alexa-tracking

100 Masjid di Maluku Gelar Shalat Gaib untuk 5 Polisi Korban di Mako Brimob

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5a22dc0d7706f448b4567/100-masjid-di-maluku-gelar-shalat-gaib-untuk-5-polisi-korban-di-mako-brimob
100 Masjid di Maluku Gelar Shalat Gaib untuk 5 Polisi Korban di Mako Brimob
AMBON, KOMPAS.com – Umat muslim di Maluku bersama aparat TNI/Polri yang ada di daeraha itu menggelar shalat gaib di sejumlah masjid untuk mendoakan lima anggota Polri yang gugur akibat insiden kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok Jawa Barat pada Selasa (8/5/2018).

Pantauan Kompas.com di Masjid Raya Al Fatah Ambon, sebagian besar jamaah masjid ikut melaksnakaan shalat gaib bersama usai dilaksanakannya shalat Jumat berjamaah di masjid terbesar di Maluku itu, Jumat (11/5/2018).

Selain di masjid Raya Al Fatah Ambon, shalat ghaib juga dilakukan warga di sejumlah masjid lainnya di Kota Ambon.

Menurut Kabid Humas Polda Maluku, Muhamad Roem Ohoirat shalat ghaib dan doa bersama untuk lima anggota Polri yang gugur dalam insiden Mako Brimob dilakukan di lebih 100 masjid yang ada di Maluku.

Untuk di Kota Ambon itu shalat gaib dilakukukan di 21 masjid, sisanya tersebar di masjid-masjid lainnya di kabupaten kota di Maluku,” katanya kepada Kompas.com, Jumat (11/5/2018).

Dia menyebut dari hasil pantauan Polda Maluku, banyak jamaah masjid yang ikut menggelar shalat gaib dan doa bersama tersebut.

Menurutnya antusiasme warga yang tinggi untuk melaksanakan shalat ghaib di masjid menunjukan bahwa warga di Maluku ikut merasa berbelasungkawa atas insiden yang menyebabkan gugurnya lima anggota Polri tersebut.

“Masyarakat sangat antusias melaksanakan shalat gaib, ini membuktikan bahwa masyarakat turut berbelasungkawa atas meninggalnya lima anggota Polri tersebut,”ungkapnya.

Adapun Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama sejumlah pejabat utama Polda Maluku dan personel TNI/Polri memilih shalat gaib dan doa bersama di Masjid Agung Annur, Desa Batu Merah, Kecmaatan Sirimau Ambon.

Baca juga: Doakan Korban Kerusuhan Mako Brimob, Polres Garut Gelar Shalat Gaib

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Maluku ikut memberikan bantuan berupa karpet dan sejumlah Al Quran kepada pengurus masjid tersebut.

Sebelumnya, jajaran Polda Maluku juga menggelar doa dan yasinan bersama untuk kelima anggota Polri tersebut di Masjid tertua di Maluku yakni masjid Wapaeu di Desa Kaitetu, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah pada Kamis malam (10/5/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan bersama tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat setempat. 

https://regional.kompas.com/read/2018/05/11/17544441/100-masjid-di-maluku-gelar-shalat-gaib-untuk-5-polisi-korban-di-mako-brimob

Semoga korban diterima amal ibadahnya
image-url-apps
mantaaaap yg begini nih realistis, ada korban ya di doain...

bukan mengarang konspirasi ternak teroris, mamarika, yangudik, mctomat....

macam ciraos intelegent agency
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Kegiatan yang bagus.
KASKUS Ads
image-url-apps
respek! ini baru yang bener
image-url-apps
nah yg ini patut di apresiasi emoticon-thumbsup:
doakan para polisi yg gugur, kutuk tindak teroris itu, bukan cari2 alasan buat si binatang2 seimin seupin itu
Ini baru benar.
Jangan teroris yg dijadikan pahlawan.
Polkis pegang senjata lawan tahanan teroris bisa keok gitu ya ? nih ya buat aparat yg idiot dan songong : Lu kl bener suruh bini teroris suruh buka baju sambil nyuruh loncat-loncat gk manusiawi kl itu bener lu yg goblok. SOP pemeriksaan bisa pake infra red atau polwan. ini yg bikin kemarahan tahanan. Mau jalanin SOP tapi songong dan bodoh.

Teroris khowarij ini org2 terlatih berperang lawannya kopasus bukan brimob. Ulama saudi aja udah dikafirkan apalagi MUI dan polisi. Kebiadaban Teroris ini harus dilawan dengan menyadarkan mereka dan menggandeng org2 yg ngerti kelemahan mereka dari sisi salahnya penafsiran idiologi mereka dengan dalil2 shohih dari quran-sunnah. Bukan dari ajaran liberalisme dan nasionalisme atau nyuruh Rocky gerung nyeramahin kaum teroris. Gk mempan untuk mereka.

Yg ngadain pengajian tentang kesesatan idiologi Teroris khowarij ini harus didukung jangan sampe dibubarin sama BANSER bahlul itu. Mereka mengadakan kajian kesesatan teroris dari sisi dalil2 yg shohih sama aja dengan membantu negara agar aman dari ancaman idiologi teroris. Justru si idiot Banser itu sampah yg gk punya peran apa-apa untuk negara dalam menanggulangi terorisme.
image-url-apps
kok belasungkawa sih
100 Masjid di Maluku Gelar Shalat Gaib untuk 5 Polisi Korban di Mako Brimob
baca tuh apa kata si maher
emoticon-Ngamukemoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk
image-url-apps
Quote:


Gan saya mau tanya.. Jadi teroris tersebut lahir dari ajaran agama yang mana? emoticon-Bingung
image-url-apps
emoticon-Jempol yg demo hari ini adakah kepikiran ini emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Berita ginian yg nyejukin hati emoticon-Mewek
image-url-apps
subannalloh emoticon-Matabelo
image-url-apps
kenapa yang waras diam saja?
image-url-apps
Quote:


Ajaran kompeni belanda yg jualan tebusan dosa. Yg ratusan tahun menjajah bangsa Indonesia.
Quote:


pengajian itu ustadnya siapa gan? ada contoh pengajian dg dalil2 shohih?
image-url-apps
Quote:


wadoh kalo jawabnya ngaco mending ga usah di jawab aja emoticon-Cape d...
Quote:


kenapa jauh2 dimaluku yah?? yg dijabar ato jakarta kaga ada yg sholat gaib juga kah?? emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


yang di Jakarta lagi jualan kaos ganti presiden
Quote:


emoticon-Wakaka jadi inget sama pentolan FPI yg gigi na ancur, yg laen semangat mo ke palestine, dia malah jualan kambing pas idul adha.. emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


.........
×