alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Menpora tak Soal Batalnya Tray Out Angkat Besi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af59f1a5c77983e448b456b/menpora-tak-soal-batalnya-tray-out-angkat-besi

Menpora tak Soal Batalnya Tray Out Angkat Besi

[img][/img]

JPP, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menilai, Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) yang tidak jadi try out ke China sebagai sebuah inovasi kreatif. Menurutnya, dana yang sudah tersedia itu untuk dikelola sedemikian rupa untuk kemajuan para lifter menjelang Asian Games Agustus mendatang.

"Dana menjadi salah satu faktor yang kemudian diatur dengan baik dan dimanfaatkan untuk hal lain untuk kepentingan para lifter, ini usul yang bagus dan saya langsung menyetujui. Saya sudah perintahkan Pak Deputi melakukan revisi internal," ujar Menpora, usai meninjau Test Progress V atlet pelatnas angkat besi di Markas Komando Pasukan Marinir II, Jl Kwini, Jakarta, Jumat (11/5/2018) sore.

Menurutnya, tidak berangkatnya para lifter melakukan try out keluar negeri adalah bukan suatu masalah besar. "Tidak ada masalah ini bagus. Daripada try out ke luar negeri, tidak ada progress yang baik, maka dengan berlatih di dalam negeri, seperti di Lampung kemarin, bisa dilihat sendiri progress-nya luar biasa, ini keputusan PB PABBSI dan atlet menyetujui maka kita akan mendukung hal itu," tambahnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Mulyana usai mendampingi Menpora meninjau Test Progress V PB PABBSI menyampaikan, bila cabor tidak jadi menggunakan anggaran try out ke luar negeri maka cabor harus segera merevisi dan memperbaiki proposal yang sudah masuk ke Kemenpora dengan memberikan alasan yang logis. "Perbaiki proposal yang ada segera karena akan ada realokasi anggaran, konsekuensinya pasti ada anggaran lebih karena try out ke luar negeri menjadi di dalam negeri," ucap Mulyana.

Mulyana melanjutkan, anggaran lebih dari PB PABBSI dari try out luar negeri menjadi dalam negeri menurut Ketua Harian PB PABBSI Djoko Pramono akan dimanfaarkan untuk membiayai atlet lapis kedua angkat besi. "Jadi ini istilahnya memang bagus, untuk apa try out ke China kalau lawan kita nanti juga China. Lebih baik konsen di dalam tapi harus ditunjukkan dengan progress seperti tes ini," tambahnya.

"Revisi proposal ini harus sesegera mungkin usai memutuskan tidak jadi try out ke luar negeri karena deadline-nya di bulan Mei ini kami akan tutup semua tidak ada lagi usulan-usulan baru karena waktunya semakin dekat. Jadi alasan itu sebagai dasar memperbaiki proposal dan ini juga berlaku untuk cabor lain," tutup Mulyana. (por) 


Sumber : https://jpp.go.id/olahraga/320876-me...ut-angkat-besi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menpora tak Soal Batalnya Tray Out Angkat Besi RI Targetkan Lolos Kualifikasi Kejuaraan Senam Artistik Junior Dunia

- Menpora tak Soal Batalnya Tray Out Angkat Besi Kemenpora Minta Genjot Cabor Peluang Emas

- Menpora tak Soal Batalnya Tray Out Angkat Besi FMB 9: Kepastian Izin TKA dan Perbaikan Iklim Investasi di Indonesia 

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di