alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Amien Rais Sebut Indonesia Bangsa 'Pekok'
3 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af54e6a9252337c3a8b4568/amien-rais-sebut-indonesia-bangsa-pekok

Amien Rais Sebut Indonesia Bangsa 'Pekok'

Yogyakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais kembali menyoroti masalah undang-undang di Indonesia yang dianggap pro asing itu merugikan rakyat. Salah satunya adalah UU migas. Oleh karena itu, ia menyebutkan bangsa Indonesia adalah bangsa pekok (bodoh). Apa alasannya?

"Ini ada UU yang aneh dan ajaib. Bahwa gas alam di perut bumi Indonesia, itu boleh digunakan oleh bangsa sendiri setelah bangsa lain dicukupi kebutuhannya," kata Amien saat mengisi ceramah di Masjid Muthohirin Yogyakarta, Kamis (10/5/2018) malam.

Menurutnya, kebijakan tersebut aneh. Sebab, kebutuhan dalam negeri dikorbankan hanya demi memenuhi kebutuhan negara lain, seperti Tiongkok, Taiwan, dan Singapura.

"Ini mesti bangsa pekok (bodoh)," sindirnya.

Akibat kebijakan tersebut, lanjut Amien, Pabrik Pupuk Iskandar Muda di Aceh berhenti beroperasi karena tidak mendapatkan suplai bahan bakar penggerak mesin. Padahal di dekatnya terdapat tambang gas alam.

"Ini sebuah keanehan yang tidak masuk akal. Itu (gas alam) berkontainer-berkontainer dibawa oleh truk dari koorporasi gas, sebelum dibawa ke China itu melewati (Pabrik) Pupuk Iskandar Muda," ungkapnya.

"Jadi pabrik pupuk di Aceh itu kelenger, tidak bisa berfungsi karena gasnya yang hanya beberapa puluh kilometer dari (pabrik pupuk) itu dijual dulu ke China," lanjutnya.

Selain UU migas, kata Amien, kasus Freeport menjadi contoh lainnya dari kebodohan bangsa Indonesia. Sebab, hasil tambang emas terbesar di dunia tersebut hanya sebagian kecil yang bisa dinikmati bangsa ini.

"Kita ini, karena bangsa jongos membuat sebuah kesepakatan kontrak karya itu," ungkapnya.

"Tidak ada bangsa yang lebih pekok dari pada bangsa kita," tandasnya.

Amien juga meminta umat Islam di Indonesia lebih berpartisipasi dalam perpolitikan nasional. Harapannya umat Islam di indonesia tidak terus tertinggal, baik dari segi ekonomi, politik dan segi lainnya.

"Umat Islam di Indonesia ini (88,5 persen dari jumlah penduduk), itu perlu punya partisipasi, punya hak menentukan negeri ini di dalam kekuasaan politik," kata Amien.
Baca juga: Ini Rumah Makan di Sleman yang Setruknya Viral #2019GantiPresiden

Ia mengatakan, kini mayoritas umat Islam di Indonesia hanya bisa menjadi penonton. Penggerak ekonomi, pemegang kendali kekuasaan elit politik jarang dipegang kalangan umat Islam. Akibatnya, umat Islam di Indonesia semakin terpinggirkan.

"Sekarang ini jelas sekali umat Islam itu menjadi umat yang marginal, di pinggiran. Karena hampir semua kehidupan nasional tidak ada di tangan umat Islam. Pertambangan di tangan mereka, pertanian di tangan mereka, perkebunan mereka," sebutnya.
Baca juga: Pengancam 'Bunuh Sultan' Ditangkap, Apa Tanggapan Sultan HB X

Amien tidak menyebutkan siapa mereka yang dimaksudnya. Namun, sekali lagi dia mengingatkan agar umat Islam di Indonesia lebih berpartisipasi di kancah politik. Dengan harapan umat Islam bisa ikut andil dalam menentukan arah pembangunan.

Selanjutnya, Amien menerangkan, ajakannya agar umat Islam di Indonesia lebih berpartisipasi dalam berpolitik bukan berarti dia mendukung ditegakkannya sistem pemerintahan berdasarkan syariat Islam di indonesia.

"Jadi, saya, kita Muhammadiyah itu memang tidak ada, seperti NU juga, tidak ada pikiran membangun negeri Indonesia ini menjadi negara syariah, ini tidak. Saya juga menolak," tegasnya.

