alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Melek Hukum /
ASK: Investor Meminta Uang Kembali. Apa Yang Harus Saya Lakukan?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af51c8f14088dcd0b8b4569/ask-investor-meminta-uang-kembali-apa-yang-harus-saya-lakukan

ASK: Investor Meminta Uang Kembali. Apa Yang Harus Saya Lakukan?

Hallo semuanya,

saya ingin bertanya masalah hukum untuk semuanya. kebetulan saya tidak melek masalah hukum. saya dan teman saya memiliki usaha yang sudah berjalan, namun karena kebutuhan modal baru, kita membuka kerjasama investasi dengan orang lain. akhirnya kita mendapatkan investor dengan jumlah investati sebesar 220jt yang akan di bayarkan secara bertahap sebanyak 5 kali.

Kemudian kita mendirikan sebuah pt dengan saham yang dimiliki investor sebesar 22% (meski uang belum di setor semuanya) dan sisa nya milik kita berdua.

pada bulan pertama investor memberikan investasti tahap awal sebesar 40jt, kemudian kita jalankan untuk keperluan usaha kita. Namun pada bulan kedua investor tidak menyetorkan investasi nya lagi dengan berbagai alasan dari sudut pandang investor. dan berniat menghentikan kerjasamanya. padahal usaha kita masih profit dan menghasilkan (walaupun ada penurunan penghasilan dari bulan sebelumnya tapi kita masih profit). dan yang lebih parahnya investor meminta uang yang sudah di setor untuk di kembalikan lagi kepada investor sebesar 40jt. Dan saat pendirian PT menghabiskan dana sekitar 8jt (diambil dari uang 40jt) diminta untuk dikembalikan juga.

Nah yang menjadi saya tanyakan apa sikap yang harus saya lakukan kepada investor ini.

Terimakasih
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di