alexa-tracking

Malaysia Bikin Kejutan, Jokowi Sangat Mungkin Dikalahkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af4d9cddcd770d05b8b4567/malaysia-bikin-kejutan-jokowi-sangat-mungkin-dikalahkan
Malaysia Bikin Kejutan, Jokowi Sangat Mungkin Dikalahkan
Malaysia Bikin Kejutan, Jokowi Sangat Mungkin Dikalahkan

Kamis, 10 Mei 2018 – 19:42 WIB

Malaysia Bikin Kejutan, Jokowi Sangat Mungkin Dikalahkan

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan Daulay menyatakan, Joko Widodo (Jokowi) sangat mungkin dikalahkan pada Pemilihan Presoden (Pilpres) 2019. Saleh mendasari pandangannya dengan berkaca pada hasil pemilu di Malaysia yang digelar Rabu (9/5).

Merujuk hasil pemilu di negeri jiran itu, koalisi oposisi Pakatan Harapan pimpinan Mahathir Mohamad menang secara mengejutkan. Mahathir yang kini berusia 92 tahun berhasil mengalahkan koalisi Barisan Nasional pimpinan Perdana Menteri Najib Razak.

Padahal, sebelumnya hampir semua lembaga survei memprediksi koalisi pimpinan Mahathir-Anwar Ibrahim akan kalah. Menurut Saleh, kejutan dalam hasil pemilu di Indonesia itu sangat mungkin terjadi di Indonesia.

"Saya kira Presiden Joko Widodo pun masih sangat terbuka untuk dikalahkan, walau survei menunjukkan elektabilitasnya sejauh ini lebih tinggi dari yang lain. Kalau masyarakat di bawah merasa perlu perubahan, kemungkinan itu tetap ada," ujar Saleh di Jakarta, Kamis (10/5). 

Karena itu Saleh mengingatkan para pendukung Jokowi tidak terlalu cepat tinggi hati. Menurutnya, para pendukung Jokowi lebih baik menunggu kontestasi selesai terlebih dahulu agar bisa melihat keinginan masyarakat yang sebenarnya.

“Apa yang terjadi di pemilu Malaysia murni cerminan keinginan masyarakat Malaysia. Mereka ingin perubahan. Secara diam-diam mereka mewujudkannya melalui pemilu," kata Saleh.
https://www.kaskus.co.id/forum/new_thread/10

Rezim Barisan Nasional Runtuh, Para Menteri Kehilangan Kursi
Kamis, 10 Mei 2018 – 20:30 WIB

Rezim Barisan Nasional Runtuh, Para Menteri Kehilangan Kursi - JPNN.COM
jpnn.com, KUALA LUMPUR - Pemilu Malaysia 2018 benar-benar jadi mimpi buruk bagi rezim PM Najib Razak yang tergabung dalam Barisan Nasional. Tak cuma kalah, banyak petinggi mereka yang gagal lolos ke parlemen.

Beberapa menteri dan wakil menteri kehilangan kursi di perlemen. Misalnya, Presiden Partai Malaysian Indian Congress (MIC) Subramaniam Sathasivam yang kalah di Segamat. Dia adalah menteri kesehatan.

Begitu pula Presiden Partai Malaysian Chinese Association’s (MCA) Liow Tiong Lai yang menjabat menteri transportasi. Dia kalah di Bentong.

Angka kehadiran pemilih kali ini hanya 76 persen. Jumlah tersebut jauh lebih kecil daripada Pemilu 2013 yang mencapai 85 persen.

Sangat mungkin itu disebabkan banyaknya pemilih yang ditolak memberikan suara setelah pukul 17.00. 
https://www.jpnn.com/news/rezim-barisan-nasional-runtuh-para-menteri-kehilangan-kursi

--------------------------------------------

Malaysia Bikin Kejutan, Jokowi Sangat Mungkin Dikalahkan


Malaysia Bikin Kejutan, Jokowi Sangat Mungkin Dikalahkan


Malaysia Bikin Kejutan, Jokowi Sangat Mungkin Dikalahkan





Nggak ada yang abadi di atas Dunia ini. 

