alexa-tracking

KREATIF ! Protes Jalannya Banyak Lubang, Pria Ini Buat Aksi Protes Unik Dengan Barbie

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5ae67c1cb1769668b4569/kreatif--protes-jalannya-banyak-lubang-pria-ini-buat-aksi-protes-unik-dengan-barbie
KREATIF ! Protes Jalannya Banyak Lubang, Pria Ini Buat Aksi Protes Unik Dengan Barbie
Seorang pria bernama Neville Daytone, 56, yang tinggal di Wroughton, Inggris membeli sebuah boneka ketika dia mendatangi sebuah bazar amal di kotanya. Alih-alih dijadikan salah satu koleksi. Pria ini malah menjadikannya sebagai media protes kepada pemerintah daerah tempatnya tinggal. Bukan protes tentang persoalan yang bersangkutan dengan wanita, namun karena di desanya banyak jalan yang rusak dan bolong. Waduh.. ternyata nggak beda jauh sama di Indonesia ya.

Beberapa foto yang tersebar di media Inggris, mengatakan jika postingan Neville di facebook ini merupakan sebuah sentilan untuk para pejabat kota agar lebih memperhatikan sarana infrastruktur di desanya. Uniknya, Neville hanya menggunakan boneka Barbie saja, tidak menggunakan boneka lain. Dia mengungkapkan dia menggunakan cara tersebut agar para pengendara motor menjadi waspada dan menghindari lubang yang ada di jalan.
KREATIF ! Protes Jalannya Banyak Lubang, Pria Ini Buat Aksi Protes Unik Dengan Barbie

* Setelah aksi protesnya ini menjadi viral. Pihak pemerintah melalui Swindon Borough Council langsung menanggapi rusaknya jalan ini.

“Jalan ini sungguh mengerikan. Semua orang juga mengeluhkan hal tersebut. Aku mengendarai motor dan sepeda, dan aku harus menghindari semua lubang itu dengan berjalan zigzag. Jika tidak, kamu pasti hanya akan meringis kesal,” ucapnya 
KREATIF ! Protes Jalannya Banyak Lubang, Pria Ini Buat Aksi Protes Unik Dengan Barbie
* Tindakannya melakukan protes ini terinspirasi oleh salah satu warga Mancunian yang juga melakukan protes dengan membuat gambaran pada tiap lubang yang ada di kotanya dengan cat semprot.

“Aku merasa ini sesuatu yang kekanak-kanakan. Namun, cara ini merupakan cara yang lucu dan tidak merugikan orang lain. Malah, membuat orang lain tertawa,” kata Neville.

Pada akhirnya, para pejabat pemerintahan pun menanggapi isu rusaknya jalan ini dengan serius. Sepertinya cara kocak Neville berhasil menyindir para pejabatnya. 

KREATIF ! Protes Jalannya Banyak Lubang, Pria Ini Buat Aksi Protes Unik Dengan Barbie
Ternyata jalanan di luar negeri mirip-mirip sama di Indonesia ya, banyak yang berlubang juga. Tapi menurut kamu, kalo cara yang dilakukan Neville ini diterapkan di Indonesia, bisa berhasil ga ya? Atau cara lokal seperti menjadikan lubang jalan sebagai kolam lele atau ditanemin pohon pisang udah cara protes paling berhasil? Besok-besok kalo masih rusak coba pake boneka Ken atau boneka Annabelle. Mungkin langsung berhasil bikin takut para pejabat. Hahaha ....
image-url-apps
ktratif oi
coba lu lakuin di jalan yang menurut lu itu rusak, jamin bakal di lirik ama pemerintah deh emoticon-Jempol
Quote:


emoticon-Toast emoticon-Toast
KASKUS Ads
image-url-apps
Serem liatnya
image-url-apps
Kl dilakuin diindonesia
Ga ampek sejam dah ilang ntu barbie diambil bocah2..

emoticon-Traveller
emoticon-Ngakak mantap tenan, sayang di negeri ini ga bisa contoh yg bener dari luaremoticon-Big Grin
image-url-apps
Waduh
Klo malem2 lewat tu jalan bisa jantungan gan
emoticon-Takut

Keliatan kayak mbak Kunti muncul dari tanah
emoticon-Takut
image-url-apps
tu di gambar lubangnya dah dikasih rambu2 pdhl cuma segede itu, disini yg segede kawah meteor aja di diemin aja emoticon-Cape d...
image-url-apps
Quote:


klo dsini mah tnggu korban jiwa dlu baru di benerin wkwkemoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Quote:


lah masak iya ditinggalin sejam cmn buat ngefoto doang wkwk
image-url-apps
Quote:


klo serem liatnya berarti elu phobia ama boneka kali yak, gw liat biasa aja tuh wkwkemoticon-Ngakak
tibang rusak getoh aje protes. maen ke bekasi emoticon-Wakaka
klo di indonesia di kasih pohon pisang ( pohon nya aja )emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Ngacir Tubrukan