alexa-tracking

Kapolri Akan Menanggung Keluarga Polri Yang Gugur

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af48efdd9d770210d8b4567/kapolri-akan-menanggung-keluarga-polri-yang-gugur
Kapolri Akan Menanggung Keluarga Polri Yang Gugur
Kapolri Akan Menanggung Keluarga Polri Yang Gugur


Kapolri Akan Menanggung Keluarga Polri Yang Gugur – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengungkapkan bahwa dirinya akan berjanji untuk menanggung keluarga polri yang gugur pada insiden kerusuhan dan penyanderaan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Tito setelah melakukan peninjauan ke lokasi TKP, dan langsung menemui keluarga korban penyanderaan.

Tito bersama dengan isterinya akan memaksimalkan dalam membantu keluarga korban yang menjadi korban penyanderaan. Bahkan mantan Kapolda tersebut juga berjanji untuk membiayai pendidikan anak-anak para korban. Seperti yang diketahui, dalam insiden tersebut ada lima dari anggota polri yang gugur setelah menjadi korban penyanderaan. Kelima anggota polri yang gugur dalam insiden penyanderaan di Mako Brimob juga dianugerahi kenaikan pangkat.


Kapolri Akan Menanggung Keluarga Polri Yang Gugur


Kapolri Akan Menanggung Keluarga Polri Yang Gugur

Inilah daftar anggota polri yang meninggal dunia setelah menjadi korban penyanderaan para teroris di Mako Brimob :
  • Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto
  • Aipda Luar Biasa Anumerta Deni Setiadi
  • Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas
  • Brigpol Luar Biasa Anumerta Fandi Setyo Nugroho
  • Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadli

Dalam insiden tersebut juga ada seorang anggota polri, Bripka Iwan Sarjana  yang berhasil dibebaskan meskipun dalam keadaan luka pada beberapa bagian tubuhnya. Iwan yang berhasil dibebaskan pada dinihari tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Selain lima orang dari polri yang gugur, ada juga seorang dari teroris yang bernama Abu Ibrahim alias Bany Syamsu, napi teroris asal Pekanbaru juga meninggal dunia setelah ditembak mati karena merampas senjata dari salah satu anggota polri.

Selain itu, Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol M. Iqbal menginformasikan istri dari Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji melahirkan seorang putra setelah suaminya gugur pada insiden tersebut. Iqbal mengharapkan putra dari Yudi dapat melanjutkan perjuangan ayahnya dalam mengabdi dan membela negara. Iqbal juga mengharapkan kelak putranya bisa menjadi anak yang saleh dan berbakti.


Selain Kapolri, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) juga akan memberikan santunan berupa uang duka untuk para anggota polri yang gugur dalam insiden Mako Brimob. Sedangkan untuk korban yang mengalami luka, akan mendapatkan bantuan rehabilitasi medis dan rehabilitasi psikologis. Hal itu disampaikan oleh Komisioner LPSK, Hasto Atmojo di lokasi TKP.


Sumber

Silakan kunjungi www.bacaanonline.com untuk berita lainnya
kenapa bukan teroris yg nanggung semuanya kan yg bunuh mereka
Negara yang menanggung
Quote:


Kerena mereka kaum blangsakan bre
Buat makan sendiri aje susa
Huahuahua
Quote:


Malah kapan hari ada yang usul negara menanggung anak2 teroris emoticon-Cape deeehh