alexa-tracking

LAYANI DENGAN PRIMA

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af57e7aded77002508b4569/layani-dengan-prima
LAYANI DENGAN PRIMA
Berapa kali anda menyempatkan waktu untuk membaca dalam sehari? Sudahkah hari ini anda membaca?Jika belum, Izinkan saya untuk memberi kesempatan kepada anda, agar hari ini anda sempat membaca. Perhatikan baik-baik…

Kita sepakati bersama, bahwa kita (anda dan kami) saat ini adalah pemilik suatu perusahaan, suatu kegiatan bisnis yang menghasilkan produk atau jasa untuk para konsumen. Saya akan membawa anda kepada suatu misi khusus dalam menyampaikan produk atau jasa anda kepada konsumen.

Sudah paham? Jika sepakat saya akan melanjutkan agar anda terus membaca. Perhatikan kalimat dibawah ini.

“Bagaimana konsumen dapat mencintai produk atau jasa dari perusahaan anda, sedangkan anda dan karyawan anda sendiri tidak mengenal dan tidak mencintai perusahaan anda secara tulus”

Apa yang sebenarnya kita jual kepada konsumen sejatinya, tidaklah hanya suatu wujud atau bentuk jasa yang diberikan secara utuh. Prioritasnya kita harus memberi manfaat atau nilai yang dimiliki dari produk atau jasa tersebut.

“Ketika saya sakit, saya tidak memerlukan wujud obat yang akan saya beli diapotik, yang saya perlukan adalah khasiat dari obat tersebut yang dapat memulihkan kesehatan saya dari sakit. Dan ternyata ada hal lain yang akan saya butuhkan terlebih dari khasiat obat tersebut, hal itu adalah… kepuasan saya terhadap pelayanan yang diberikan oleh penjual obat tersebut. Entah itu dengan sapaan, pertanyaan, ataupun obrolan singkat lain yang mengaitkan obat yang dijual dengan penyakit saya.”

Kembali kepada anda, apa yang anda dapat simpulkan dari kronologi kondisi konsumen obat diatas?

Ya.. Kepuasan pelanggan atau konsumen tentu menjadi salah satu tugas penting yang harus kita wujudkan, mereka senang dan puas kitapun sebagai penjual akan lega dan gembira. Sadarkah anda? Betapa pentingnya pengaruh pelayanan bagi konsumen. Saya yakin, ketika anda menjadi konsumen pun anda akan mengeluh jika sang penjual melayani anda dengan wajah judes, murung, atau tidak menyenangkan. Padahal produk yang anda beli itu berkualitas sangat baik, tapi justru anda malah tidak senang untuk membeli lagi dipenjual yang judes tadi.

Lalu bagaiman cara memulai menerapkan pelayanan dengan baik? Sederhananya adalah layani dengan prima karyawan anda diperusahaan. Layani dengan baik hak yang harus mereka dapatkan diperusahaan, dekati mereka dan bangun kecintaan mereka terhadap perusahaan.

Anda akan mendapatkan hasil yang diinginkan ketika mencapai kepuasan pelanggan atau konsumen anda. Bercerminlah dari pelayanan anda terhadap karyawan anda, anda layani mereka dengan baik, mereka puas dan cinta kepada perusahaan anda. Disitulah konsumen dengan alami akan mencintai produk atau jasa anda. Saya akan lanjutkan disesi berikutnya jika anda mau memulai untuk selalu memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada konsumen anda, dimulai dari peran anda terhadap karyawan dan perusahaan anda.
image-url-apps
Quote:


incorrect and missleading.
Kepuasan pelanggan gak ada hubungannya dengan kecintaan ke karyawan.

Jalanin Perusahaan bukan kaya jalanin organisasi, keluarga, ato negara. Beberapa nilainya bisa dipake, tapi tetep gak ada hubungannya.

No offence, jalanin perusahaan itu gak mutlak perlu ada demokrasi, itu cuma ilusi yang ditampilkan dipermukaan buat banyak alasan.
Gak wajib baik2 lunak2 juga. Gak ada perusahaan yang gede dengan manis2 halus2 ke karyawannya.

Have a vision,
built a coorporate behavior around it,
reseachs,
make a program,
execute,
expand,
repeat from step 3.
And dont forget to make sure your board members is..... still on board emoticon-Big Grin

Recruitment diambil dengan dasar2 di atas. Yang dipilih yang cocok sama arah perusahaan. Yang enggak bisa, yang berubah pikiran, yang gak mau.... OUT!

Goalnya adalah program, pelayanan konsumen.

Gagalnya kepuasan konsumen sebagian besar banget akibat :

Gak punya company behavior
Punya company behavior yang jelek
Gak konsisten sama SOP
SOP nya jelek

Kelakuan karyawan ngikutin atasan itu bener. Tapi gak ada hubungannya sama punya kebiasaan mencintai karyawan.

Ane jamin kalo ente punya perusahaan kelakuannya terus2in "mencintai" karyawan, cost bengkak, efisiensi rendah.
Yes you will be loved by your employees, but that's it.

Emang pernah denger Mendiang Steve Jobs baek sama karyawannya? Saat dia jabat, kepuasan konsumennya di atas 90%

Ini yang perlu dilakuin buat ngejar kepuasan konsumen,

A. RESEARCH YOUR COSTUMERS
B. Built SOP around it
C. Execute
D. Research your SOP annualy
E. Improve
F. Repeat.

Some truth is bitter but it is the truth non the less
mantap gan, ane apresiasi jawabannya gan,, salut... salam kenal gan,, pasti agan udah berpengalaman banget jalanin perusahaan... Tulisan ane diatas hanya sekedar hemat ane berfikir.. konteksnya lebih ke skala wirausaha,,dan ane bisa terapin itu untuk belajar melayani konsumen dengan prima dengan cara memberikan respect kepada karyawan dan rekan kerja...
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


sama aja gan mau dari tukang tambel ban sampe kelas sinar mas

Dan ane ngerti kenapa usaha kecil kasih banyak angin ke karyawannya..... karena emang daya saing recruitmentnya susah buat tinggi, beberapa malah masih fase harus minta kebijakan ke karyawannya akibat belom sanggup kasih hak yang memadai.

Tapi.. gak ngubah, dari usaha paling kecil sampe gede, bahkan biarpun belom memadai, sangat gak disaranin punya kebiasaan manjain karyawan.

Kecuali..... emang gak punya rencana buat berkembang. Entah karena belom ada kepikiran ato gak mau mikirin. Ya udah, terserah deh maunya gimana. Dan naikin penjualan itu namanya progress, bukan pengembangan.

Biarpun terkesan keras dan kasar, ane tulis ini karena pengen dunia wirausaha kita maju. Indonesia sangat ketinggalan, jangan sampe tertelan jaman.. technology know no juridictions. Diperparah ane gak merasa pemerintah kita cukup ngerti situasinya untuk bisa mulai peduli.

You want respect from your employees? Be a good examples, be their leader, not become their parent.
The good ones will follow you to the end of the world even when they got less than what they're expected, the bad ones will go away.. win win

When you can grow a person from inside, money become the least factor to come working for you.
setuju gan... intinya hanya ingin berkontribusi memberikan ilmu yang saya dapat... sepengalaman saya menjadi wirausaha dan karyawan...

“Bagaimana konsumen dapat mencintai produk atau jasa dari perusahaan anda, sedangkan anda dan karyawan anda sendiri tidak mengenal dan tidak mencintai perusahaan anda secara tulus”
×