alexa-tracking

6 Strategi Jitu agar Jualan Laris Manis di Instagram

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af5624a96bde69d2b8b4567/6-strategi-jitu-agar-jualan-laris-manis-di-instagram
[SHARE] 6 Strategi Jitu agar Jualan Laris Manis di Instagram
6 Strategi Jitu agar Jualan Laris Manis di Instagram


6 Strategi Jitu agar Jualan Laris Manis di Instagram

 
Teknologi yang semakin berkembang saat ini membuat banyak orang memanfaatkannya untuk mendapatkan berbagai kemudahan sekaligus lading mencari rezeki.
 
Kehadiran online shop yang marak memenuhi dunia bisnis, memberikan kemudahan bagi masyarakat luas karena praktis dan simple.
 
Semua kegiatan seolah-olah dapat diselesaikan secara cepat dan mudah juga serba online, seperti halnya berbelanja. Semuanya bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone.
 
Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling hits saat ini. Selain mudah penggunaannya, banyak pengusaha muda yang menggunakan platform ini untuk memajang barang dagangannya.
 
Akan tetapi, berbisnis online shop di Instagram berarti juga harus mampu bersaing dengan para pesaing yang jumlahnya bisa dibilang tidak sedikit. Agar dagangan olshop tetap laris manis di tengah persaingan yang ketat, simak dan praktekkan strategi-strategi jitu berikut ini sebagaimana dikutip dari Cermati.com.
 
1. Setting Feed Instagram agar tampak menarik
Anda pasti sering mendengar kiasan dari mata turun ke hati, bukan? Kiasan ini bisa dijadikan inspirasi dalam menyusun strategi agar online shop eksis di Instagram.
 
Langkah yang dapat diambil adalah kelola akun Instagram olshop dengan cerdas. Percantik dan rapikan feed [kreasi foto] akun olshop. Juga jangan lupa, upload berbagai foto yang menarik pelanggan. Untuk melakukan hal ini Anda bisa meminta bantuan teman yang jago dalam mendesain atao jago dalam edit foto.
 
Hal lain yang juga tak boleh anda lewatkan adalah menambahkan caption [keterangan foto] yang mudah dipahami, informatif, dan disertai dengan hashtags [#] yang menjual.
 
2. Memperkenalkan Produk melalui Endorse
Salah satu strategi marketing yang marak digunakan olshop-olshop di Instagram adalah dengan menggunakan jasa endorse selebgram untuk mempromosikan produk yang ditawarkan.
 
Membayar jasa endorse dianggap sebagai solusi yang ampuh untuk mempromosikan barang. Sebab popularitas yang disandang selebgram dapat menarik pembeli.
Walaupun kocek yang dikeluarkan untuk paid endorse tidak sedikit, cara ini sudah terbukti mampu meningkatkan pembelian para olshop tersebut.
 
3. Membangun Branding dengan memberikan Giveaway
Strategi lain untuk menarik minat Instagrammers adalah dengan memberikan giveaway. Pemberian giveaway ini dapat dilakukan dengan mengadakan berbagai macam kontes, kompetisi, hingga tantangan. Strategi ini lumayan efektif diterapkan sebagai upaya branding awareness sekaligus mempromosikan olshop.
 
Jangan lupa! Agar kontes tidak sepi peminat, berikan iming-iming hadiah menarik untuk para pemenang seperti voucher belanja, produk olshop, dan lainnya.
 
4. Pajang Testimoni dari Pembeli
Salah satu pertimbangan calon pembeli sebelum memutuskan untuk membeli dari olshop Anda adalah ulasan atau review dari para pembeli. Menampilkan testimoni para pembeli yang puas akan memberikan nilai tambah bagi olshop Anda.
 
Untuk itu, jangan lupa memprioritaskan kepuasan pelanggan guna suksesnya keberlangsungan olshop nantinya. Lakukan ini dengan tekun dan rutin.
 
5. Tawarkan Promo Berhadiah, Diskon, atau Kemudahan dalam Pembelian
Pada momen-momen tertentu, tak ada salahnya Anda memberikan  tawaran berupa promo menarik seperti diskon, buy 1 get 1 free, hingga tawaran free ongkir untuk pembelian dalam jumlah tertentu.
 
Berbagai penawaran menarik ini akan mendorong Instagrammers untuk lebih tertarik membeli di olshop Anda.
 
Kelola dengan Baik Toko Online Instagram dan Raih Profit
Berbisnis melalui media Instagram memang serba tidak menentu dan tidak bisa memberi hasil dalam semalam. Jika ingin bisnis berhasil dan pecah telor, maka kerja keras, ketekunan, dan kreatifitas menjadi kunci utamanya.
 
Perlahan tapi pasti. Jika mau berusaha keras dan konsisten sembari melakukan ujicoba strategi-strategi marketing, kesuksesan pasti akan dating kepada Anda. Semangat dan jangan pernah menyerah. Kelola Instagram dengan sebaik-baiknya dan mulailah mencetak uang.
 
Source : ]https://bit.ly/2rAXUKH


BACA JUGA :




 

×