alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Kecam Pemindahan Kedubes Amerika Serikat ke Yerusalem
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af51872a2c06e866c8b4567/jokowi-kecam-pemindahan-kedubes-amerika-serikat-ke-yerusalem

Jokowi Kecam Pemindahan Kedubes Amerika Serikat ke Yerusalem




Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Indonesia mengecam sikap pemerintah Amerika Serikat yang berencana memindahkan kedutaan besarnya di Israel dari Tel Aviv ke Yerusalem. Menurut dia, hal ini melanggar resolusi Dewan Keamanan dan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).


"Oleh karena itu, saya mendesak dewan keamanan dan majelis umum PBB untuk membahas isu tersebut dan mengambil langkah selanjutnya," kata Jokowi saat membuka konferensi ulama trilateral Afghanistan-Indonesia-Pakistan di Istana Kepresidenan Bogor pada Jumat, 11 Mei 2018.


Jokowi meminta negara lain tidak mengikuti langkah Amerika itu. Sebab, sikap tersebut bisa mengganggu proses perdamaian dan mengancam kedamaian.


Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun menuturkan Indonesia mendukung kemerdekaan Palestina. "Kami bersama rakyat Indoensia akan berjuang dengan rakyat Palestina dan Palestina akan selalu ada di tiap helaan nafas diplomasi Indonesia," kata Jokowi.

Pemindahan kedutaan besar Amerika Serikat dari Tel Aviv ke Yerusalem telah diumumkan oleh Presiden Donald Trump ke Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Desember 2017. Mulanya pemindahan ini diperkirakan dilakukan pada 2019 tapi dipercepat menjadi bulan ini.

Baca: Soal Yerusalem, Jokowi Minta Negara OKI Satu Suara Bela Palestina

Langkah Amerika Serikat ini mendapat kecaman dari banyak pihak. Sebab bisa mengganggu proses perdamaian antara Palestina dan Israel yang telah diupayakan sejak lama guna mengakhiri konflik selama 70 tahun.

Di Jakarta, ribuan massa berkumpul di lapangan Tugu Monumen Nasional menyuarakan dukungannya terhadap Palestina. Aksi besar-besaran bela Palestina ini sempat dilakukan pula pada Desember 2017 saat Amerika Serikat pertama kali mengumumkan rencana pemindahan kedutaan besarnya itu.



https://nasional.tempo.co/read/1087808/jokowi-kecam-pemindahan-kedubes-amerika-serikat-ke-yerusalem


jika yg dibawah ini sih pura2 doang padahal tujuannya politik dan duit emoticon-Ngakak



Jokowi Kecam Pemindahan Kedubes Amerika Serikat ke Yerusalem
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
wowo juga ngecam emoticon-Ngakak
pakde ternyata juga mengecam



Jokowi Kecam Pemindahan Kedubes Amerika Serikat ke Yerusalem
Quote:


Jokowi Kecam Pemindahan Kedubes Amerika Serikat ke Yerusalem
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
Quote:


Jokowi Kecam Pemindahan Kedubes Amerika Serikat ke Yerusalem
Quote:


babi rijik saja di arap pastinya jika ditanya dukung ga?

yayayaya ane dukung sebab arap juga dukung

emoticon-Ngakak
lip service doang itu, jadi dipindahin juga bisa apa indo wkwkkwwkwkwkwk emoticon-Ngakak

itu yang demo ketemu trump juga cuma cengae cengir jiper goblog emoticon-Najis
kota suci kok ada banyak
kurang apa lagi di mekkah dan madinah
dari segi sejarah, jure dan facto itu kepunyaan israel
rakus kali nih adik bungsu
btw enak sih perjuangin palestine
bisa dapat easy money dr sumbangan sbgm fatah dan hamas disana hihi
Indonesia mau apa?

Hubungan diplomatik nggak ada, gimana mau tekan Israel emoticon-Leh Uga
Jokowi Kecam Pemindahan Kedubes Amerika Serikat ke Yerusalem

mau diganti nih presiden emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:


Nggak usah ketemu, di ketik rumahnya sambil bilang 'FBI' jg kencing di celana emoticon-Ngakak

Quote:


Adik Bungsu emang maruk breh, udah di manual book
Diubah oleh SiPenembakJitu
Quote:


Ngak tahu dah...
Noh tak junjungan kelen dukung palestina. Masa ente g dukung sih,? Ntar auto murtad cemana???
Quote:


Jokowi Kecam Pemindahan Kedubes Amerika Serikat ke Yerusalem
Jokowi meminta negara lain tidak mengikuti langkah Amerika itu. Sebab, sikap tersebut bisa mengganggu proses perdamaian dan mengancam kedamaian.


gw gak suka seorang pemimpin ngomong gak tegas
raja saudi lebih enak didenger “kalo gak mau damai sama israel jangan mewek”
itu jelas arahnya harus damai atau jangan mewek
kalo mau angkat senjata sudah pasti palestina bakal kehilangan semua tanah dia
kirim zonky ke trump.


Jokowi Kecam Pemindahan Kedubes Amerika Serikat ke Yerusalem

emoticon-Recommended Seller
Kalo kaya gini masa mau dibilang Umat islam dijolimi ? emoticon-Embarrassment....
Sebagai Presiden , posisi Jokowi udah pas itu
Quote:

Lha terus lu maunya apa bray emoticon-Leh Uga

Coba sebutin satu junjungan lu yg tegas yak dan cocok jadi presiden
Masa calon cuma satu emoticon-Embarrassment
Diubah oleh KangPri
Quote:


Ahli Agama dan Ahli sujud itu
Lihat saja jidatnya menghitam

Quote:
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di