"Karena kalau kita bicara negara syariah, langsung TNI, Polri dan kaum nasionalis macam-macam itu yang akan masang kuda-kuda. Oleh sebab itu, opsi ini (membangun negara syariah) tidak kita ambil," pungkas Amien.

https://m.detik.com/news/jawatengah/4014968/amien-rais-sebut-indonesia-bangsa-pekok

Dasar orang idon pekok

emoticon-Cool
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
wong suwek kakean cangkem

Bukannya mayoritas dpr/d itu Islam ya ktp nya
Diubah oleh kakidal27
panasbung mca pekok emoticon-Big Grin
Tua2 mata keranjang, makin tua makin bajingan sengkuni ini sudah stress...hidup dimana, cari makan dimana nih orang bisa bilang bangsa sendiri dipekok2in. Seneng dia, karena 58% warga jakarta terbukti bisa ditipu sama dia!
Junjungan salah satu partai Agama di Indonesia nih emoticon-Big Grin

#2019gantiagama

Masa mau Seagama dengan teroris sih emoticon-Big Grin
Gas indo dikuasai asing?

Yg ngelola udah pasti...

Amien Rais Sebut Indonesia Bangsa 'Pekok'


Tapi pertanyaanya:

1. Dr th 2012 yg ngasi izin sapa ya?

2. Trus katanya cina yg nguasain?

Wong pekok ga pk data.
Diubah oleh ranttalker
semakin keras, semakin frontal..
semoga tidak menjadi semakin kisruh ...
bawah ane pekok
china beli gas indonesia itu pakai uang
amien rais kok sewot

Diubah oleh methadone.500mg
terus sampeyan kui wong endi pak? wong indonesia opo wong zimbabwe? Lak yo podho podho wong indonesia tho....berarti sampeyan termasuk bangsa pekok juga.....emoticon-Ngakak
Pekok itu ketika AR dilahirkan ke dunia ini, ke tanah air ibu pertiwi Indonesia.
rejim pekok jongos mengleng
sorry ya min, presiden nya muslim, dpr banyakan muslim, gubenur juga byk yg muslim ... knp masih anggap umat muslim di pinggirkan ..kok di kesannya non muslim jahat amat emoticon-Embarrassment
Diubah oleh kosong56
paok vs pekok .

emoticon-Ngakak

astajim indo jd pekok krn miara sengkuni emoticon-Kagets
Ngamien mbah pekok rak uwis uwis
waktu jadi ketua MPR ngapain aja pak? emoticon-Ngakak (S)
wis tuwek omongane ra nggenah. ndang modyaro kono su! emoticon-Blue Guy Bata (L)
"Umat Islam di Indonesia ini (88,5 persen dari jumlah penduduk), itu perlu punya partisipasi, punya hak menentukan negeri ini di dalam kekuasaan politik," kata Amien.

Lha Presidennya, Wapresnya, Pang5TNI nya, Kapolri nya, dan mayoritas pengurus dan anggota parpol, serta politisi-politisi, mereka mayoritas sudah Islam tuh. Hak menentukan negeri dalam kekuasaan politik yang seperti apa yg dia maksud emoticon-Ngakak

Ibarat kek orang kentut keluar ampasnya tuh ngatain bangsa sendiri pekok, rasain sampe disinggung bukan pribumi.
Diubah oleh donal.duck
Nyebut mbah. Ntar kena serangan jantung mate lagi. emoticon-Ngakak
Quote:


pada mulai jualan emoticon-Ultah

setau gw buka tambang /rig segala macem itu butuh duit lumayan gede, ga segampang buka bacod doang. Lu pikir tinggal teriak2 demo di pinggir pantai tau2 udah langsung jadi itu rig dibikinin jin emoticon-Hammer kalau indo banyak duit bikin sendiri mah ga bikin kontrak karya jual ke negara laen. kenapa duitnya negara ini abis? mungkin karena banyak politikus busuk yang korupsi atau minta jatah dikasih duit atau anggota dwan yang ngabis2in duit anggaran negara buat jalan-jalan gratis, udah gitu masih teriak2 gak jelas pula emoticon-Hammer kalau ga salah yang terbaru minta dana parpol dari pemerintah, anying banget duit pajak gw mau diambil buat makhluk2 kupret kayak gini emoticon-Blue Guy Bata (L)


oh jadi ga dukung karna takut sama tni polri yaaa? berarti aslinya sangat super mendukung sekali yaa? ya udah pergi sono ke suriah gih.
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di