alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Sports / Liga Mahasiswa ( Lima ) /
Srikandi UPI Rebut Gelar Juara Usakti
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af554bf9e74040e758b4568/srikandi-upi-rebut-gelar-juara-usakti

Srikandi UPI Rebut Gelar Juara Usakti

Spoiler for spoiler:


Putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menaklukkan sang juara bertahan, Universitas Trisakti (Usakti) pada laga final LIMA Badminton Nationals 2018, Minggu (6/5). Gelar juara berhasil dikukuhkan UPI usai mengalahkan Usakti dengan skor telak, 2-0.
Lapangan 1 GOR Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menjadi saksi berjayanya UPI di perhelatan nasional ini. Ketangguhannya telah terlihat sejak partai pertama, yang berakhir dalam straight game.


Spoiler for spoiler:


Tripel Kesi Soraya/Mira Meliani/Verent Nanda membuka kemenangan UPI. Trio UPI tersebut menaklukkan wakil asal Usakti, Anisa Nur Azizah/Clara Titi Wear/Felicia Parmenas dengan skor 21-15 dan 21-15.

UPI  mesti menguasai partai kedua untuk finis di puncak. Eksekusi yang apik dari Triya Nur Sa’adiyah (UPI) saat meladeni Marsa Indah Salsabila (Usakti) mengantar timnya ke posisi teratas.

Partai kedua berlangsung panas. Di gim pertama, Triya Nur berhasil menang dalam laga sengit yang berlangsung deuce hingga skor 22-20. Marsa melakukan perlawanan. Di gim kedua, tunggal asal Usakti itu berhasil mengimbangi perolehan poin. Marsa unggul dengan selisih tiga angka dari Triya, 21-18.


Spoiler for spoiler:


Gim ketiga di partai kedua menjadi penentu. Alih-alih dapat merebut poin, Marsa justru tertinggal jauh. Pertahanan Triya Nur yang sulit ditembus Marsa membuatnya tertinggal 3-11 dari Triya Nur. Dari hasil ini, Triya Nur berhasil sumbang satu poin untuk UPI. Laga final ini pun berakhir dengan kedudukan akhir 2-0 untuk UPI.

Ini menjadi kedua kalinya UPI menjuarai LIMA Badminton Nationals. Setelah vakum gelar dalam lima musim, akhirnya, UPI kembali merebut takhta juaranya. Sementara itu, Usakti harus berpuas menjadi runner up, setelah gelarnya direbut tim asal Kota Kembang ini.
“Sebenarnya kami tidak menargetkan apa-apa dari LIMA Badminton Nationals musim ini. Karena saya melihat pemain UPI tidak seperti tim-tim lainnya. Dari awal saya menekankan para pemain untuk main normal, tidak tegang, dan tanpa beban,” kata Budiman Gustiana, manajer tim UPI.


Spoiler for spoiler:


Bermain fokus dan lepas dalam bermain menjadi kunci UPI menjuarai LIMA Badminton Nationals ini. Dengan bermain lepas tanpa beban, Budiman mengaku UPI dapat bermain maksimal.


Spoiler for spoiler:



“Ini hasil yang kami harapkan. Apalagi kami juga menunggu untuk jadi juara setelah lima tahun tidak mendapat gelar. Kami melakukan persiapan dan latihan yang lebih giat. Saya tidak menuntut mereka untuk menerapkan strategi khusus, yang penting mereka bermain fokus dan maksimal,” tambah Budiman.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di