alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Games / ... / eSports /
3 Hal Penting yang Harus Dimiliki Para Pembalap Sim Racing
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af529e5902cfe30048b4573/3-hal-penting-yang-harus-dimiliki-para-pembalap-sim-racing

3 Hal Penting yang Harus Dimiliki Para Pembalap Sim Racing

Saat memulai karir sim racing, tentu kamu akan membuat sebuah garasi yang penuh dengan perkakas. Perkakas tersebut terdiri dari passion, idealisme, mimpi, uang, karir, sikap, teknis, dan yang terakhir kemampuan! Semua hal yang kalian miliki akan dipertaruhkan menjadi awal dari karir sim racing.

Terlalu takut untuk memulai, terlalu mahal untuk membeli, dan pikiran negatif lainnya akan menjadi halangan saat kamu memasuki garasi milikmu. Karir sim racing bukanlah hal instan yang akan menjadikan kamu seorang pembalap. Untuk itulah, semua perlombaan dimulai dari angka nol...

3 Hal Penting yang Harus Dimiliki Para Pembalap Sim Racing

1. Modal Pertama, Passion!
Saat hendak memulai karir sim racing, tanyakan dulu ke diri kalian, "apakah benar saya ingin serius di dalam dunia sim racing?" Ketertarikan terhadap dunia otomotif, kecintaan dunia balap, dan keinginan terlibat di dalamnya adalah modal awal yang kamu punya.

Mengapa bicara passion jadi modal pertama? Karena karir pembalap itu tidak murah, baik secara finansial maupun soal waktu. Bahkan dunia karir sim racing juga akan diawali dengan membeli gear yang tidak murah, yaitu wheeling steer. Jika ingin serius di dunia sim racing, maka wheeling steer adalah senjata utamamu.

Satu set PC atau PS4 dengan wheeling steer bisa jadi sudah melebihi angka Rp.10 juta, belum termasuk game yang berbayar. Untuk mengarah pada tujuan tersebut diperlukan kerja keras, menabung, dan hidup hemat - kecuali kamu punya orang tua baik hati dan kaya raya.

Jika kamu hanya hendak mengincar hadiah di sim racing tanpa ada kecintaan membalap, kamu mungkin akan menyesal... Berbeloklah untuk menuju tujuan yang benar, hadiah hanyalah bonus dan hasil kerja keras.

2. Equipment Wajib, Wheeling Steer!
Dunia sim racing tentu sangat tergantung dengan wheeling steer. Mungkin ada di pikiran kalian untuk beli wheeling steer yang murah saja cukup, namun ini pikiran yang kurang tepat. Streering wheel yang layak untuk sim racing memang mahal tetapi fitur force feedback dan kompatibilitas memang layak untuk ditebus dengan uang.

3 Hal Penting yang Harus Dimiliki Para Pembalap Sim Racing

Menabung satu tahun atau hampir dua tahun membeli wheeling steer sudah menjadi bagian cerita kehidupan para pembalap sim racing di Indonesia.

Fitur force feedback (FFB) menjadi fitur penting untuk merasakan unsur realisme sim racing. Misalnya saat hendak masuk belokan tentu ada feedback, ataupun saat mobil terpelintir di saat itu juga steer akan bergerak tak terkendali.

Apakah perlu cockpit sim racing? Tidak, jika dengan budget minim. Pasalnya, cockpit hanya menjadi sarana untuk memberi rasa nyaman duduk di kursi pembalap. Namun, cockpit mempunyai nilai kepuasan dan makna untuk masing–masing pribadi.
Sekali kamu menyentuh wheeling steer, kamu tidak akan merasa rugi. Kemampuan kamu di sim racing akan menjadi dasar kamu untuk lulus ujian SIM juga dan mempunyai sikap berkendara yang lebih baik.

3. Kedisiplinan, Setup, dan Skill Mengemudi
Hal yang paling menantang dalam sim racing adalah setup mobil untuk setiap track. Setiap mobil dan gaya berkendara menjadi hal-hal yang perlu dipertimbangkan dalam mengatur settingan mobil.

3 Hal Penting yang Harus Dimiliki Para Pembalap Sim Racing

Setup di dalam sim racing sangat berbeda dengan arcade racing. Detailnya sangat banyak karena memang hampir menyamai setup di dunia nyata. Keinginan untuk mempelajari setup satu persatu, trial n error, dan percobaan dalam track menjadi kegiatan sehari–hari pemain sim racing.

Pemain juga sebaiknya masuk ke dalam grup atau forum komunitas sim racing karena ada banyak hal tentang setup ataupun tips dan trik menghadapi track. Nantinya, bisa jadi ketika pemain sim racing menyentuh dunia balap mobil sungguhan, pemain ini akan bisa memberi masukan kepada mekanik tim balapnya.

Skill mengemudi menjadi tantangan selanjutnya. Skill ini tidak bisa ditemukan dalam hanya hitungan hari tapi butuh berbulan-bulan. Keuletan, ketekunan, dan kesabaran menjadi makanan pembalap sim racing saat menjajal track yang sama setiap harinya.

Selain kemampuan mengemudi, pembalap harus bisa membaca dan mematuhi aturan setiap balapan. Dalam hal ini, sikap dan kedisiplinan pembalap sim racing mulai dipupuk dari awal.

Bagaimana, apakah kalian tertarik ke dalam sebuah petualangan yang sangat panjang di karir sim racing? Proses yang tidak instan ini akan menjadi tantangan yang sangat menarik dan akan memenuhi garasimu. Kalau tertarik, start your engine!

Sumber: RevivalTV
Urutan Terlama
steering wheel gan.. .kebalik... ayo balapan bareng lah ... ane sim racer pemula.. haha


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di