Semua selalu akan berubah dan berubah.


emoticon-Ultah

Yang ngomong dari Partainya Amin Rais rupanyaemoticon-Leh Uga
boyong mahathir ke indo untuk mengalahkan jokowi ..... emoticon-Ultah
KASKUS Ads
image-url-apps
tdk ada yg tdk mungkin... Jokowi msh, sangat mungkin dikalahkan..! Banyak BSH, dari golongan jokowi, ataupun rakyat indonesia, yg menyesal pilih jokowi... emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Kalo lawannya SBY atau pak Harto sih bisa disamakan dengan Malaysia, tapi kalo lawannya tidak punya pengalaman jadi presiden kan berbeda jadinya
Quote:

SIIIP...........KOMEN CERDAS

Ini baru bener

Kalo kita ANALOGIKAN: Pemilu Malaysia itu seolah Pak Harto nyapres lagi..........dan menang

Beda dengan disini yang belum punya pengalaman jadi presiden tapi malah nyama2in Malaysia

delusi mulu si PAN emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


Khan udah pengalaman jadi presiden"an om emoticon-Shutup
image-url-apps
g sih setuju aj kl mau ganti presiden.tp calon barunya siapa.jgn.blg wowo.tgb ato gatot ajemoticon-Ngakak
image-url-apps
memeg siap melawan pakde
image-url-apps
Dulu ketika jokowi mencalonkan presiden memang punya pengalaman apa ?



Malaysia Bikin Kejutan, Jokowi Sangat Mungkin Dikalahkan
image-url-apps
Quote:


Nah ini dia...
image-url-apps
Quote:


perlu diingatkan,
lawannya adl pak prabowo yg sama2 ga punya pengalaman
image-url-apps
Quote:


pengalaman mendirikan partai dari nol, pengalaman membawahi batalion, pengalaman membawahi perusahaan ..
image-url-apps
Saatnya Malaysia bersatu setelah 60 tahun umno memerintah.
Bn kalah karena banyak hal seperti kasus 1MDB dan Gst. Sampai2 partai baru Bersatu diharamkan menjelang pemilu disana.

Sebenarnya sudah menang dari tahun 2013 secara undi populer tapi krn ada aturan sejenis kuota, Bn yg menang. Pakatan rakyat kalah, pakatan rakyat isinya pkr, dap dan pas. Pas kemudian keluar dari pakatan harapan. Kemudian beredar audio pemimpin pas ngomongin duit dari umno. Pas adalah partai islam di Malaysia. Kemudian krn ada Dap di pakatan harapan, selalu ditakuti takut kalau pilih pakatan, yg mimpin dari China.

Pas keluar dengan memecat beberapa orng yang akhirnya membuat pan, partai amanat negara. Jadi Kira2 skrg ada 2 partai islam (kalau sama pkr jadi 3, tapi sepertinya pkr umum). Pan, pkr, dap dan bersatu gabung skrg jadi pakatan harapan. Di Bn ada umno, mca, dan Mac. Selain itu ada partai kecil dan calon bebas. Bersatu diharamkan, jadi disuruh votenya pkr. Pkr partai keadilan rakyat punya Anwar Ibrahim.
kok bandingin sama indonesia, disana barisan petahana sudah puluhan tahun memimpin, baru di kalahin.

malah kelihatannya malaysia yang ngikut indonesia, pilpres lalu kan oposan menang melawan koalisi besar.
image-url-apps
2019 pembuktiannya, jangan sama koar koar
malaysia belajar dari indon... pilpres 2014 emoticon-Wowcantik
image-url-apps
Wind of change kah...
Nastaik kejet kejet

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
amin rais suruh nyapres aja.. kan pengalaman tuh
kali aja bisa ngalahin jokowi
image-url-apps
Klo yg menang ternyata bukan wowo atau jokowi

Terus apa bakal ada #2020gantipresiden ? emoticon-Leh Uga
×