alexa-tracking

Kang Hasan Resmi Bergelar Pamangku Sukabumi Padjajaran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af53dc5e05227d32e8b4567/kang-hasan-resmi-bergelar-pamangku-sukabumi-padjajaran
Kang Hasan Resmi Bergelar Pamangku Sukabumi Padjajaran
Kang Hasan Resmi Bergelar Pamangku Sukabumi PadjajaranCalon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin alias Kang Hasan resmi mendapatkan gelar Pamangku Sakabumi Padjajaran dari para pendekar silat berbagai perguruan di Kota Sukabumi Jabar.

Cagub bernomor urut dua tersebut, dianggap memiliki karakter Sunda dan sangat religius. Gelar tersebut, diberikan langsung oleh tokoh agama, yang juga Guru Silat, Kiai Muhamad Fajar Laksana, pada perhelatan Seni Budaya Pencak Silat, di Jl. Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Sukabumi.
Kiai Fajar, yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Zikir Alfath dan pendiri museum dan perpustakaan Prabu Siliwangi mengatakan, Kang Hasan adalah sosok yang pemberani dan tangguh. Dia sanggup membawa perubahan yang lebih baik bagi warga di Jabar. Bahkan Kang Hasan adalah sosok yang dianggap mampu untuk membangun Jabar lebih baik termasuk menata pendidikan dan mempertahankan kebudayaan di tatar Sunda.

"Seorang Mayjen jangan ditanya soal berkelahi, beliau adalah sorang pejuang, yang mampu Mangku ku sakabumi tatar sunda, menjaga, melindungi Wilayah Sukabumi, khususunya Jawa Barat," katanya.
Menurut Kiai Fajar, Kang Hasan adalah warga kehormatan Sakabumi Pajajaran, dan Tokoh Seni dan Budaya masyarakat Pajajaran. Jadi sudah selayaknya jika Jabar dipimpin oleh sosok yang memiliki kekuatan spiritual, kekuatan kepepimpinan dan kekuatan rakyat.
"Kang Hasan adalah Jenderal yang telah teruji. Pengalamannya luas, dan punya darah Seni dan Budaya Sunda yang kuat" ujarnya.

Usai penyematan gelar, Kang Hasan akan bertekad untuk mempertahankan seni dan budaya sunda sebagai jati diri masyarakat Jawa Barat. Menurutnya, masyarakat yang berbudaya adalah ciri masyarakat yang maju dan berkarakter.
"kami akan pertahankan budaya sunda, ciri kita sebagai orang sunda dan bangsa Indonesia," ujarnya


Spoiler for "Sumber :":

Ngejual kultur dan budaya demi politik sesaat,