alexa-tracking

pendaki di pasar bubrah gunung merapi dievakuasi turun

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5658f9a0951e0598b4568/pendaki-di-pasar-bubrah-gunung-merapi-dievakuasi--turun
pendaki di pasar bubrah gunung merapi dievakuasi turun



Gunung Merapi mengalami erupsi dengan
mengeluarkan asap tebal, Jumat (11/5/2018) pagi. Pada saat kejadian itu
sedikitnya ada 160 pendaki via Selo berada di kawasan Pasar Bubrah
Gunung Merapi.

Pembina SAR Barameru Selo, Samsuri mengatakan, proses evakuasi terhadap
pendaki masih terus dilakukan tim SAR. Sampai saat ini sudah ada 132
pendaki dievakuasi turun dari kawasan Pasar Bubrah Gunung Merapi.

"Alhamdulillah, 132 orang pendaki yang sudah berhasil dievakuasi kondisi
baik-baik saja," ungkap Samsuri

Saat ini masih ada sekitar 28 orang pendaki yang berada di kawasan Padar
Bubrah dan proses evakuasi. Para pendaki ini, katanya berasal dari
berbagai daerah, seperti Jakarta, Yogyakarta dan lainnya.

"Ini sedang proses evakuasi pendaki yang masih ada di sana (Pasar
Bubrah). Harapannya hari ini semua sudah bisa dievakuasi," terang Samsuri.

Proses evakuasi melibat personel BPBD Kabupaten Boyolali, relawan SAR
Barameru Merapi dan instansi terkait. Ada sekitar 30an personel yang
naik ke kawasan Pasar Bubrah untuk melakukan evakuasi para pendaki.

Pascaerupsi Gunung Merapi, Samsuri mengatakan, jalur pendakian Gunung
Merapi via Selo untuk sementara waktu ditutup.

"Sementara jalur pendakian Gunung Merapi via Selo ditutup sementara
untuk para pendaki," kata Samsuri.

Sekitar pukul 07.45 Gunung Merapi di Daerah Istimewa Yogyakarta
menegluarkan asap tebal di udara


sumber


semoga ga ada korban jiwa... inget dulu deh kalo gini
semoga habib rizieq shihab bisa segera pulang agar dapat menghentiken semua bencana enih yah ganemoticon-Smilie
Lagian udah diperingatkan masih aja naik
Karena ego bikin susah orang lain aja

Spoiler for jangan buka nanti kaget:


Quote:


Spoiler for sekali-sekali lihat dari sudut pandang korban..bagaimana jika anak mu jadi korban bom bunuh diri karena doktrin agama..apakah nggak lebih baik menghindari dari umat agama tsb:
Cuk.topik merapi tetep aja adayg kesurupan emoticon-Ngakak
Pasar Bubrah itu...pasar gaib yak?
Semoga semua selamat
Quote:

iya
Quote:


belum ada peringatan kyknya

asal ga ada urusan dengan politik, ku dukung kampanyemu
tp gw mau tanya dulu, sebaliknya yg terjadi ketika umat 'toleran" ada di posisi minoritas, bisa mendapatkan posisi yg sama dengan yg lu inginkan ga? leluhur umat toleran juga banyak yg meninggal melawan penjajah, masalahnya gw rasakan ya belum
Quote:

amin
Quote:


Amin juga bre
Kalo rais jangan dibawa ye
Huahuahua
ane liat video dr pendakinya ngeri banget
jarak dr camp ke puncak deket banget pas lg erupsi