alexa-tracking

Pemuda Muhammadiyah: Hukum Aparat yang Melanggar di Mako Brimob

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af505422e04c8161b8b4567/pemuda-muhammadiyah-hukum-aparat-yang-melanggar-di-mako-brimob
Pemuda Muhammadiyah: Hukum Aparat yang Melanggar di Mako Brimob
Pemuda Muhammadiyah: Hukum Aparat yang Melanggar di Mako Brimob

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak mengimbau Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) memberikan sanksi kepada perangkat kepolisian atas kerusuhan di Markas Komando atau Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. “Untuk mencegah ini terulang kembali harus ada yang bertanggung jawab, harus mendapat sanksi,” kata Dahnil kepada TempoKamis 10 Mei 2018.

Kerusuhan di Mako Brimob pecah pada Selasa, 8 Mei 2018. Polisi mengatakan kerusuhan terjadi karena ada cekcok antara narapidana terorisme dengan polisi yang dipicu soal makanan yang dibawa keluarga narapidana.

Dahnil heran mengapa narapidana kasus terorisme yang seharusnya mendapatkan penjagaan ketat bisa memegang senjata di Mako Brimob. Ia juga tidak habis pikir mengapa seorang narapidana bisa memegang telepon genggam di dalam penjara. “Pernyataan-pertanyaan itu harus dijawab oleh pihak kepolisian,” kata Dahnil.

Kerusuhan di Rutan Mako Brimob sejak Selasa malam lalu, 8 Mei 2018, menewaskan lima polisi, termasuk Yudi. Mereka mengamuk dan menguasai rutan serta menyandera enam anggota kepolisian yang berjaga. Satu orang polisi, Brigadir Kepala Iwan Sarjana dibebaskan melalui negosiasi.

Lima anggota kepolisian yang gugur menerima kenaikan pangkat luar biasa. Wakapolri Komisaris Jenderal Syafruddin menegaskan operasi penanggulangan kerusuhan Mako Brimob sejak 36 jam sebelumnya telah berakhir pada Kamis pagi, 10 Mei 2018, pukul 07.15.

Saat memberikan keterangan pers di Mako Brimob, Depok, Kamis, dia menyebutkan sekitar 95 persen narapidana dan tahanan teroris telah menyerahkan diri.

https://nasional.tempo.co/read/1087510/pemuda-muhammadiyah-hukum-aparat-yang-melanggar-di-mako-brimob

Pemuda Muhammadiyah: Hukum Aparat yang Melanggar di Mako Brimob

Pemuda Muhammadiyah: Hukum Aparat yang Melanggar di Mako Brimob
Twit dari Gus Yaqut, ketua PP GP Ansor dan Dahnil A. Simanjutak,ketua PP Muhammadiyah di hari kerusuhan Mako Brimob


Pelaku terorisme dan pembunuh polisinya gak diminta untuk dihukum sekalian mas Dahnil? Heran ane, fokus kalian kok cuma untuk mengkritik aparat atau pemerintah? Tapi gak satupun kritikan atau makian kalian tujukan ke pihak teroris dan simpatisannya? emoticon-Stick Out Tongue

namanya jg, pemaen bertahan aka 'moderat' akan berusaha ngalihin perhatiaan dr si teroris,
mau puasa tjuy, malu kali itungan hari di bulan suci kelakuan seimin beringas sekali
image-url-apps
Ana nggk bela sapa-sapa ya di sini, tapi ana pikir ada baeknya ana posting di sini! emoticon-Smilie

Quote:
KASKUS Ads
hp yg dipake teroris bisa aja dr merampas punya polisi
soal makanan, demi keamanan larang ajalah, kl perlu larang juga utk ketemu orang luar

rentan selundupin senjata dlm makanan
kl itu makanan dibongkar, dituang ke piring misalnya, pasti ngamuk juga
ga dibongkar, resiko masukin pisau bahan composite yg ga terdeteksi metal detector
Dahnil terlalu sembarangan berkomentar, apalagi dia punya posisi sebagai ketua organisasi besar. Dalam waktu satu hari Dahnil sudah bisa mengeluarkan pernyataan padahal dia hanya di luar, bukan jurnalis, bukan polisi bukan BIN tp bisa membuat kesimpulan,.

