alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Jam /
Tips Untuk Menjaga dan Merawat Jam Tangan G-SHOCK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af492025c779857178b456b/tips-untuk-menjaga-dan-merawat-jam-tangan-g-shock

Tips Untuk Menjaga dan Merawat Jam Tangan G-SHOCK

Jam tangan merupakan salah satu barang yang harus kita miliki, karena selain mempunyai fungsi sebagai penunjuk waktu, tidak bisa dipungkiri, jam tangan menjadi item yang bisa digunakan untuk melengkapi fashion baik untuk pria atau pun wanita, ditambah saat ini sudah banyak pilihan model jam tangan yang beraneka ragam. Merk jam tangan pun juga beraneka ragam salah satunya adalah jam tangan G Shock. Seperti yang kita ketahui jam G Shock original memiliki harga yang begitu mahal. Bila kita tidak merawatnya dengan baik pasti akan sangat menyesal bukan? Berikut tips untuk merawat jam G Shock Anda.

1. Pertama
simpan jam tangan G Shock Anda di tempat yang kering. Cara mudah yang dapat Anda lakukan ialah menyimpan jam tangan G Shock di tempat kering dengan suhu yang normal. Bila Anda menyimpan jam tangan G Shock ini di tempat yang kurang sesuai, pasti akan mengurangi umur jam tangan, lebih-lebih jika Anda meletakkan jam tangan G Shock ini di tempat yang bersuhu ekstrim atau panas, atau tempat yang terlalu dingin. Jadi, sebaiknya Anda menyimpan jam tangan G Shock di kotak khusus sehingga ia akan aman dan terjaga dengan baik.

2. Kedua
rajin membersihkan jam G Shock Original. jam tangan G Shock ini juga harus dibersihkan agar kualitas jam tangan bisa tetap terjaga. Sebenarnya, membersihkan jam tangan G Shock ini tidak sesulit seperti yang Anda bayangkan. Karena, Anda hanya memerlukan tissue basah. Namun harus diperhatikan, walaupun menggunakan tissue basah, jangan menggunakan tissue biasa yang dibasahi dengan menggunakan air, Anda bisa menggunakan baby wipes agar bisa menghilangkan bekas keringat yang menempel di jam Anda, bersihkan kembali dengan menggunakan tissue kering dan diamkan selama beberapa saat.

3. Ketiga
membersihkan tali jam tangan. Membersihkan tali tidak bisa sembarangan, berikut cara membersihkan tali sesuai dengan jenis talinya, antara lain:

1. Karet atau plastik. Untuk jam tangan yang mempergunakan tali dengan bahan karet, cara pembersihannya sebenarnya mudah karena Anda hanya harus membersihkan menggunakan sikat dan sabun. Gunakan sikat kecil sebagai penghilang sisa keringat yang menempel sehingga akan tetap bersih,

2. Kanvas atau kain. Tali yang memiliki bahan kain dan kanvas dapat Anda bersihkan dengan menggunakan sabun dan sikat gigi, sesudah itu keringkan menggunakan kertas koran agar lekas kering serta tidak menyisakan bau yang kurang sedap,

3. Kulit. Untuk merawat tali yang menggunakan kulit, perawatannya akan sedikit berbeda, pergunakan kain yang setengah basah sebagai pembersih tali dan keringkan kembali dengan menggunakan kain kering.

3. Keempat
hindari jam tangan dari area magnet yang kuat. Bila tanpa sengaja Anda meletakkan jam tangan Anda di dekat barang elektronik seperti televisi, kipas angin, lemari es, lebih baik mulai dari sekarang Anda menjauhkan barang-barang ini dari jam tangan G Shock Anda. barang elektronik memiliki kandungan gelombang yang bisa mempengaruhi putaran jam sehingga akan membuat jam tidak menunjukkan waktu yang pas.

4. Kelima
Tips merawat jam G Shock original yang terakhir adalah alasi dengan menggunakan tissue. Jika Anda mulai berkeringat seperti di area pergelangan tangan, lebih baik Anda membersihkan pergelangan tangan menggunakan tissue yang memiliki bahan lembut. Cara ini dilakukan agar jam tangan tidak bersentuhan secara langsung dengan kulit yang, karena kandungan garam serta keringat yang berada di jari tangan bisa menimbulkan korosi atau karat yang berada di jam tangan G Shock Anda.


Sumber : http://www.bebasbaca.com/trik-menjag...da-tetap-awet/

emoticon-Cendol Gan
Diubah oleh ridwanis2010
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di