alexa-tracking

China Gagal Dapat Dukungan India

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af51a2914088d46068b456a/china-gagal-dapat-dukungan-india
China Gagal Dapat Dukungan India
- China gagal mendapat dukungan India untuk proyek infrastruktur ambisius Belt and Road atau disebut Jalur Sutra Baru. Kegagalan ini terjadi dalam pertemuan para menteri luar negeri (menlu) anggota Organisasi Kerja Sama Shanghai (SCO) pimpinan China dan Rusia. Belt and Road merupakan inisiatif yang dicanangkan Presiden China Xi Jinping untuk membangun infrastruktur yang menghubungkan China dengan seluruh wilayah Asia dan kawasan lain.
India tidak menandatangani inisiatif itu sebagai bagian dari salah satu proyek utama Koridor Ekonomi China-Pakistan senilai USD57 miliar yang terbentang melintasi Kashmir yang dikontrol Pakistan. Keterlibatan India dalam inisiatif itu sangat penting dalam pertemuan informal antara Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi dan Presiden Xi pada Jumat (27/4) dan Sabtu (28/4).

Meski demikian, Menteri Luar Negeri India tidak menyatakan mendukung Belt and Road dalam pernyataan bersama yang dirilis setelah pertemuan para menlu SCO di Beijing. India, bersama Pakistan, bergabung kelompok SCO tahun lalu.

Dari semua menlu lainnya, dari Kazakhstan, Kirgistan, Pakistan, Rusia, Tajikistan dan Uzbekistan, mereka mendukung proposal Belt and Road yang dicanangkan China. Tidak ada penjelasan lebih lanjut tentang hal itu.

Pernyataan bersama merupakan ekspresi persatuan para menteri dalam berbagai isu mulai dari dukungan pada kesepakatan nuklir Iran hingga perlunya memerangi penyebaran ekstremisme. Modi datang ke China sebagai upaya mendekatkan hubungan kedua negara setelah setahun ketegangan.

Militer kedua raksasa Asia itu terlibat baku tembak selama 73 hari di wilayah perbatasan terpencil Himalaya pada tahun lalu. Pada satu titik, para tentara dari kedua negara saling melempar batu dan saling pukul.

Konfrontasi antara dua kekuatan nuklir di wilayah Himalaya itu menunjukkan kekhawatiran India terhadap meluasnya pengaruh ekonomi dan keamanan China di Asia Selatan.

Saat berbicara dalam konferensi pers, juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu) China Lu Kang menyatakan kesediaan kedua negara sepakat menggelar pertemuan informal itu sebagai ide bagus. “Ini dapat menyediakan atmosfer yang nyaman untuk kedua pemimpin negara agar memiliki pertukaran penuh dan mendalam tentang isu-isu penting yang menjadi kekhawatiran bersama,” papar Lu, dikutip kantor berita Reuters. (Syarifudin)

(nfl)

https://international.sindonews.com/...dia-1524628141
mana mau india jadi babu cungkok emoticon-Traveller
image-url-apps
Dua raksasa Asia ternyata saling tidak menyukai satu sama lain.
KASKUS Ads
yg pasti banyak negara2 di dunia yg dukung china dalam OBOR
“Jalur Sutera” China Capai Lebih Banyak Negeri
https://www.kaskus.co.id/thread/5a43...banyak-negeri/
nunggu 50cent army.

bawain kliping poo in the loo emoticon-Wakaka
Quote:


india ,amerika siapa lagi yg sewot lihat banyak yg dukung jalur sutra china
image-url-apps
Tuh ada si tolol ngomong sendiri
Nggak mungkin lah India setuju sama RRC dalam infrastruktur jalur sutera apalagi ultranasionalis berkuasa..emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


bagi bata dong kak
di India ada si Pajeet yang sering berak sembarangan di Designated Shitting Streets emoticon-Najis (S)

China Gagal Dapat Dukungan India

masa mau ditambahain sama si Ahyan dari mainland yang suka berak sembarangan emoticon-Najis (S)

China Gagal Dapat Dukungan India

emoticon-Ngakak (S)