Ini tipikal orang2 yang suka bermain SOSMED tapi punya agenda sendiri.

image-url-apps
Ketua Pemuda Muhammadiyah kok ngomongnya gini.
image-url-apps
Kalo utk evaluasi sih memang harus dilakukan jangan sampai pendudukan terulang.
Tapi jangan lupa napiter pelaku pembunuhan dan penyiksaan polisi harus dihukum mati
image-url-apps
Quote:


justru emang bagian dari teroris, jadi malah kritik nya ke pemerintah.
image-url-apps
Quote:


kembali lagi ke kebenaran awal.

siapa suruh jadi kriminal /penjahat?

siapa suruh masuk penjara?
image-url-apps
emoticon-Blue Guy Bata (L)
image-url-apps
Pemuda Muhammadiyah: Hukum Aparat yang Melanggar di Mako Brimob

Pemuda Muhammadiyah: Hukum Aparat yang Melanggar di Mako Brimob

ditampol tampol sama netizen emoticon-Wakaka
kenapa MUHAMMADIYAH sorotannya pada polisi aka PRAJURIT NKRI ini?
padahal jelas2 TERRORIST yg teriak TAKBIR itu membunuh secara membabi buta?

semoga bukan menunjukkan niatnya melemahkan PRAJURIT NKRI dan mempermudah gerakan TERRORIST

emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


kalo dari muhammadiyah ya harap maklum, jangan dibully ntar dia mewek dizolimi


Pemuda Muhammadiyah: Hukum Aparat yang Melanggar di Mako Brimob

marhaban ya ramadhan emoticon-Bedug
image-url-apps
Quote:


Ndaklah, ane pikir gak sampe sebegitu jauhnya. Tebakan ane, mereka cuma gak mau kehilangan simpati dari kelompok2 yg radikalis, makanya klo dilihat seperti ada konsensus diantara org2 seperti Dahnil, Fahmri Hamzah, Ust. Tengku Zulkarnain, dll untuk tdk mengkritik atau memaki pelaku terorisme, rada munafik jg sebenarnya
image-url-apps
Quote:


Kebenaran awal?
Apakah kebenaran manusia itu?
Siapakah manusia itu sehingga dirinya bisa menjadi benar?

Kita tau peribahasa "pengalaman adalah guru yang terbaik", hampir kita semua menganggapnya benar, bukan?

Tapi coba tanya mereka yang di pedalaman Papua! Bagi mereka alam adalah guru yang terbaik.

Jadi apakah kebenaran itu? Apakah kebenaranmu itu? emoticon-Smilie
image-url-apps
ada ya orang kek gini
image-url-apps


Quote:

Lah bagus kan pemerintah yg di kritik.
Ngapain kritik teroris nya? Teroris sih mau pun apa agamanya, harusnya di tembak mati..teroris ngapain di kritik? D kritik membangun maksud TS? 😅😅😅

Dan bener kok, soal di penjara itu spt apa, bukan hanya di mako brimob, coba ke penjara lain, smua isinya sama, pungli dan permainan smua sipir dan pengurus lapas, apalagi penjara tempat korupsi.. itu sih kaya mindahin rumah ke tempat yg “agak” jelek aja. Isinya sih hepi2 asal ada uang.
image-url-apps
Banyak bacot codot
4. (C) According to Gunawan, extremist groups have been
trying to "infiltrate" Muhammadiyah for at least two years.
While the Central Board suspects that a significant number of
local Muhammadiyah Youth officials hold dual loyalties, they
have not been able to quantify the extent of the problem.


https://wikileaks.org/plusd/cables/0...TA12494_a.html

kabel tahun 2006 ini
nampaknya udah berhasil ya usahanya
image-url-apps
Quote:


kebenaran awal, jadilah manusia yang benar. Ga merugikan orang lain, maka resiko masuk penjara bisa dihindari. Jangan ngeluh di penjara begini begitu, mengeluhlah dan menyesallah kenapa harus masuk penjara. Kalo lu di penjara dan lu menerima perlakuan ga enak, anggaplah itu tambahan hukuman dari alam. siapa suruh masuk penjara. emoticon-Smilie

×