alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Harga Telur di Salatiga Naik, Pedagang Pusing
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af481f91a9975de638b4567/harga-telur-di-salatiga-naik-pedagang-pusing

Harga Telur di Salatiga Naik, Pedagang Pusing

SALATIGA - Kenaikan masif harga telur menjelang bulan puasa membuat gelisah para pedagang di Pasar Raya 1 Salatiga.

Mereka berharap harga komoditas utama masyarakat ini bisa stabil sehingga berpengaruh positif terhadap pendapatan mereka.

Karti, salah satu pemilik warung belanja di pasar tersebut mengatakan dalam hitungan hari harga telur bisa naik seribu rupiah. Menurutnya, dampak dari kenaikan ini adalah sulitnya menentukan keuntungan dari penjualan telur.

"Setiap kilogram yang saya jual saya hanya mengambil untung sebanyak lima ratus rupiah. Saya sampaikan saja berapa harga saya kulakan agar pembeli tahu jika harga yang saya patok sudah mepet dengan harga beli," jelasnya saat ditemui pada Jumat (5/10/2018).

Karti sendiri memasang harga Rp 24 ribu sekilo, dan ia mengatakan setiap kilo telur yang ia beli dihargai Rp 23,5 ribu sekilo.

Kenaikan harga telur dalam beberapa hari terakhir ini diakui oleh seorang pelanggan bernama Rosyidah (39). Pada Rabu (9/5/2018) kemarin, ia masih mendapati harga telur Rp 23 ribu sekilo.

"Namun pada hari ini harganya sudah Rp 25 ribu sekilo, ini juga belum tentu sudah menjadi harga terakhir karena puasa masih beberapa hari lagi dan ada kemungkinan harga naik," katanya.

Di pasar yang sama, pedagang bernama Sutini menambahkan jika boleh memilih, maka ia memilih untuk tidak berjualan telur. Alasannya, harga kulakan dan harga jual kembali tidak berbeda jauh sehingga tidak menjanjikan keuntungan banyak.

"Ini saya kasih lihat sendiri nota kulakan saya, harganya Rp 235 ribu untuk 20 kilo. Kalau misal saya ambil untung dua ribu rupiah belum tentu terjual karena banyak pedagang nekat ambil untuk lima ratus rupiah saja," jelasnya.

http://jateng.tribunnews.com/2018/05...edagang-pusing
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
Harga Telur di Salatiga Naik, Pedagang Pusing
Harga Telur di Salatiga Naik, Pedagang Pusing
Minum Paracetamol lah.
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 06
Nanti menterinya bilang :
Telur kodok enak kok, bisa jadi alternatif!
Jenius!
gausah manja bertelor sendiri aja


emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Quote:


njir emoticon-Wakaka
Makanya pas kulakan itu nawar..
Quote:

Nah itu. Khawatirnya itu gan. :hahaha
Komunikasi ama media aja begitu, silahkan dibayangkan ama bawahannya dikementrian gimana. Hancur minah dong
Indonesia semakin meroket menembus langit ke tujuh emoticon-Selamat
masih mahal ya ditawar
Harga Telur di Salatiga Naik, Pedagang Pusing
Harga Telur di Salatiga Naik, Pedagang Pusing
Makanya bu di tawar,

Harga Telur di Salatiga Naik, Pedagang Pusing
Kapan nih berakhir rezim koplak!!
Rakyat makin sengsara aja!!
udah biasa naek sih tiap mau puasa/ natal
entar juga turun 1-2minggu habis lebaran =="
permintaan meningkat stok barang tetep ya jelas naek =="
hukum ekonomi


udah gitu ajaemoticon-Traveller
Ditawar

Nanem sendiri..

Jgn makan telur..

Diet..

Itulah saran dari para menteri cahaya asia..

emoticon-Cape d...
Quote:


nasbung mana faham hukum ekonomi gan. pokoknya kalo ada berita kenaikan harga sembako. kliping sama SS. berita lawas dikeluarin semua. ._.
tapi harga gula sama beras puasa ini agak stabil di daerah saya
Quote:


iya bre yg lg naek telor sama daging ayam emoticon-Mewek
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di