alexa-tracking

Menteri Amran: Tak Masuk Akal Pasokan Melimpah, Harga Naik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af500ad12e2575e3e8b4569/menteri-amran-tak-masuk-akal-pasokan-melimpah-harga-naik
Menteri Amran: Tak Masuk Akal Pasokan Melimpah, Harga Naik
Jakarta – Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiaman mengatakan, tidak masuk akal kebutuhan pangan strategis mahal sementara pasokan dalam negeri melimpah.

Menteri Amran menjelaskan bahwa, apabila Bulog dan Suplai ke Pasar Induk Cipinang terpenuhi, maka harga pun akan berangsur turun.

Saat ini, lanjut Menteri Amran, stok Bulog di atas 1 Juta ton dan Suplai di Pasar Induk Beras Cipinang lebih 40.000 ton. Namu faktanya, harga tidak signifikan turun, berarti ada yang salah dan harus diperbaiki.

Stok beras, gula, daging, bawang merah, telur, ayam dan beberapa pangan strategis kata Amran, semuanya aman. Bahkan kebutuhan per bulan khusus untuk Ramadan dan Idul Fitri tahun ini akan dinaikan 30 persen dari kebutuhan biasanya.

"Misalnya kebutahan kita per tahun 30 juta, kita naikkan 30 persen khusus Ramadan dan Idul Fitri," jelas Amran usai Rapat Koordinasi Serapan Gabah (Sergap) Petani di Kantor Perum Bulog, Jakarta Rabu (9/5).

Menteri yang dijuluki Bapak Jagung itu menegaskan bahwa semua kebijakan yang diambil atas perintah Presiden, bila ada kepentingan pribadi "Saya" akan Mundur hari ini. Begitu pun, jika jajaran Pejabat Kementerian Pertanian (Kementan), yang ketahuan bermain akan langsung pecat.

http://www.jurnas.com/mobile/artikel...ah-Harga-Naik/
biaya distribusi dah dicek pak? emoticon-Wowcantik
lo kira Indonesia bebas bakpia apa emoticon-Ngakak
katanya mau libas bakpia, udah hampir 4 tahun jabat hanya bualan aja ya emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
mentri amran ini belum juga mengerti juga bagaimana penzoliman kpd umat terus terjadi
image-url-apps
kalo beras, gula, terigu sih stabil pak. tapioka blom turun nih, telur udah naik banyak ampir 30rebu sekilo.
Quote:

Berarti pak menteri mau nyalahkan presiden ya, karena diakan penguasa di republik ini, bukan Prabowo atawa SBY??? Hehehe..
image-url-apps
yg penting tindakan sampeyan apa pak ?, bukan teriak2 aja, krn para bakul di pasar tuh dah kompak pak, ndak peduli pasokan, mau naek harga ya naek,
pasokan lokal melimpah ditambah impor tapi masih mahal....??

kerjomu opo pak?

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Nih menteri dah gila ya...emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
keong sawah masih murah pak emoticon-Leh Uga
image-url-apps
itu datanya akurat pak ? bukannya kalo menjelang ramadhan atau musim tertentu udah jadi habit ya kalo bahan bahan naik, dengan asusmsi permintaan tinggi ?
image-url-apps
tawar pak ... tawar
image-url-apps
Omdo doank gak ngawasin ya sia2... Teriak2 aja dr kantor yo percuma ( awasin noh bawahan ntu... Kerja ndak)
image-url-apps
Cinta ini.. kadang-kadang tak ada logika.. emoticon-Kaskus Radio
image-url-apps
Perlu tambah impor kayaknya ni biar turun harga
image-url-apps
yaiyalah boro boro stock melimpah kalo dr impor emoticon-Cape d...
makanya jangan terima laporan ABS molo emoticon-Traveller
image-url-apps
4 tahun yg sia2 emoticon-Ngakak
image-url-apps
Stok banyak ada digudang atau sudah disebar ke pasar pak ?
image-url-apps
Kata yg mentri 1 nya kudu di tawar pak hehe
×