaringan syaraf 9-layer dan 120 juta koneksi, Facebook mampu mengidentifikasi wajah manusia dalam wujud gambar digital. Sistem ini memiliki akurasi sebesar 97 persen, lebih akurat dari sistem pengenalan citra yang dimiliki oleh FBI sebesar 85 persen saja.
 
DeepFace tidak hanya menghubungkan wajah seseorang dengan nama mereka saja, tetapi bisa diibaratkan dapat menemukan jarum di tumpukan jerami dan menemukan wajah di sebuah gambar yang berisi ribuan wajah yang berbeda di dalamnya. Menurut para ahli, otak manusia hanya 28 persen lebih akurat daripada program pengenalan wajah yang dikembangkan oleh Facebook dari perusahaan yang diperolehnya.
 
Facebook bukan satu-satunya perusahaan yang telah memberanikan diri untuk mengenali penggunanya dengan sistem pengenalan wajah. Begitu juga Apple, Google, Samsung, Microsoft atau Huawei, misalnya. Pertanyaannya adalah, kenapa mereka menginginkan wajah kita ?
 
 Mengapa Facebook ingin mengenali wajah kita?

 
DeepFace milik facebook ditolak di beberapa negara. Bahkan di Eropa hal tersebut dilarang, tetapi sejak pertengahan April pengguna Jejaring Sosial ditanya apakah mereka memperbolehkan pengenalan wajah ketika mereka membuka laman website mereka. Dan dari sini muncul pertanyaan-pertanyaan para pengguna , ketika skandal Cambridge Analytica baru-baru ini telah membawa Zuckerberg ke Kongres Amerika Serikat untuk memberikan penjelasan tentang penyerahan data jutaan klien kepada perusahaan pihak ketiga.
 
Dimana data dari wajah yang dikenali oleh DeepFace disimpan? Siapa yang dapat mengaksesnya? Apa yang dilakukan Facebook dengan gambar kliennya? Apakah pengenalan wajah hanya berfungsi saat Facebook terbuka atau juga ketika aplikasi lain terbuka? Mungkinkah pengenalan wajah digunakan untuk mengidentifikasi seseorang yang berpartisipasi dalam aksi demo? Tentunya Facebook harus bisa menjawab semua itu dan meyakinkan pelanggan mereka.
Urutan Terlama
Pertamax emoticon-Malu
tambah serem aja,lama2 jadi senjata ni medsos. Bisa dipake intel
Diubah oleh unyiliwiliwil77
Positif thinking aja, mungkin Facebook ingin mempermudah login penggunanya dengan scan wajah.

Mengapa Facebook ingin mengenali wajah kita?
Diubah oleh rausanvikri
sesuai namanya gan

krn kalo yg ingin dikenalinya adalah sidik jari, maka mau tidak mau, suka tidak suka, zuckerberg harus mengubah namanya menjadi fingerPrint
emoticon-Leh Uga jadi bekerja sama perusahaan wahyudi
Quote:


nih emoticon-Wakaka
wah kacau banget nih emoticon-Mewek
Wajah ane terlalu sulit dikenali brey. Sekalinya kenal akan sulit lupa. #KhususWanitaBrey
Quote:

nggk cuma intel bray, yg penting mampu bayar bisa gunain.


Quote:


iya jg bray, tapi tetep melanggar privasi lah kalau memberikan akses kepada pihak ketiga

Quote:

fingerbook bray lebih tepatnya emoticon-Wakaka

Quote:

anjeer wahyudi tetangga ane gan emoticon-Selamat

Quote:

saking jeleknya atau saking gantengnya gan sampai susah dilupain emoticon-Ngacir
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
Quote:


Itu hastag berlaku buat yg quote jg brey !!!
Privacy di butuhkan
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
Quote:


Bukan gan. Klu ente maksa ane bakal laporin ente ke kak seto gan
Quote:


Iya gan kecuali Wadam
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
Makanya pakai nokia 3315 jadulan aja yg ga pake face unlock, finprint, dll...
Quote:


Main gambreng di rmh kak seto gan.
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di