alexa-tracking

NGERI!Tempat ini ternyata terkenal angker di Papua

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5627bdbd770e1118b4567/ngeritempat-ini-ternyata-terkenal-angker-di-papua
NGERI!Tempat ini ternyata terkenal angker di Papua
Pernah ga sih kebayang untuk ke Papua? Apa aja sih yang ada disana? Seru ga sih liburan ke papua? Ya, Papua merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang menyimpan banyak kekayaan alam dan juga potensi wisata yang sangat dicari-cari para pelancong. Sebut saja taman wisata laut rajaampat dimana terhampar lautan yang sangat indah lengkap dengan terumbu karang yang sangat cantik dan pastinya teman-teman yang punya hobi menyelam akan dimanjakan dengan hamparan pemandangan biota laut yang sangat indah, atau bagi teman-teman yang suka tantangan bisa menguji nyali dan rasa petualangan dengan mendaki gunung jaya wijaya.

 Tetapi, ternyata pulau Papua sendiri pun tidak lepas dari hal-hal yang berbau supranatural dan misteri seperti kebanyakan tempat lain. Ternyata, ada juga beberapa tempat di Papua yang dipercayai angker atau menjadi sarangnya para mahluk halus. Riceuduk telah menghimpun 3 tempat di Papua yang dipercayai memiliki hawa supranatural yang sangat kuat.


Spoiler for "Gua kontilola":



1.Gua kontilola
Di Wamena, Papua, ada sebuah gua yang berbentuk horizontal bernama Kontilola. Untuk mencapai aula besar Kontilola, kamu harus menyediakan peralatan sangat lengkap seperti senter, sepatu boots, helm dan lainnya yang menjamin keamananmu. Perjuangan berat saat memasuki gua ini bakal terbayar dengan hal-hal misterius yang bersembunyi di perut Kontilola. Dalam dinding gua setinggi 3 meter kamu akan melihat lukisan aneh. Disebut aneh karena manusia yang ada dalam lukisan itu terlihat berbeda. Yakni bertubuh manusia tetapi kepala dan matanya bulat sempurna seperti bola dan tak punya rambut. Sehingga banyak ahli sejarah dan warga setempat percaya jika yang digambar itu adalah sosok alien. Keanehan lainnya adalah jemari makhluk dalam lukisan itu berjumlah 4. Lukisan dalam dinding Gua Kontilola ini dipercaya sebagai peninggalan leluhur.



2.Gua misterius tempat hantu cakep
Nah untuk yang satu ini, gua tersebut berada di tempat yang sangat terpencil, berada di dalam hutan menuju puncak Carstenz. Bagi pria-pria yang mendiam di desa setempat, mereka biasa bermalam di gua ini sehabis berjalan jauh atau berburu. Konon kabarnya, mereka biasanya akan kedatangan mahluk jadi-jadian yang menyamar jadi wanita cantik dan menggoda pria-pria malang ini, dan jika mereka terhasut, malapetaka bahkan kematian akan menimpa mereka.


Spoiler for "3. Hutan Tambrauw":



3.Hutan Tambrauw

Yang terakhir, ada sebuah hutan yang masih sangat alami yang ada di Papua bernama Tambrauw. Kondisi hutan ini masih sangat alami dengan tingkat kelembaban yang tinggi karena hampir tidak pernah terjamah oleh tangan manusia. Konon, hutan ini dijaga sosok berbentuk gorilla raksasa lo!

Abisnya disana kan hutan belantara masih luas ya...

Makanya maklum aja kampung demit & lelembut masih banyak

emoticon-Takut (S)
papua kan hutanya lebat banget belum lagi mayoritas bukit sama gunung,
emoticon-Takut ngeri gan kalo sampe kesasar di hutan papua, selain hutanya lebat banyak separis juga emoticon-Mewek
Iya nih gan pemerintah perlu meningkatkan pembangunan di Papua nih biar lebih rame
waduh separis apaan tuh gan?
Ngeri idihemoticon-Takut
wah, ini nih cocok buat next destination
cuma sayang berat di ongkos emoticon-Berduka (S)
nomer 2 bikin mati padahal cakep cakep 😨