alexa-tracking

Penikam Intel Brimob Sembunyikan Pisau di Selangkangan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af55d7a98e31b3d208b457c/penikam-intel-brimob-sembunyikan-pisau-di-selangkangan
Penikam Intel Brimob Sembunyikan Pisau di Selangkangan
Penikam Intel Brimob Sembunyikan Pisau di Selangkangan

Jakarta: TS, orang yang menikam Anggota Intel Brimob Kelapa Dua Depok Jawa Barat Brigadir Kepala (Bripka) Marhun Frenje, menyembunyikan pisau di selangkangan. Frenje tewas dengan luka di bagian perut.


Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto menjelaskan, kejadian bermula ketika Frenje sedang mengamati Mako Brimob, Kelapa Dua, sekitar pukul 23.39 WIB, Kamis 10 Mei 2018. Saat itu, Frenje melihat TS sedang mengamati penjagaan di Mako Brimob. Dia sudah mengamati Mako Brimob selama sekitar dua jam.


'Frenje meminta bantuan rekannya Briptu Rahmat Muin dan Briptu Grustri Uce untuk mem-back up guna meminta keterangan orang tak dikenal tersebut. Ketika ditanya, ia mengaku bernama TS,' kata Setyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat 11 Mei 2018.


Setyo mengatakan, Frenje dan rekan-rekannya sempat menggeledah badan TS dan tas yang ia bawa. Namun, saat itu tak ditemukan apa pun.


Karena gelagat TS mencurigakan, Briptu Frenje memutuskan untuk membawa TS ke kantor guna dimintai keterangan lebih lanjut. TS dibawa ke Kantor Satuan Intelkam Brimob menggunakan sepeda motor.


'Saat akan masuk ke salah satu ruangan, orang yang mengaku TS tadi mengeluarkan pisau yang ia simpan di bawah alat kemaluannya. Ia menikam Briptu Frenje di bagian perut. Posisi Briptu Frenje berada di depan TS,' beber Setyo.


Baca: Intel Brimob Meninggal Ditusuk


Setelah menikam, TS sempat berbalik dan hendak menyerang Briptu Rahmat dan Briptu Gustri yang mengawalnya dari belakang. Gustri lalu menembak TS.


'Atas kejadian tersebut, TS meninggal. Bripka Frenje sempat dibawa ke rumah sakit, namun setelah beberapa saat Bripka Frenje juga gugur,' kata Setyo.


Dari kejadian ini, polisi menyita barang bukti berupa sebuah pisau yang digunakan TS untuk menikam Briptu Frenje. Hingga kini Polisi masih mendalami latar belakang TS.


'Hingga sekarang masih didalami untuk menyelidiki latar belakang dan siapa sebetulnya TS,' ujar Setyo.


Penikaman terhadap Bripka Frenje terjadi tak lama setelah kerusuhan di Mako Brimob yang berakhir pada Kamis 10 Mei 2018. Kerusuhan sudah berlangsung sejak Selasa, 8 Mei 2018, malam.


Kerusuhan yang berujung pengambilalihan rutan ini melibatkan narapidana teroris. Lima anggota Polri gugur dalam insiden ini. Selain itu, satu narapidana teroris juga tewas.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...i-selangkangan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Penikam Intel Brimob Sembunyikan Pisau di Selangkangan Tusuk Jemaat di Gereja Birmingham, Seorang Pria Ditangkap

- Penikam Intel Brimob Sembunyikan Pisau di Selangkangan Penusukan di Swedia, Satu Polisi Terluka

- Penikam Intel Brimob Sembunyikan Pisau di Selangkangan Tersangka Penikaman di Finlandia Dihadirkan Lewat Video

×