alexa-tracking

Anies Bangga Cara Polri Hadapi Napi Teroris di Mako Brimob

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5ae1a1ee5dfa7668b457f/anies-bangga-cara-polri-hadapi-napi-teroris-di-mako-brimob
Anies Bangga Cara Polri Hadapi Napi Teroris di Mako Brimob
Anies Bangga Cara Polri Hadapi Napi Teroris di Mako Brimob

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan ikut memberikan sambutannya dalam aksi damai solidaritas Indonesia untuk Palestina di lapangan Monas pada Jumat (11/5). Selain berbicara mengenai dukungan Indonesia yang sudah pasti gak pernah putus untuk Palestina, mantan Menteri Pendidikan itu juga sempat menyinggung peristiwa kericuhan yang terjadi di rutan cabang Salemba di Komplek Mako Brimob pada Selasa (8/5). 

Ia mengaku turut berduka bagi lima personel polisi yang gugur ketika tengah menunaikan tugasnya. 


1. Anies turut berduka cita atas insiden di Mako Brimob, Depok
Anies Bangga Cara Polri Hadapi Napi Teroris di Mako Brimob
www.instagram.com/@aniesbaswedan



Orang nomor satu di DKI itu mengaku ikut berduka atas insiden kericuhan di rutan di area Kelapa Dua, Depok pada Selasa kemarin. Namun, di saat yang bersamaan, Anies juga mengaku salut karena personel keamanan berhasil mengatasi kericuhan tersebut dan gak terpancing walau lima rekan mereka tewas di tangan napi teroris. 

“Kita semua berduka cita atas kejadian yang menimpa pada saudara-saudara kita para petugas keamanan Mako Brimob. Kami sampaikan rasa salut kepada aparat kepolisian, yang sudah berhasil menanggulangi masalah ini dengan baik,” ujar Anies. 

Baca juga: Akan Serang Mako Brimob, Polisi Tembak Dua Terduga Terorisme di Bekasi


2. Anies bangga terhadap personel polisi
Anies Bangga Cara Polri Hadapi Napi Teroris di Mako Brimob
www.instagram.com/@aniesbaswedan



Anies mengatakan dari kejadian yang berlangsung di Mako Brimob kemarin, membuktikan kekerasan gak bisa diselesaikan juga dengan cara kekerasan. Justru pendekatan yang lebih lunak terbukti lebih efektif. 

“Ini sekaligus sebagai pesan bahwa jangan pernah memakai kekerasan. Kami berduka atas wafatnya para petugas dan berbangga kepada kepolisian yang telah menangani masalah ini dengan cepat. Insya Allah masalah ini tidak akan terjadi lagi,” kata dia.


3. Aksi bela Palestina adalah perjuangan kemanusiaan
Anies Bangga Cara Polri Hadapi Napi Teroris di Mako Brimob
IDN Times/Afriani Susanti



Sementara, dalam sambutannya di atas panggung, Anies mengatakan kalau aksi 11 Mei merupakan bagian dari perjuangan kemanusiaan. 

“Ini adalah perjuangan kemanusiaan, perjuangan untuk menunjukan bahwa dunia bebas dari penjajahan,” kata Anies.

Di bagian akhir, Anies mengajak massa aksi untuk mendoakan kebebasan Palestina.

“Dan saudara-saudara di sini memilih untuk berjuang. Saya percaya perkumpulan ini akan didengar dunia. Doakan Palestina, dukung kebebasan Palestina, kirimkan pesan-pesan kepada sesama untuk mendukung kebebasan Palestina,” kata Anies. 

Baca juga: Komunitas Sijum Berbagi Makanan Gratis di Tengah Aksi Bela Palestina



Sumber : https://news.idntimes.com/indonesia/...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Anies Bangga Cara Polri Hadapi Napi Teroris di Mako Brimob Pasca Ricuh, Aman Abdurrahman Tetap Ditahan di Rutan Mako Brimob

- Anies Bangga Cara Polri Hadapi Napi Teroris di Mako Brimob Sidang Ditunda, Pengacara Aman: Mungkin Karena Terkait Suasana Mako Brimob

- Anies Bangga Cara Polri Hadapi Napi Teroris di Mako Brimob Tak Sempat Bertemu Bung Karno, Begini Cara Puti Kenali Kakeknya

×