alexa-tracking

KH Sholeh Qosim Meninggal Dalam Posisi Sujud Maghrib

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af4b081dc06bd943b8b4567/kh-sholeh-qosim-meninggal-dalam-posisi-sujud-maghrib
KH Sholeh Qosim Meninggal Dalam Posisi Sujud Maghrib
KH Sholeh Qosim Meninggal Dalam Posisi Sujud Maghrib


KH Sholeh Qosim Meninggal Dalam Posisi Sujud Maghrib – Pengasuh Pondok Pesantren Al Ismailiyah, Ngelom, Sepanjang, Sidoarko KH. Sholeh Qosim dikabarkan telah meninggal dunia. Ulama sepuh kharismatik tersebut meninggal pada hari Kamis 10 Mei 2018 sekitar pukul 18.00 WIB. Kabar meninggalnya KH Sholeh Qosim ini langsung menyebar di beberapa sosial media. Kabar tersebut tentunya merupakan kabar yang cukup mengejutkan.

Cucu KH. Sholeh Qosim, Gus Ahmad Miftah Haque membenarkan kabar duka tersebut. Gus Mif mengatakan bahwa kakeknya ditemukan meninggal dalam posisi sujud shalat Maghrib. Setelah itu, KH. Sholeh Qosim langsung dibawa kedokter oleh keluarga untuk memastikan apakah benar-benar meninggal. Pihak keluarga mewakili KH. Sholeh Qosim untuk meminta maaf jika almarhum melakukan kekhilafan dan kesalahan.


Rencananya, almarhum akan disemayamkan setelah selesai shalat jumat 11 Mei 2018 siang. Ketua PCNU Surabaya, Dr. Muhibbin Zuhri yang telah mengetahui kabar duka tersebut langsung menyampaikan duka dan doa untuk almarhum KH. Sholeh Qosim. Saat ini, jenazah almarhum berada di kediamannya. Terlihat ada ribuan pentazkiah memenuhi halaman dan gang untuk mendoakan dan melakukan shalat jenazah secara bergantian kepada almarhum KH. Sholeh Qosim.



KH Sholeh Qosim Meninggal Dalam Posisi Sujud Maghrib


KH Sholeh Qosim Meninggal Dalam Posisi Sujud Maghrib


Di depan kediaman almarhum juga terlihat beberapa karangan bunga yang datang dari berbagai kalangan. Salah satunya adalah karangan bunga yang dikirimkan oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini untuk Syaikhuna KH. Sholeh Qosim. Karangan bunga tersebut diletakkan dan dipasang persis disamping kiri pintu masuk pesantren. Karangan bunga dari Walikota Surabaya tersebut diturunkan oleh Banser NU dan dibantu oleh para pentazkiah.


Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau lebih dikenal dengan nama Gus Ipul juga ikut berduka atas meninggalnya KH. Sholeh Qosim. Gus Ipul sempat bertemu dengan almarhum di Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan, Jombang pada 26 April 2018 lalu. Almarhum sempat menyampaikan dua amanat kepada para jemaah yang hadir saat itu termasuk Gus Ipul. Salah satunya adalah cerita ketika almarhum masih menempuh pendidikan di Pesantren Darul Ulum Peterongan.

KH. Sholeh Qosim bukan hanya dikenal sebagai ulama, ia juga dikenal sebagai pejuang kemerdekaan. KH. Sholeh Qosim selalu menghadiri acara peringatan hari kebangsaan. Bahkan almarhum ikut berdiri ketika lagu Indonesia Raya dinyanyikan, meskipun kondisinya fisiknya sedang rapuh. Almarhum juga sempat menjadi sorotan ketika KH. Sholeh Qosim diundang saat HUT TNI ke-72 TNI dan ketika itu juga Presiden Joko widodo mencium tangan KH. Sjoleh Qosim dengan penuh rasa hormat.


Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.com untuk berita lainnya
image-url-apps
Innalilahi wainnailaihi rojiun...
image-url-apps
Satu lagi saksi perjuangan kemerdekaan dioanggil Yang Maha Kuasa. Sebentar lagi ga ada lagi yg bisa bersaksi siapa yg turun menempur penjajah. Bakal banyak yg ga jelas ngaku2.
KASKUS Ads
image-url-apps
Innalilahi wainalillahi rojiun emoticon-Turut Berduka

Meninggal pas lagi magrib emoticon-Turut Berduka

KH Sholeh Qosim Meninggal Dalam Posisi Sujud Maghrib
image-url-apps
Kiai dari ormas ini banyak yang meninggalnya dalam keadaan sedang beribadah....padahal selalu dicaci ahlul bid ah.liberal dll....
image-url-apps
semoga amal ibadah diterima disisi-NYA
image-url-apps
kalo yg begini dianggap mati syahid ya jelas lah gw setuju...

semoga tenang dalam peristirahatannya mbah...
emoticon-Sorry selamat tinggal kek
image-url-apps
Telah berpulang pejuang patriot dan ulama besar semoga yang bersangkutan di terima di sisi-Nya
Innalilahi wainnailaihi rojiun, kemarin pas di siroarjo, jadwal nya mau ngundang beliau pas kataan Quran, sore pas magrib maah denger beliau meninggal dunia, semoga husnul khatimah. Baru sekali lihat ceramah beliau, sepuh tapi tetap semangat untuk umatnya
image-url-apps
insya Allah ,mati dalam kebaikan emoticon-Matabelo emoticon-Turut Berduka
image-url-apps
Innalilahi wainnailaihi rojiun, wafat dalam mengerjakan kebaikan atau amal baik, Insyaallah khusnul khotimah.
image-url-apps
Meninggal dimalam jum'at,malam yg mulia saat lagi sholat.Tentu meninggal dalam keadaan seperti itu cuma orang2 pilihan aja.
image-url-apps
Turut berduka cita
image-url-apps
muka orangnya baek bener
×