alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Hargai Perbedaan, Mendagri Tekankan Berpolitik Jangan Saling Paksa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af489281854f7be178b456e/hargai-perbedaan-mendagri-tekankan-berpolitik-jangan-saling-paksa

Hargai Perbedaan, Mendagri Tekankan Berpolitik Jangan Saling Paksa

Hargai Perbedaan, Mendagri Tekankan Berpolitik Jangan Saling Paksa

JPP, JAKARTA - Usai menghadiri acara Musyawarah Nasional Pengawasan Obat dan Makanan di Jakarta, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo kembali menegaskan soal pentingnya menghargai perbedaan pilihan politik.

Jangan sampai, demi menggapai ambisi politik kemudian yang dikembangkan adalah politik saling paksa. Ini kontraproduktif bagi konsolidasi demokrasi di Indonesia.

"Hargai (perbedaan). Ini bukan politik saling paksa tapi ada proses demokrasi yang harus saling menghargai," ujar Tjahjo menanggapi pertanyaan yang dilontarkan para wartawan seputar digunakannya ajang Car Free Day untuk kegiatan kampanye politik, di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Menurut Mendagri, jika merujuk pada peraturan gubernur, Car Free Day adalah ajang bagi publik berrekreatif. Ini ajang yang sifatnya fun. Bukan ajang politik. Harusnya yang ikut Car Free Day mentaati apa yang diatur dalam peraturan gubernur.

"Kan sudah diingatkan bahwa forumnya beda. Saya kira gubernur dan wakil gubernur tahu persis bahwa CFD itu untuk hal- hal yang buat masyarakat luas. Jangan orang mau olahraga rekreasi harus diributkan maslaah politik," jelas Tjahjo.

Sekarang yang penting, Mendagri menegaskan, semua pihak saling menghormati perbedaan. Jangan sampai karena beda pendapat atau pilihan politik lantas ada intimidasi. Setiap orang tak bisa memaksakan kehendak atau pilihan politik pada orang lain. Perbedaan politik harus dihargai.

"Kita kumpul di sini kalau di antara kita ada beda pendapat, beda sikap, beda pilihan harus saling menghargai jangan saya memaksakan anda harus ikut saya. Kan enggak bisa masing-masing punya sikap, masing-masing punya pilihan dan hati nurani," ulas Tjahjo. (dgr/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/politik/320...n-saling-paksa

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- Hargai Perbedaan, Mendagri Tekankan Berpolitik Jangan Saling Paksa Kisah Mendagri tentang Dua Gubernur yang Kena Jerat KPK

- Hargai Perbedaan, Mendagri Tekankan Berpolitik Jangan Saling Paksa Catatan Mendagri Terkait Musrenbang Regional Kalimantan

- Hargai Perbedaan, Mendagri Tekankan Berpolitik Jangan Saling Paksa Khutbah Politik di Masjid, Mendagri: Ada Indikasi Fitnah, Lapor Polisi

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di