alexa-tracking

Dilarang main sinetron, Deddy Mizwar bakal somasi KPI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af4c73812e2570a0a8b4567/dilarang-main-sinetron-deddy-mizwar-bakal-somasi-kpi
Dilarang main sinetron, Deddy Mizwar bakal somasi KPI
Dilarang main sinetron, Deddy Mizwar bakal somasi KPI

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar berencana melakukan somasi terhadap Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Hal itu buntut dari surat edaran yang berisi larangan setiap calon kepala daerah melakukan kampanye melalui seni drama, sinetron, maupun seni peran lain di layar televisi.

Deddy menilai, surat larangan itu terkesan tendensius karena menyerang dirinya. Bahkan, kebijakan itu dinilai sebagai setting-an untuk menjatuhkan dirinya, khususnya terkait penayangan film sinetron di Bulan Ramadan tahun ini.

Seperti diketahui KPI mengeluarkan surat edaran larangan bagi calon kepala daerah yang maju pilkada 2018. Larangan tersebut dikeluarkan KPI dalam surat edaran Nomor 68 tahun 2018.

"Ini sangat memprihatinkan, larangan itu sangat tendensius, dan itu terkesan ada agenda setting dan dipolitisir, jangan-jangan ditunggangi nih," jelas Deddy melalui rilis yang diterima, Kamis (10/5).

Dikatakannya, nuansa politik dalam larangan KPI tersebut sangat kental. Pihaknya khawatir larangan tersebut ditunggangi pihak tertentu yang ingin mensiasatinya di Pilgub Jabar.

Apalagi pihaknya mendapat informasi di luar bahwa larangan yang dikeluarkan KPI tersebut diarahkan kepadanya.

"Ini sangat tendensius, dan informasinya larangan itu ditujukan untuk menghantam saya. Tidak menutup kemungkinan itu dipesan pihak pihak tertentu. Tapi untuk kepastiannya sedang kita telusuri," katanya.

Diungkapkan Demiz, pihaknya telah bertemu dengan KPU Pusat dan mengkonfirmasi masalah larangan tersebut.

Hasil diskusi tersebut diketahui bahwa larangan itu merupakan kesepakatan bersama, antara KPI, Bawaslu, KPU dan Dewan Pers. Namun demikian dalam kesepakatan tersebut tidak disinggung masalah penayangan sinetron.

"Jadi larangan itu adalah penafsiran dari KPI, dan tidak menyentuh pada hal kesepakatan," katanya.

Oleh karena itulah, lanjutnya Demiz, pihaknya akan melakukan gugatan hukum kepada KPI terkait dengan adanya surat edaran larangan tersebut.

"Besok kita akan layangkan somasi untuk KPI," jelas Deddy Mizwar.

Rencananya, lanjut pria yang akrab disapa Demiz ini, tim advokasi akan menindaklanjuti gugatan somasi tersebut ke KPI. Bahkan pihaknya pun berencana membawa kasus tersebut ke PTUN.

"Rencananya besok kita akan somasi, bahkan kalau tidak dicabut edaran tersebut, maka kita akan tindak lanjut pada gugatan ke PTUN," katanya.

Lebih lanjut Deddy pun mengungkapkan, memang dalam waktu dekat khususnya di Bulan Ramadan ini pihaknya dan salah satu lembaga penyiaran akan menayangkan sinetron religi berjudul "Cuma di Sini" sebagai pengganti dari sinetron Para Pencari Tuhan.

"Sinetron religi ini kan memang rutin ditayangkan pada setiap tahunnya, dan profesi saya memang aktor, bukan orang yang sengaja mencari popularitas melalui tayangan film," katanya.

"Bahkan di sinetron itu pun tidak ada hal hal yang menyangkut kampanye politik, tetapi justru di sana ada syiar Islam, dan ada edukasi bagi masyarakat," pungkasnya.

https://www.merdeka.com/peristiwa/di...omasi-kpi.html

POLITIK TERNYATA BUKAN DUNIANYA, PANTES KERJANYA GAK KELIATAN emoticon-No Hope
Balik jadi artis aja woy gak usah nyagub
kalo jadi artis yaudah artis aja, kalau mau jadi gubernur ya gubernur. .
fokus pada 1 kerjaan, ga mudah ngurus 1 provinsi, kalau berhasil mengatasi masalah di provinsi (yg kemungkinan sulit jika kerja pagi-malampun selama 5 tahun) baru dah mau maen sinetron juga gpp. .
di politik Bang dedi sepertinya kurang greget emoticon-Malu (S)
Penampilan di publik termasuk, mencari popularitas! Biar di tv atau di reallife.
Lagipula munculnya di film religi, HA!

Coba peran DEMIZ adalah preman, saya kira KPI pasti biarin Liat tuh elektabilitasnya jatuh kemana.
dapet gubernur ngartis udah beruntung lah jabar.. kalo banjir tinggal dihibur pake shitnetron aja... ngoahahahaha... emoticon-Leh Uga
ini orang rakus banget emoticon-Traveller
Kalau mau jadi poltikus, ya fokus dulu ke politik lah jangan dulu mikirin main sinetron...

Btw, saya sudah bosan dengan kebanyakan sinetron di Indonesia......
Kangen sama sinetron zaman dulu.....
Ini orang kerjanya apa.kalau wakilnya bukan deddi Mulyadi elektabilitasnya ga bakalan naek.malah setara kaya hasanah sama asyik
jujur gw bosan lihat dia muncul lagi di tipi emoticon-Cape d...
orang Indonesia krisis aktor tua??? emoticon-Cape d...
Mau jd pejabat ngurus rakyat atau pemain sinetron?? Heran klo msh ada yg milih ni orang emoticon-Bingung emoticon-Bingung
prestasi cuma sosis aja bangga emoticon-Wakaka
ya sah2 aja sih balik ke tipi,tapi ya jangan pas momennya pilkada,trus bikin sinetron ppt lagi

tapi gw akui,gw ikuti film2nya sejak dulu dri film ketika,kiamat sudah dekat smpe alangkah lucunya negeri ini,.dan dedi mizwar itu slah satu top class director di negara ini,.macam kaya hanung itu satu level dibwah demiz,.
modalnya hanya ndompleng agama doang emoticon-Berduka (S)
begenilah indonesia emoticon-Leh Uga
Ane masih menyesali: KENAPA DEDI MIZWAR YANG JADI CAGUB???? KENAPA BUKAN DEDI MULYADI YANG CAGUB????
Lah lu mau jd cagub ato artis sih?
Kangen liat demiz megang sosis..ehm..
mungkin pak deddy kurang makan sayuran dan buah makanya BAB ga lancar yang mengakibatkan saluran darah ke otak tersumbat
ini orang korslet nya di mana sih, ambisi ga karuan jadi penguasa emoticon-Entahlah