alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / The Online Business /
Yulibu, Marketplace Berskala Internasional Pertama Buatan Anak Negeri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af47851dcd770bb458b4567/yulibu-marketplace-berskala-internasional-pertama-buatan-anak-negeri

Yulibu, Marketplace Berskala Internasional Pertama Buatan Anak Negeri

Tingginya angka pengguna internet di Indonesia diiringi dengan semakin menjamurnya situs online shopping atau e-commerce seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan, iPrice selaku situs aggregator online shopping mengemukakan, semua marketplace tersebut saling bersaing ketat untuk meraih posisi puncak; tidak hanya dalam hal hasil penjualan, tetapi juga jumlah visitor website, followers di media sosial, total karyawan, serta jumlah aplikasi ter-download.
Selain strategi iklan dan kampanye yang efektif, hal lain yang membuat suatu marketplace lebih disukai dibanding yang lainnya adalah jenis promosi dan penawaran, mulai dari promosi event (ulang tahun, dsb) sampai gratis ongkir selamanya. Pun begitu potensialnya bisnis virtual semacam ini, sampai membuat stakeholder luar negeri seperti Softbank Internet and Media Inc. dan Sequoia Capital berani menyuntikkan dananya dalam nominal yang tak tanggung-tanggung.
Sayangnya, kebanyakan online shop di Indonesia masih bermain dalam ranah lokal. Sebaliknya, marketplace yang berani membidik pasar mancanegara justru dikuasai oleh e-commerce asing seperti Alibaba dan Amazon. Hal ini tentu menjadi kendala bagi pedagang lokal dan UKM di dalam negeri yang ingin melebarkan sayap bisnisnya ke ranah global, padahal ini adalah peluang emas untuk meningkatkan taraf dan reputasi sebuah bisnis. Lebih jauh lagi, transaksi jual beli semacam ini juga akan memberikan dampak positif terhadap kehidupan ekonomi Indonesia.

Yulibu: Marketplace Buatan Lokal Berskala Internasional
Toko online masih menjadi solusi utama untuk para pedagang lokal yang ingin memasarkan produknya ke luar negeri. Selain transaksi yang mudah dan terjamin, jangkauan konsumen juga lebih luas jika dibandingkan dengan promosi lewat website pribadi. Hal ini berlaku untuk pedagang atau UKM yang belum begitu dikenal masyarakat.
Alternatif marketplace tepercaya untuk Anda yang berniat menjual produk ke luar negeri adalah Yulibu. Berdiri sejak tahun 2016, Yulibu merupakan situs jual beli online pertama buatan Indonesia yang memiliki target market lokal dan internasional. Karena target yang dibidik adalah pasar internasional, otomatis pedagang memiliki peluang yang lebih besar untuk mendapatkan omzet dan keuntungan lebih banyak.
Sama seperti e-commerce lokal lainnya, di Yulibu, pedagang tidak akan dikenai biaya bulanan, tetapi hanya diberlakukan fee sebesar 10% dari setiap harga barang yang terjual. Siapa pun bisa menggelar lapaknya di toko online yang satu ini, terutama UKM dan pedagang-pedagang kecil yang ingin mulai memperkenalkan produknya ke konsumen asing. Anda pun diperbolehkan menjual barang apa pun, baik baru maupun second, serta berkesempatan untuk bertemu dengan banyak seller dan customer dari berbagai belahan dunia.

Yulibu dan Tim Profesional
Yulibu didirikan oleh sekumpulan profesional yang memiliki skill dan passion bisnis yang mumpuni. Tim kami selalu berkomitmen kuat untuk menghadirkan nuansa belanja yang tidak hanya aman, tetapi juga nyaman dan menyenangkan. Konsep global trading yang diusung Yulibu juga semakin memungkinkan lebih banyak merchants untuk bergabung dan meningkatkan produktivitas mereka lewat aktivitas jual beli online.
Di sini, Yulibu hadir menjembatani seller dan buyer dari segala problem jual beli online yang sering kali ditemukan pada marketplace lainnya. Jika e-commerce lain terkesan hanya menguntungkan satu pihak (seller atau buyer), Yulibu berusaha menyediakan komunikasi yang baik dan netral untuk keduanya--- "sebab kami percaya bahwa bisnis yang baik adalah bisnis yang memanusiakan pembeli dan penjual, bukan sekadar mengutamakan keuntungan." menurut Leda, Sekretaris CEO Yulibu.
Singkatnya, Yulibu bisa menjadi alternatif tepat untuk berjualan online bagi pedagang lokal dan UKM yang ingin memperluas target pasar ke ranah internasional. Didukung dengan produk yang baik dan berkualitas, serta pelayanan yang prima, bukan tidak mungkin bisnis Anda juga akan sukses bersaing di kancah global.

Sumber: Kompasiana.
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di