alexa-tracking

Oprasional Stasiun Gambir Direkayasa Selama Aksi Solidaritas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af4b4b454c07a064a8b4570/oprasional-stasiun-gambir-direkayasa-selama-aksi-solidaritas
Oprasional Stasiun Gambir Direkayasa Selama Aksi Solidaritas
Oprasional Stasiun Gambir Direkayasa Selama Aksi Solidaritas

Jakarta: PT Kereta Api (KAI) menyiapkan rekayasa operasional Stasuin Gambir dengan membuka layanan keberangkatan penumpang kereta jarak jauh di Stasiun Jatinegara. Kebijakan itu untuk mengantisipasi aksi solidaritas Baitul Maqdis di kawasan Monas dan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Mei 2018. 


Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan kenyamanan dan keselamatan penumpang. PT KAI juga membagi keberangkatan kereta jarak jauh untuk memudahkan penumpang.


Pola operasional tersebut diberlakukan pada 23 kereta yang biasanya berangkat dari Stasiun Gambir. Seluruh perjalanan kereta pada hari tersebut bakal berhenti untuk proses naik penumpang di Stasiun Jatinegara.


'Khusus hari Jumat kereta akan berhenti di Stasiun Jatinegara. Hal ini untuk memudahkan calon penumpang KA yang kesulitan menuju Stasiun Gambir, mereka bisa mencari alternatif dengan rekayasa pola operasi ini,” ucap Edy melalui keterangan tertulis, Kamis, 10 Mei 2018.


Informasi ini telah disebar kepada seluruh penunpang yang membeli tiket secara online. Rekayasa ini berlaku mulai dari keberangkatan KA 14 (Argo Muria) relasi Gambir-Semarang Tawang pukul 07.00 WIB sampai dengan KA 28 (Argo Parahyangan) relasi Gambir-Bandung yang berangkat pukul 18.45 WIB. 


“Ke-23 KA tetap akan berangkat dari Gambir sesuai jadwal, namun ada penyesuaian pola operasi dimana di Stasiun Jatinegara akan berhenti guna menaikan penumpang. Dengan adanya rekayasa pola dengan BLB ini, PT KAI juga telah menyiagakan petugas untuk membantu pelayanan penumpang disana,” papar Edy.


Para penumpang diminta memahami kondisi di Ibu Kota agar tak terlambat tiba di stasiun keberangkatan kereta. Penumpang disarankan datang lebih awal ke stasiun agar memudahkan proses keberangkatan. 


'Diingatkan kembali agar calon penumpang memastikan nama yang tertera pada tiket/kode booking sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas,' pungkasnya. 


Aksi solidaritas ini diperkirakan menyedot antusiasme masyarakat. Aksi ini dilakukan menyoroti konflik Palestina dan Israel yang bermula pada perebutan bangunan suci atau Baitul Maqdis di Yerusalem. 


Rencananya, aksi bakal dimulai pada pukul 04.00 WIB dengan melaksanakan salat Subuh berjemaah di Masjid Istiqlal. Kegiatan kemudian dipusatkan di kawasan Monas hingga pukul 13.00 WIB. 


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memperkirakan ratusan ribu peserta bakal hadir dalam aksi ini. Jajaran kepolisian pun menyiapkan personel pengamanan.  'Ada 35.000 personel TNI-Polri yang kami siagakan,' ucap Argo.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/nN...si-solidaritas

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Oprasional Stasiun Gambir Direkayasa Selama Aksi Solidaritas Ojek Online Inginkan Tarif yang Manusiawi

- Oprasional Stasiun Gambir Direkayasa Selama Aksi Solidaritas Ribuan Polisi Diterjunkan Kawal Demo Ojek Online di DPR

- Oprasional Stasiun Gambir Direkayasa Selama Aksi Solidaritas Puluhan Ribu Ojek Online Bakal 'Kepung' DPR