alexa-tracking

Pemerintah Indonesia Mengecam Pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af58cd95a516351438b4568/pemerintah-indonesia-mengecam-pemindahan-kedubes-as-ke-yerusalem
Pemerintah Indonesia Mengecam Pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem
Pemerintah Indonesia Mengecam Pemindahan Kedubes AS ke Yerusalem
Bogor, Presiden Joko Widodo membuka konferensi trilateral ulama Indonesia- Afghanistan-Pakistan guna membahas kondisi Palestina. Pertemuan ini diadakan di Istana Bogor, Jumat (11/5/2018) pagi.
Presiden mengatakan, pertemuan trilateral ulama Tiga Negara ini terpaksa dilakukan di tengah keprihatinan umat Islam terhadap kondisi di Palestina, khususnya terkait pemindahan kedutaan besar Amerika Serikat ke Yerusalem.
Presiden Jokowi di hadapan ulama dari Indonesia, Afghanistan dan Pakistan yang hadir mengatakan Indonesia mengecam keras tindakan AS.
"Indonesia mengecam keras keputusan ini, keputusan pemindahan ini melanggar berbagai resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB," kata Presiden.
Dalam kesempatan yang sama Presiden juga menyingung Dewan Keamanan PBB agar mengambil langkah selanjutnya terkait masaalah ini.
''Oleh karena itu, saya mendesak Dewan Keamanan dan Majelis Umum PBB untuk membahas isu tersebut dan mengambil langkah selanjutnya," tambah Kepala Negara.
Presiden dengan tegas meminta kepada negara lain untuk tidak mengikuti pemindahan kedutaan besarnya ke Yerusalem. Sebab, hal itu akan mengganggu proses perdamaian dan juga mengancam kedamaian itu sendiri.
"Kita bersama rakyat Indonesia akan berjuang dengan rakyat Palestina dan Palestina akan selalu ada di helaan nafas diplomasi Indonesia," tegas Jokowi.
Presiden Joko Widodo menyatakan, Indonesia siap menjadi tuan rumah pertemuan ulama internasional. Tujuannya adalah untuk mendorong terciptanya perdamaian di Afghanistan.
Diadakannya pertemuan ulama ini merupakan tindak lanjut kunjungan Presiden Jokowi ke Afghanistan Januari lalu.

Sumber Berita : 
https://nasional.kompas.com/read/201...kyat-palestina

http://www.pikiran-rakyat.com/nasion...lestina-424182
https://nasional.tempo.co/read/10878...t-ke-yerusalem

Itu demo2 hp d cek os android atau os apple
Silakan dibakar produk2 amrik..lbh nyata dukungany
Jgn jadi manusia munafik teriak2 dukung palestina mengecam amrik hp ny os android semua
Quote:


orang bodoh
nastak tdk mau mengecam... nastak tdk mendukung mister Jo emoticon-Malu
Padahal 99% panastak dukung penjajahan palestina emoticon-Ngakak