alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Gugur di Mako Brimob, Briptu Syukron Sempat Gagal Daftar TNI AU Sebelum Masuk Polri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5ac1ec1d7708c158b456f/gugur-di-mako-brimob-briptu-syukron-sempat-gagal-daftar-tni-au-sebelum-masuk-polri

Gugur di Mako Brimob, Briptu Syukron Sempat Gagal Daftar TNI AU Sebelum Masuk Polri

CAKUNG - Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadli adalah salah satu korban gugur akibat bentrok Mako Brimob.

Di mata warga, almarhum merupakan sosok yang dikenal baik dan berbaur kepada warga sekitar Komplek TNI AD III, Cakung, Jakarta Timur.

Hal tersebut dikatakan Prayitno (81), ketua RT 04/RW 06 Komplek TNI AD III saat ditemui TribunJakarta.com, Rabu (9/5/2018).

Menurutnya, sebelum menjadi anggota kepolisian, Syukron sempat mencoba mendaftar Angkatan Udara Republik Indonesia (AURI). Namun, karena ada cacat di bagian giginya, ia tidak lolos tes masuk AURI.

"Dia orangnya baik tadinya mau masuk Angkatan Udara dia nggak masuk karena ada cacat gigi," kata Prayitno.

Prayitno menambahkan, setelah gagal masuk AURI, Syukron mencoba mendaftar kepolisian dan diterima.

Menurut kabar yang Prayitno ketahui, Syukron baru dua minggu ini ditempatkan di Mako Brimob Depok.

"Setelah sudah itu dia di AURI nggak masuk. Terus kemudian daftar lagi kepolisian terus dia masuk. Ini baru selesai dia dua minggu menurut kabar baru ditempatin di barak situ (Mako Brimob)," kata dia.

Selain itu, Syukron juga merupakan orabg yang dikenal pandai bermain voli bersama remaja sekitar komplek tersebut.

"Orangnya memang baik, pintar main voli ngikutin remaja voli," kata Prayitno.

http://jakarta.tribunnews.com/2018/0...um-masuk-polri
Urutan Terlama
gk tau dan gak mau tau.....
atas gue sakit jiwa ga ada nurani
Gugur satu putra bangsa....
Tp yakinlah dia syahid muda yg akan diletakkan di Jannah Nya
semoga amal ibadahnya diterima dan keluarga diberi ketabahan
Kecerobohan dari atasannya, memakan korban anak buahnya.

Jadi inget tragedi sarinah, polisi gak pake rompi anti peluru gak pake helm tembak-tembakan ama teroris.


Polkis...polkis...kapan kalian mau belajar.
emoticon-Traveller
Quote:


Amin YRA..
Afkiran dia
Kayak ayam
Quote:


astajim emoticon-Kagets
syahid ini

Hoax versi penguasa;
1. 1 dollar sama dengan 10000
2. Rakyat mudah cari kerja
3. Kagak ada pengangguran
4. Kagak ada tka
5. Ekonomi semakin meroket
6. Rakyat semakin sejahtera
7. Kagak ada rakyat miskin
8. Jokowi presiden terbaik sepanjang masa

Mantap!!!
emoticon-Cool
Quote:


Diubah oleh g2reload
Quote:


emoticon-Sorry
Quote:


Beda kasus kalo Sarinah itu.

Kronologinya gini :

Yg pertama diserang Polantas, jelas ga ada perlengkapan armour, krna bukan tupoksinya mnangani kejahatan luar biasa.

Polantas di lap melapor ke Polres n Poldametro utk penindakan slanjutnya

Krna situasi genting, yg meluncur paling dekat n pertama tiba itu Reskrim

(Itu yg viral pakai kaos TBC n celana tactical itu Reskrim)

Baru stelah itu Gegana + Densus 88 tiba di lokasi pakai armored body

Oya, dari Kodam juga kasih backup pakai body armour n panser Anoa juga.

udah ada yang pernyataan resmi belum kenapa bisa ada nyawa yg melayang sia2? jangan cuma berita prihatin2 terhadap korban terus masalah sesungguhnya dilupakan. usut tuntas kasus ini demi korban yang meninggal. emoticon-Angkat Beer
astajim emoticon-Kagets
Turut berduka cita, semoga korban di terima di sisi-Nya emoticon-Smilie

Quote:


Kenapa gak pake, karena pelaku masih berkeliaran dan tujuan polisi melumpuhkan pelaku tersebut secepat mungkin tanpa menambah korban lebih banyak
Quote:


itu ceroboh, pake kaos seragam dan celana necis aja sempet, masa pakai rompi anti peluru gak sempet. beruntung waktu itu terorisnya agak tolol, kalo agak pro, tewas juga itu polisi
Diubah oleh tujuh.tahun
Quote:


Udah dijelaskan kok di post 14 alasannya emoticon-Big Grin


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di